cara diet menggunakan teh hijau

Cara Diet Menggunakan Teh Hijau yang Anti Gagal

Cara diet menggunakan teh hijau ternyata sangat efektif. Cara ini bahkan dianggap lebih efektif dibandingkan dengan metode diet lainnya. Tak heran banyak wanita yang lebih memilih teh hijau dibandingkan dengan berbagai macam ramuan diet yang belum jelas kualitas dan keamanannya. .

Cara diet yang alami tentu lebih menguntungkan daripada mengkonsumsi ramuan diet. Meski begitu, Anda harus tahu bagaimana memanfaatkan teh hijau untuk diet alami tersebut. Berikut ini penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Diet Tepat dengan Teh Hijau

1. Konsumsi Teh Hijau Tanpa Campuran Apa pun

Jika biasanya teh hijau disajikan dengan gula atau madu supaya lebih nikmat, khusus untuk diet, Anda tidak boleh mencampurkan bahan apa pun pada teh hijau yang akan Anda minum.

Pilihlah teh hijau dalam bentuk tabur atau tubruk yang diseduh murni tanpa tambahan gula. Seduh teh dengan air hangat tanpa campuran apa pun, entah itu gula atau madu.

Teh hijau murni tanpa campuran bisa memberikan manfaat yang lebih baik daripada ketika Anda menambahkan gula atau madu. Dalam gula, terdapat kandungan kalori yang bisa mengurangi khasiat dari teh hijau.

Madu pun begitu. Meskipun tidak mengandung banyak kalori, teh hijau yang dicampur madu bisa mengurangi khasiat dari teh hijau itu sendiri. Anda tentu tak ingin diet yang sudah diusahakan selama ini gagal? Cobalah cara yang satu ini.

2. Konsumsi Teh Hijau saat Pagi dan Malam Hari

Ada waktu-waktu khusus yang bisa memaksimalkan khasiat dari teh hijau, waktu tersebut adalah saat pagi dan malam hari. Cara diet menggunakan teh hijau akan lebih efektif apabila dikonsumsi pada pagi hari.

Zat antioksidan dalam teh hijau bisa membantu membunuh racun-racun yang ada dalam tubuh. Lebih dari itu, mengkonsumsi teh hijau sebelum berolahraga juga bisa membuat pembakaran lemak lebih efektif.

Lalu, pada malam harinya, Anda juga bisa mengkonsumsi teh hijau kembali. Saat sedang diet, Anda tentu tidak bisa seenaknya makan cemilan pada malam hari. Untuk menekan keinginan makan, silahkan konsumsi teh hijau ini.

3. Konsumsi Teh Hijau Selagi Hangat

Untuk memaksimalkan kandungan teh hijau, Anda wajib mengkonsumsinya saat masih hangat. Anda juga harus tahu bahwa suhu minuman juga bisa sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh.

Ini berarti suhu minuman yang beda jauh dengan suhu tubuh akan membuat tubuh bekerja lebih keras sehingga metabolisme tubuh tidak terganggu. Penyerapan zat pada minuman dingin menjadikan khasiat dari minuman tersebut tidak maksimal.

Oleh karena itu, cara diet menggunakan teh hijau yang paling disarankan adalah dengan meminum teh hijau selagi masih hangat.

4. Konsumsi Teh Hijau dalam Porsi yang Cukup

Ada aturan dalam mengonsumsi teh hijau. Minuman berkhasiat ini bisa lebih bermanfaat jika Anda mengonsumsinya dalam ukuran yang tepat. Teh hijau bisa dikonsumsi sekitar 2 – 3 gelas per hari.

Hal ini disesuaikan dengan studi yang dilakukan di Los Angeles. Aturan minum teh hijau ini bisa membuat manfaatnya jadi lebih maksimal.

Demikian beberapa cara diet menggunakan teh hijau. Agar hasil yang diberikan lebih maksimal, Anda bisa menerapkan gaya hidup yang sehat. Jangan lupa untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat.
Dengan begitu, usaha diet yang sedang Anda lakukan saat ini tidak akan gagal. Jadi jangan hanya mengandalkan teh hijau saja. Manfaat teh hijau tidak akan maksimal jika Anda tetap menjalankan pola hidup yang tidak sehat.

Baca Juga: 

Cara Mendapatkan Teh Hijau dengan Mudah dan Praktis 

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: