air teh hijau untuk wajah

Air Teh Hijau untuk Wajah Sebagai Perawatan Alami

Ternyata air teh hijau untuk wajah bisa dijadikan sebagai perawatan alami. Teh hijau memang sudah dikenal secara luas sebagai bahan alami yang kaya manfaat.

Tak hanya untuk diminum, air teh hijau ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Terutama untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan menjadikan penampilan lebih menawan.

Mendapatkan manfaat terbaik teh hijau untuk kecantikan kulit ternyata tak hanya bisa dilakukan dengan rutin meminumnya. Akan tetapi juga memanfaatkannya untuk perawatan luar dengan diaplikasikan langsung ke permukaan kulit.

Bisa kulit di seluruh badan ataupun fokus ke kulit di area wajah yang dikenal sensitif dan menjadi pusat perhatian.

Cara Menggunakan Air Teh Hijau untuk Wajah

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan air teh hijau untuk perawatan kesehatan kulit wajah? Sebab terdapat aturan khusus dalam pengolahan teh hijau agar bisa dipergunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Tak hanya diminum langsung usai diseduh namun bisa diolah lagi secara kreatif agar bisa digunakan dengan praktis dalam merawat kulit wajah. Langsung saja simak tata caranya berikut ini.

Teh Hijau untuk Wajah yang Kaya Antioksidan

Kulit wajah yang terpapar polusi dan radikal bebas bisa mengalami banyak masalah seperti jerawat, kulit kusam, hingga penuaan dini. Jika tidak ditangani dengan segera, keadaan ini akan semakin memburuk.

Namun tak perlu cemas lagi karena bisa memanfaatkan air teh hijau untuk wajah berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan alami dalam teh hijau berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Tak hanya itu, kandungan antioksidan ini juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik atau noda hitam di kulit wajah.

Mendapatkan manfaat ini, cukup menyiapkan dua sendok makan teh hijau, tambahkan sekitar 1 sendok teh madu dan juga sedikit air lemon.

Aduk ketiga bahan ini secara merata dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah Anda sebagai masker.

Biarkan masker ini menempel selama 5 – 10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Gunakan masker sederhana ini 2 minggu sekali untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dan kenyal.

Perawatan ini memang mudah untuk dilakukan namun perlu kesabaran dan ketelatenan. Sebab bagaimanapun juga teh hijau yang diseduh adalah bahan alami, sekalipun kandungan di dalamnya kaya manfaat.

Tetap memerlukan waktu agar manfaat tersebut bisa dilihat atau dirasakan langsung, maka jangan bosan dan gampang menyerah.

Air Teh Hijau untuk Toner

Tak hanya untuk diminum, air teh hijau juga bisa digunakan sebagai toner alami sehingga bisa menggantikan toner pabrikan yang selama ini digunakan.

Kandungan tanin dalam teh hijau bisa mengecilkan pori-pori wajah sekaligus menghidrasi kulit. Tak hanya itu, teh hijau juga kaya akan asam amino dan polyphenol yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari kulit.

Untuk menjadikan air teh hijau untuk wajah sebagai toner, cukup pakai 1 atau 2 sendok teh hijau dan diseduh ke dalam sebuah teko berisi sekitar 500ml air panas.

Diamkan selama beberapa saat sampai teh mengental atau berubah warna menjadi lebih gelap kemerahan. Setelah itu, gunakan kapas untuk mengaplikasikan teh hijau pada wajah yakni celupkan ke seduhan teh tadi.

Tempelkan kapas yang sudah dicelupkan ke area kulit muka dan diamkan beberapa saat. Opsional lain adalah dengan diusapkan ke seluruh kulit wajah lalu bisa mengaplikasikan makeup yang biasa digunakan.

Air Teh Hijau untuk Face Mist

Anda juga bisa membuat face mist sendiri menggunakan teh hijau. Anda bisa mengkombinasikan teh hijau dengan air mawar sehingga kandungannya lebih maksimal untuk meregenerasi sel-sel kulit mati di area wajah.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda bisa memanaskan air mawar, lalu masukan teh hijau selagi air masih hangat ke dalam wadah seperti teko ataupun baskom.

Diamkan selama beberapa menit agar kandungan teh hijau menyebar pada air mawar. Setelah dingin, Anda bisa memasukkan kombinasi air mawar dan teh hijau ini ke dalam botol spray lalu simpan di lemari es supaya lebih awet.

Face mist dari air teh hijau untuk wajah ini sangat efektif untuk melawan penuaan dini. Selain kaya akan antioksidan dan juga vitamin E, teh hijau juga mempunyai kandungan katekin yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit wajah.

Kandungan teh hijau ini akan lebih efektif dan maksimal setelah dikombinasikan dengan air mawar. Jadilah produk face mist buatan rumahan yang memiliki efek luar biasa. Anda bisa menggunakan face mist ini setiap hari sebelum tidur.

Bisa pula disemprotkan usai mengaplikasikan makeup agar lebih tahan lama dan terlihat lebih basah dan segar.

Air Teh Hijau untuk Wajah Menjadi Pilihan Terbaik

Kulit memerlukan perawatan rutin dan intens agar tetap dalam kondisi sehat, apalagi di area wajah yang cenderung sensitif. Area wajah sangat mempengaruhi penampilan dan akhirnya ikut mempengaruhi rasa percaya diri.

Adanya masalah baik jerawat atau terlihat kusam dijamin sudah membuat pikiran kalut, terutama jika selama ini sangat memperhatikan penampilan.

Tak cukup rasanya mengandalkan kosmetik untuk menutupi masalah kulit di area wajah, perlu penanganan lebih.

Sebaiknya melakukan perawatan rutin untuk menjaga dan juga memperbaiki kondisi kulit wajah agar kembali normal.

Ada banyak perawatan yang bisa dijadikan pilihan, bisa ke klinik kecantikan atau memilih perawatan alami di rumah.

Agar lebih aman dan sehat sekaligus ramah dari sektor budget, bisa memilih perawatan rumahan. Gunakan teh hijau untuk menjadikan kulit wajah lebih terawat yakni sesuai penjelasan di atas.

Sebab teh hijau sendiri ternyata bisa digunakan untuk toner, masker, dan juga face mist . Kini Anda tak hanya bisa memanfaatkan teh hijau untuk diet namun juga untuk perawatan kulit. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: