cara diet dengan teh ijo

Cara Diet dengan Teh Ijo yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Ketika diet dijamin menerima banyak rekomendasi produk untuk melancarkannya, tidak terkecuali info tentang cara diet dengan teh ijo. Green Tea atau yang dikenal sebagai teh hijau merupakan tanaman berkhasiat yang banyak diolah menjadi minuman.

Bahkan, beberapa khasiat green tea menjadi kian populer terutama berhubungan dengan penurunan berat badan. Alhasil, banyak yang tengah menjalani program diet juga menerapkan konsumsinya secara teratur.

Diet dengan mengkonsumsi teh hijau ini ternyata tidak sulit untuk dilakukan. Cukup dengan mengonsumsinya secara teratur setelah diseduh terlebih dahulu.

Namun, sebaiknya hindari mengonsumsi green tea dalam bentuk serbuk karena manfaatnya diyakini telah berkurang. Alangkah baiknya, mengonsumsi green tea yang berbentuk daun yang sudah dikeringkan.

Selain rutin mengkonsumsi green tea, ternyata untuk menurunkan berat badan yang paling tepat juga dilakukan dengan olahraga. Ya, mengimbangi asupan nutrisi dan berolahraga akan menjadikan program diet lebih cepat menunjukkan hasil.

Cara Diet dengan Teh Ijo dan Manfaatnya

Beberapa konsumen yang mengkonsumsi green tea sesuai anjuran bisa mengurangi hingga 3-4 kilogram selama 1 bulan.

Pemakaian green tea untuk diet juga berfungsi membakar lemak yang berada di bawah permukaan kulit dan mengurangi nafsu makan lebih lama. Inilah yang membuat pelaku diet pun lebih memilih green tea untuk solusi penurunan berat badan paling efektif saat ini.

Seperti apa cara konsumsi green tea yang dianjurkan untuk membantu diet Anda? Berikut penjelasannya:

Diseduh Air Mendidih dan Diminum Hangat

Bila bertanya lebih efektif green tea hangat atau dingin, maka jawabannya adalah green tea yang dikonsumsi dalam kondisi hangat. Untuk mengonsumsi seduhan green tea juga harus memerhatikan suhu air panas yaitu sekitar 80-90 Celcius.

Tunggu beberapa saat sampai teh menghangat untuk bisa diminum.

Takaran Konsumsi dalam Cara Diet dengan Green Tea

Anjuran mengkonsumsi green tea selama menjalani program diet adalah wajib. Namun, perhatikan juga kondisi kesehatan lambung terlebih dulu karena green tea mengandung kafein.

Takaran yang disarankan saat mengkonsumsi green tea untuk diet adalah sebanyak 3-4 cangkir per hari. Jumlah ini dinilai mampu membantu proses pembakaran lemak dari kalori yang masuk setiap harinya.

Jika punya pencernaan yang sensitif sebaiknya minum green tea setelah makan bukan saat perut masih kosong.

Cara Diet dengan Teh Ijo Baiknya Tanpa Gula

Menambahkan pemanis atau susu dan krim pada seduhan green tea ternyata tidak dianjurkan ketika menjalani program diet. Seduhan green tea sebaiknya dikonsumsi alami tanpa tambahan apapun.

Gula, susu, atau sekadar jeruk nipis ternyata berpengaruh pada bertambahnya kalori dalam minuman green tea. Jadi, sebaiknya minumlah green tea dalam kondisi pahit atau tawar untuk membantu diet yang dilakukan.

Minum Saat Olahraga Atau Sebagai Penunda Lapar

Diet dengan green tea ternyata tidak bisa dilakukan secara asal-asalan mengkonsumsi green tea. Waktu yang dianjurkan untuk mengkonsumsi green tea pada saat diet adalah ketika merasa lapar atau akan berolahraga.

Disinilah peran green tea tersebut akan membantu dalam proses pembakaran lemak. Hindari konsumsi green tea sebelum tidur karena kandungan kafeinnya bisa memengaruhi pola tidur.

Selain beberapa cara yang telah dijelaskan diatas, diet dengan green tea juga harus diimbangi dengan langkah berupa olahraga rutin. Pelaku diet juga wajib memerhatikan asupan nutrisi dan menghindari konsumsi makanan berkalori tinggi.

Dengan demikian, program diet pun bisa berjalan sesuai harapan.

Jika Anda termasuk orang yang sering mengkonsumsi green tea, cobalah salah satu merk lokal dengan kualitas premium bernama Daun Seduh. Ini adalah teh premium dengan citarasa lokal yang di pasarakan untuk masyarakat Indonesia.

Soal kualitas ataupun harga teh hijau yang disediakan dijamin tak akan mengecewakan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: