cara diet dengan teh

Cara Diet dengan Teh untuk Hasil yang Lebih Efektif

Banyak orang bermasalah dengan berat badan dan sebagian besar diantaranya mencoba cara diet dengan teh, umumnya dengan teh hijau.

Diet memang melatih kesabaran dan niat karena banyak yang gagal di tengah jalan. Kegagalan diet sebenarnya tidak disebabkan oleh program yang salah namun kurangnya kesabaran untuk melanjutkan program diet tersebut.

Diharapkan dengan sokongan teh hijau maupun teh diet jenis lainnya, nafsu makan lebih terkontrol. Hasil diet lebih cepat dirasakan sehingga lebih semangat utuk melanjutkan program diet yang dipilih sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara Diet dengan Teh yang Bisa Diterapkan

Jenis teh cukup banyak dan beberapa diantaranya diketahui bagus untuk mendampingi program diet alami. Sebenarnya tidak hanya teh hijau, Anda juga bisa mengandalkan kinerja antioksidan dari teh oolong maupun teh putih.

Bahkan beberapa sumber menyebutkan teh hitam juga bagus untuk menemani diet. Bisa diminum sebelum berolahraga agar lebih bertenaga, sehingga bisa berolahraga lebih lama. Kalori yang terbakar selama olahraga pun lebih banyak dibanding tidak minum teh hitam.

Apapun jenis teh yang dikonsumsi untuk melancarkan program diet, terapkan beberapa cara berikut agar hasilnya sesuai dengan harapan:

Cara Diet dengan Teh Cukup 1-4 Cangkir Sehari

Teh yang dipilih untuk sukses berdiet sebaiknya diminum rutin dan dengan takaran yang pas. Teh idealnya diminum antara 1-4 cangkir per hari, usahakan tidak lebih dari takaran ini.

Sebab teh meski herbal alami tetap akan memberi efek samping jika asupannya terlalu berlebihan dari yang bisai dicerna atau dibutuhkan tubuh.

Biasanya untuk diet, secangkir sehari sudah memberi efek dan akan lebih bagus jika bisa 3 cangkir sehari.

Minum Satu Jam Setelah Makan

Minum teh untuk melancarkan diet adalah pilihan tepat, asalkan porsinya benar dan jadwal minumnya tepat. Dikatakan oleh beberapa ahli minum teh untuk membantu diet lebih ideal dilakukan setelah makan.

Meski ada pula beberapa sumber yang menyebutkan minum secangkir teh hijau sebelum makan lebih bagus untuk diet.

Pendapat kedua tetap tidak bisa disalahkan karena minum teh hijau sebelum makan bisa meningkatkan metabolisme. Hanya saja akan berdampak buruk bagi pencernaan bagi penderita maag.

Maka jika punya riwayat maag, sebaiknya tidak diminum sebelum makan saat perut kosong.

Jika memilih minum teh setelah makan, beri jeda antara setengah sampai satu jam. Sebab teh diketahui punya karakter mengikat nutrisi. Memberi jeda memastikan nutrisi asupan terserap tubuh secara sempurna dulu.

Cara Diet dengan Teh Adalah Diseduh Tanpa Gula

Selama diet sebaiknya rutin minum teh dan sengaja tidak menambahkan gula pasir ke dalamnya. Sebab bisa meningkatkan kadar kalori, padahal menyeduh teh tanpa gula membuatnya 0 kalori.

Namun jika ditambahkan gula malah akan memiliki kalori, jumlahnya sesuai takaran gula yang dimasukan.

Selain itu gula pasir bisa merusak kandungan antioksidan di dalam teh sehingga bisa menyebabkan kinerjanya dalam mendukung diet menurun.

Maka bisa disimpulkan diet dengan teh lebih ideal tanpa menambahkan gula. Jika bosan ganti gula pasir dengan madu saja yang lebih alami dan rendah kalori, madu bahkan tidak berpotensi merucak antioksidan.

Tetap Jaga Pola Makan Sehat

Jika ingin sukses berdiet, maka jangan sampai hanya mengandalkan kinerja antioksidan di dalam teh. Sebab meski antioksidan ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah pembentukan sel lemak baru.

Apabila tetap makan makanan tinggi lemak, tinggi kalori, dan tidak dikontrol porsinya tentu akan sia-sia. Diet jauh dari kata sukses, berat badan malah cenderung naik.

Dianjurkan untuk rutin minum teh sekaligus mengatur pola makan, utamakan makanan sehat dan kaya nutrisi. Tidak masalah menyantap makanan bersantan dan digoreng asalkan tidak berlebihan.

Hasil tentu lebih baik jika dihindari dulu, supaya berat badan turun lebih cepat.

Aktif Berolahraga Atau Bergerak

Membantu kurus dengan lebih cepat maka usahakan tetap pula rutin berolahraga atau bergerak secara aktif. Mengapa? Sebab dengan bergerak aktif maka metabolisme akan terjaga lebih alami.

Kinerja dari teh yang diminum menjadi optimal dan kurus pun tidak memakan waktu terlalu lama. Jika bisa mempercepat hasil diet, mengapa harus sengaja membuatnya lambat?

Perbanyak Minum

Tubuh sebagian besar terdiri atas cairan, ketika kebutuhan cairan terpenuhi maka semua sistem akan berjalan lancar. Dalam diet tentu hasil lebih cepat dan optimal jika minum dalam jumlah cukup.

Hanya dengan minum lebih banyak maka kinerja teh dalam mendukung diet Anda lebih optimal. Pilih air putih, tak hanya murah dan mudah didapat namun juga bebas efek samping.

Diet menjadi lebih mudah dengan rutin minum teh yang tepat, hasil lebih baik dengan teh organik. Anda bisa mendapatkannya di Daun Seduh, variant tehnya lengkap dengan kualitas premium.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: