cara diet dengan green tea

Cara Diet dengan Green Tea Agar Hasilnya Lebih Efektif

Sudahkah mencoba cara diet dengan green tea yang termasuk pendukung diet secara alami? Jadi, siapa saja yang bermasalah dengan obesitas dan berniat diet.

Dijamin langsung akrab dengan teh jenis ini yang juga kerap disapa teh hijau. Teh hijau bisa membantu memaksimalkan metabolisme sehingga penurunan berat badan lebih maksimal.

Anda yang sedang atau berencana menjalankan diet bisa mencoba rutin mengkonsumsi seduhannya. Namun, meminumnya untuk diet yang efektif ternyata tidak bisa asal-asalan maka perlu menyimak uraian berikut ini.

Tata Cara Diet dengan Green Tea Agar Hasilnya Lebih Efektif

Green tea atau teh hijau bukanlah obat diet, bukan pula obat pencahar melainkan salah satu tanaman yang bagus untuk diet. Dikatakan bagus karena kandungan antioksidan seperti katekin di dalamnya bisa membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Secara perlahan proses peluruhan lemak berlebih akan maksimal dan berat badan berangsur-angsur turun selama diimbangi pula dengan perbaikan pola makan.

Berhubung teh hijau tidak bekerja seketika dalam membantu diet, dan kandungan penting di dalamnya mudah rusak. Maka perlu paham dulu bagaimana menyeduhnya agar diet berjalan lebih efektif. Berikut uraiannya untuk Anda:

Cara Diet dengan Green Tea Adalah Diseduh Tanpa Gula

Bagi siapa saja yang mengalami obesitas, mengkonsumsi greentea dicampur gula adalah suatu kebiasaan buruk. Begitu juga dengan memilih produk minuman greentea yang dicampur pemanis.

Alangkah baiknya Anda memilih teh hijau celup atau tabur asli, tanpa campuran apapun.

Asupan gula dalam greentea dapat berkontribusi pada peningkatan kalori dalam tubuh. Sehingga, bukannya menurunkan berat badan, tapi justru malah sebaliknya. Berat badan Anda akan semakin bertambah.

Sebaiknya Diminum Selagi Masih Hangat

Mengkonsumsi teh selagi hangat selalu memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Selain itu, teh hangat juga baik untuk mendukung program diet Anda.

Faktanya, suhu minuman ternyata berpengaruh pada metabolisme tubuh. Jika Anda mengkonsumsi minuman dengan suhu yang berbeda jauh dengan suhu tubuh.

Maka dapat memaksa tubuh bekerja lebih keras, dan metabolisme pun terganggu. Dengan begitu, penyerapan nutrisi pada minuman pun jadi tidak maksimal.

Kondisi tersebut juga berlaku ketika mengkonsumsi greentea. Kandungan teh hijau yang Anda besar kemungkinan tidak mudah diserap tubuh ketika diminum dalam kondisi dingin.

Padahal Anda ingin turun berat badan dengan cepat, sehingga perlu meminumnya dengan cara yang benar. Yakni ketika masih hangat bukannya dingin apalagi sampai ditambah es batu.

Meminum Green Tea di Pagi dan Malam Hari

Untuk mengoptimalkan hasil, minumlah greentea di waktu pagi dan malam hari. Sebab, kedua waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya.

Jika Anda meminumnya menjelang tidur, maka metabolisme tubuh ketika tidur akan lebih maksimal. Begitu juga ketika kita meminumnya di pagi hari.

Hanya saja jika Anda memiliki maag pastikan diminum saat perut sudah terisi, yakni setelah sarapan dan setelah makan malam.

Konsumsilah Green Tea dalam Porsi yang Cukup

Meskipun greentea baik untuk kesehatan, tapi bukan berarti Anda bebas meminumnya secara berlebihan. Tetaplah atur asupannya sesuai dengan rekomendasi agar hasil yang didapat lebih optimal.

Berdasarkan studi yang pernah dilakukan di Los Angeles, Amerika, meminum greentea yang baik adalah antara 2 – 3 cangkir per hari. Atau, jika Anda memiliki kondisi tertentu, bisa dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Mengapa Cara Diet dengan Green Tea Bisa Efektif?

Banyak produk greentea untuk diet berdar di pasaran tanah air dan dunia. Manfaatnya tidak semata-mata karena minuman ini terbuat dari bahan alami.

Namun, karena greentea juga memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk kesehatan. Khususnya, manfaat greentea untuk diet. Berikut kandungan-kandungan greentea yang bermanfaat untuk kesehatan:

• Polifenol
• Katekin
• Kafein
• Vitamin C
• Vitamin B Kompleks
• Vitamin E
• Chloropil
• Monocitrate
• Fluoride
• Flavanols
• Minyak Esensi

Nah, senyawa-senyawa di atas memiliki manfaatnya masing-masing. Bahkan, satu kandungan saja bisa memiliki beberapa macam manfaat. Itulah kenapa greentea begitu kaya akan manfaat dan baik bagi kesehatan.

Green tea adalah minuman yang direkomendasikan untuk diet. Tapi, jika salah mengkonsumsinya, maka khasiat yang Anda dapatkan akan kurang optimal.

Jadi, sempurnakan diet Anda dengan cara meminum greentea yang baik dan benar. Artinya, Apapun mereknya, tapi jika Anda salah mengkonsumsinya, maka benefit yang didapatkan akan kecil.

Semakin bagus kualitas teh hijaunya maka semakin optimal dalam mendukung program diet. Maka tidak ada salahnya memilih teh hijau atau green tea premium.

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Daun Seduh yang konsisten menawarkan teh premium.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: