apakah teh bisa menurunkan berat badan

Apakah Teh Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman?

Sebagian besar masyarakat masih banyak yang bertanya-tanya apakah teh bisa menurunkan berat badan? Lalu, apakah informasi ini benar?

Perlu diakui informasi satu ini benar adanya, namun kembali lagi pada jenis teh yang dikonsumsi. Salah satu jenis teh yang seringkali digunakan untuk program diet sehat dan aman ialah teh hijau.

Teh hijau ini juga banyak mengandung khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Fakta Mengenai Apakah Teh Bisa Menurunkan Berat Badan

Teh hijau dan beberapa jenis teh lain yang kualitasnya tinggi, seperti teh putih bahkan teh oolong. Memiliki efek bagus dalam meningkatkan proses pembakaran lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Mengapa demikian?

Jadi, menurut berbagai penelitian minum teh memberikan asupan antioksidan seperti katekin.

Antioksidan ini memiliki efek positif bagi tubuh, dimulai dari merangsang perbaikan metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik membantu melancarkan pencernaan sehingga tidak ada tumpukan sisa pencernaan di usus.

Kondisi ini sering menyebabkan perut buncit dan berat badan meroket cukup tajam. Jika pencernaan bersih, maka berat badan lebih stabil bahkan turun secara signifikan.

Tak hanya membantu mempercepat metabolisme yang melambat akibat tubuh yang kurang gerak atau hal lainnya.

Asupan antioksidan dari teh juga mencegah pembentukan sel lemak baru. hanya saja meski efeknya bagus bagi program diet tentu tetap keliru jika hanya mengandalkan kinerja antioksidan di dalam teh.

Hasil akan lebih maksimal jika mengatur asupan kalori, bila diperlukan bisa melakukan defisit kalori. Imbangi pula dengan berolahraga, sekalipun hanya berjalan kaki antara 10-15 menit setiap harinya.

Apakah Teh Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Caranya

Adapun dalam mengkonsumsi teh hijau ini tidak bisa sembarangan, ada beberapa prosedur atau cara yang perlu dipahami. Dalam mengkonsumsi teh musti benar supaya khasiat yang ada dapat dirasakan oleh tubuh secara optimal.

Lalu, agar efek dari teh hijau ini terasa, Anda perlu memahami terlebih dahulu aturan atau tata cara meminumnya dengan benar dan aman. Berikut ini cara-caranya:

Konsumsi 3 – 4 Kali Sehari

Perlu diketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Selain itu, juga bisa membantu mengurangi nafsu makan dan membakar lemak tubuh secara sempurna. Sebaiknya teh ini dikonsumsi sebanyak 3 – 4 cangkir per hari secara rutin.

Selain itu, Anda perlu memastikan jika teh ini dikonsumsi rutin sebanyak 3 – 4 cangkir saja per harinya. Usahakan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, hal ini akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satu efeknya yaitu gangguan pencernaan. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan aturan ini supaya program diet dapat berjalan lancar dan aman.

Apakah Teh Bisa Menurunkan Berat Badan Jika Tidak Ada Bahan Tambahan?

Sebagaimana yang diketahui, dalam mengkonsumsi teh hijau ini tidak dianjurkan untuk mencampurkan bahan-bahan lainnya. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan dapat merusak khasiat dari pada teh tersebut. Oleh sebab itu, Anda perlu menghindari beberapa bahan campuran seperti gula dan juga krim.

Supaya program diet yang Anda lakukan berjalan lancar dan hasil yang didapatkan maksimal.

Rasa alami dari teh memang sepat dan sedikit pahit, tanpa pemanis memang akan terasa tidak enak. Maka perlu diminum saat masih hangat sekaligus diseduh dengan air hangat bukan air yang baru saja mendidih.

Tujuannya adalah untuk mengurangi rasa pahit alaminya, dan bisa lebih rutin untuk dikonsumsi.

Konsumsi Teh Hijau Sebelum Makan

Selanjutnya, Anda bisa mengkonsumsi teh hijau ini sebelum makan. Mengapa demikian? Jika Anda menginginkan hasil atau efek penurunan berat badan yang cepat, Anda perlu meminum teh hijau ini sebelum makan.

Kondisi tersebut sangat tepat dan memungkinkan khasiat dari teh tersebut diserap tubuh secara optimal. Selain bisa mengontrol nafsu makan, teh ini juga bagus untuk menunda lapar.

Hanya saja bagi Anda yang memiliki riwayat dengan maag, akan lebih baik jika diminum setelah makan. Berikan jeda sekitar satu jam setelah bersantap agar zat-zat antioksidan di dalam teh bisa terserap maksimal oleh tubuh.

Sekaligus tidak mengganggu penyerapan nutrisi dari makanan yang baru saja disantap.

Konsumsi Teh Hijau yang Berkualitas

Selain dikonsumsi sebelum makan, salah satu hal yang juga penting untuk Anda perhatikan. Sekaligus sangat menentukan program diet yang Anda lakukan tersebut berjalan lancar atau tidak.

Yaitu kualitas dari pada teh hijau yang Anda konsumsi. Pastikan jika kualitas teh hijau yang dipilih sangat baik dan terhindar dari bahan kimia.

Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan kualitas teh yang dipilih sebelum Anda membelinya. Mendapatkan jaminan memperoleh teh berkualitas maka bisa memesannya di Daun Seduh saja.

Bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan memikirkan cara menurunkan berat badan yang aman dan juga cepat. Anda bisa menggunakan cara ampuh yang satu ini yaitu dengan mengkonsumsi teh secara rutin.

Konsumsi teh secara rutin, dipercaya mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh, sehingga sistem pencernaan Anda dapat berjalan lancar.

Kebiasaan dalam konsumsi teh juga tidak dilarang bahkan sangat dianjurkan. Namun, ada beberapa hal juga yang perlu Anda perhatikan supaya tetap aman bagi kesehatan tubuh.

Yakni seperti uraian di atas, sehingga diet lancar dan tidak menyebabkan masalah kesehatan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: