cara kerja teh hijau

Cara Kerja Teh Hijau untuk Diet yang Membuatnya Bekerja Efektif

Informasi mengenai khasiat teh hijau untuk diet dijamin sudah dikenal luas, namun bagaimana dengan cara kerja teh hijau dalam memaksimalkan program diet?

Bagi orang awam berbicara mengenai cara kerja tidaklah penting. Sebab yang diperhatikan adalah bagaimana efektifitasnya dalam membakar tumpukan lemak.

Pentingnya Tahu Cara Kerja Teh Hijau Dalam Diet

Problematika berat badan tentu menjadi sebuah masalah besar yang dihadapi banyak orang terutama bagi yang mengutamakan penampilan prima.

Umumnya dalam mengatasi masalah berat badan berlebih akan dilakukan diet, mulai dari diet sehat sampai diet ketat tanpa dampingan dokter.

Beberapa orang mengandalkan kinerja obat diet untuk membantu menurukan berat badan dalam tempo singkat. Sayangnya metode ini justru berbahaya karena yang namanya obat tentu ada efek sampingnya.

Ditambah resiko turunnya berat badan secara drastis yang berdampak pada kesehatan organ jantung, kadar gula darah, dan lain sebagainya.

Jika ingin solusi alami yang lebih aman, tidak ada salahnya menjajal kemampuan teh hijau dalam membakar tumpukan lemak. Teh hijau menjadi jenis teh yang sudah dikenal luas dan terbukti membantu menurunkan berat badan.

Cara kerjanya adalah, masuknya kandungan zat unik di dalam teh hijau ke dalam tubuh. Kandungan ini akan merangsang pembakaran lemak sehingga bisa segera hancur dan luruh.

Selanjutnya secara alami oleh tubuh akan dikeluarkan bersama keringat, urin, maupun feces saat buang air besar. Hasil kinerja teh hijau akan lebih optimal manakala diimbangi dengan penerapan pola makan sehat dan belajar olahraga secara rutin.

Menariknya lagi, di dalam teh hijau juga terkandung antioksidan yang tinggi sehingga membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tak hanya membantu merampingkan badan nantinya juga membantu mendapatkan kulit yang sehat, penampilan pun menjadi lebih menarik secara alami.

Mengetahui cara kerja teh hijau dalam melancarkan diet sudah tentu semakin meningkatkan semangat untuk meminumnya secara rutin. Kesempatan untuk sukses dalam mencapai berat badan ideal akan semakin besar.

Langkah Mengonsumsi Teh Hijau untuk Diet

Teh hijau diolah sebagai minuman alami untuk membantu penurunan berat badan, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kondisi jantung, dan mengatasi stres berlebihan. Namun, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat ingin mengkonsumsi teh hijau untuk diet.

Mengkonsumsi teh hijau yang digunakanuntuk melancarkan program diet tidak boleh sembarangan. Sebab kinerjanya sangat dipengaruhi oleh takaran menyeduh, dosis minum, sampai proses penyeeduhannya.

Berikut adalah hal penting yang harus diperhatikan saat mengkonsumsi teh hijau untuk diet.

Seduh dengan Suhu Air yang Tepat

Menyeduh teh hijau perlu menggunakan suhu air yang tepat, jangan terlalu panas karena akan merusak kandungan zat penting di dalamnya. Jika terlalu dingin maka akan memerlukan waktu lebih lama untuk membuat warna dan rasanya keluar.

Dianjurkan memakai air dengan suhu sekitar 80 derajat Celcius, dan per 2 gram atau satu sendok the diseduh dengan air sebanyak 200 ml.

Biarkan Rasa Alaminya Keluar

Secara alami teh hijau akan terasa pahit, asalkan takaran teh dan airnya tepat maka rasa pahitnya cenderung tipis. Dalam diet dianjurkan tidak menambahkan pemanis seperti gula pasir kecuali gula batu ataupun madu.

Gula pasir akan membuat seduhan memiliki kalori yang tentu membuat tumpukan lemak di dalam tubuh semakin banyak.

Konsumsi Selagi Masih Hangat

Agar kandungan baik di dalam teh hijau yakni yang membantu membakar tumpukan lemak lebih mudah diserap tubuh. Maka lebih disarankan meminum seduhannya ketika masih hangat, sebab suhu hangat lebih mudah diolah tubuh.

Semakin cepat pula teh hijau membantu menurunkan berat badan sehingga diet semakin maksimal.

Apabila tidak ingin diet dengan teh hijau maka tidak masalah meminumnya ketika sudah dingin. Bisa pula ditambahkan es batu yang cocok melepas dahaga di saat cuaca terik. Namun untuk diet yang lebih cepat tentu meminumnya selagi masih hangat menjadi pilihan lebih baik.

Cara membuat teh hijau untuk diet yang dipaparkan tersebut bisa membantu seseorang lebih cepat menurunkan berat badan. Mengkonsumsi teh hijau sesuai batas dan anjuran penyajian yang disarankan, program diet lebih cepat menunjukkan hasil.

Jangan lupa untuk tetap menjalankan hidup sehat agar tubuh pun tidak kekurangan nutrisi. Walaupun teh hijau mempunyai banyak manfaat dan bagus untuk diet, jangan sampai program diet Anda hanya mengandalkan teh hijau saja.

Seperti Apa Cara Kerja Teh Hijau untuk Diet?

Diet dengan mengonsumsi teh hijau ternyata juga diikuti oleh manfaat lainnya. Teh hijau memiliki dampak baik bagi tubuh karena diperkaya akan antioksidan yang aktif. Cara kerja teh hijau untuk diet bisa dilihat pada beberapa manfaat berikut ini.

  • Teh hijau berkhasiat memecah lemak menjadi sel lemak yang nantinya diteruskan menuju aliran darah. Dengan demikian, lemak akan terbakar karena kandungan senyawa Epigallocathecin gallateyang bekerja secara optimal.
  • Penurunan berat badan bisa dipengaruhi oleh sistem metabolisme tubuh yang meningkat. Oleh sebab itu, teh hijau layak dikonsumsi saat diet karena membantu meningkatkan metabolisme tersebut secara alami.
  • Teh hijau membakar kalori serta mengurangi nafsu makan seseorang.
  • Manfaat lain teh hijau untuk diet adalah kemampuannya membakar lemak abdominal (lemak yang berada di bawah kulit).

Dari beberapa manfaat teh hijau tersebut, hampir seluruhnya dibutuhkan untuk membantu program diet. Proses penurunan berat badan akan lebih mudah bila teknik mengkonsumsi teh hijau juga dilakukan dengan cara yang tepat.

Hasil akan lebih maksimal jika mengkonsumsi teh hijau berkualitas, jadi teliti dalam memilih teh hijau yang tersedia di pasaran. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: