cara membuat masker teh

Cara Membuat Masker Teh yang Mudah Dipraktekkan

Ada banyak jenis masker alami untuk wajah yang bisa membantu merawat kecantikan kulit, namun sudahkah mencoba cara membuat masker teh.

Masker satu ini juga terbilang alami karena menjadikan ampas teh sebagai bahan utamanya. Ampas teh diketahui kaya akan kandungan antioksidan dan beberapa vitamin maupun mineral.

Meski sudah diseduh kandungan ini tetap ada sehingga saat ini mulai dimanfaatkan untuk kecantikan, seperti dijadikan masker.  Berkat kandungannya yang kaya ampas teh memberikan banyak manfaat ketika dijadikan masker dan diaplikasikan secara teratur.

Masker dari ampas teh memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, bahkan menjaga elastisitas kulit supaya tetap kencang dan juga tampak lebih muda.

Ulasan Cara Membuat Masker Teh

Tertarik untuk mendapatkan semua manfaat tersebut? maka tidak ada salahnya mulai menggunakan sisa seduhan teh, baik teh hijau maupun teh hitam untuk dijadikan masker.

Berikut ini manfaat dari masker ampas teh yang bisa Anda dapatkan sekaligus cara pembuatannya.

Cara Membuat Masker Teh untuk Atasi Jerawat

Adapun masker ampas teh sangat efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel. Selain itu, kandungan ampas teh juga mampu membersihkan wajah dari beragam jenis bakteri pemicu timbulnya jerawat di wajah.

Sehingga, dengan masker ini dapat mencegah tumbuhnya jerawat kembali.  Cara membuat masker untuk tujuan ini juga dijamin mudah dilakukan oleh siapa saja. Pertama, Anda perlu diamkan sejenak ampas teh selama kurang lebih satu malam.

Selanjutnya, gunakan masker pada keesokan harinya. Kemudian, Anda bisa mengoleskan masker ampas teh ke seluruh bagian permukaan wajah dan juga leher.

Setelah itu, diamkan masker yang sudah dioles selama 15 menit. Lalu, bilas wajah dengan menggunakan air dingin guna menutup pori-pori.

Membantu Mencerahkan kulit

Masker ampas teh memiliki kandungan Vitamin C maupun Vitamin E yang cukup tinggi. Anda bisa memanfaatkan masker ini untuk mencerahkan kulit serta membersihkan komedo yang mengganggu penampilan.

Tidak hanya itu, ampas teh juga mampu mencegah penuaan dini. Adapun semua khasiat ini dapat Anda peroleh hanya dengan menggunakan masker ampas teh secara rutin setiap harinya.

Pertama, diamkan ampas teh selama kurang lebih satu malam. Lalu, gunakan masker di keesokan harinya. Selanjutnya, oleskan masker ke seluruh bagian permukaan wajah hingga ke leher.

Setelah itu, diamkan kembali hingga masker mengering. Terakhir, bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Ada baiknya Anda melakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mengencangkan Kulit

Adapun kulit yang kencang dan awet muda dapat terwujud hanya dengan mengaplikasikan ampas teh sebagai masker wajah. Cara membuat masker ini sangat mudah,

Anda hanya perlu mengaplikasikan ampas teh yang sudah dicuci bersih ke seluruh bagian permukaan wajah hingga ke leher. Selain itu, Anda bisa melakukan perawatan ini sebelum tidur, lalu bilas wajah Anda di keesokan harinya.

Anda bisa bilas dengan menggunakan air dingin guna menutup pori-pori. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Menghilangkan Mata Panda

Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit, masker ampas teh juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam alias mata panda.

Adapun cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan mendiamkan ampas teh beserta air teh yang sudah basi selama kurang lebih satu malam. Lalu, Anda bisa menggunakannya di keesokan harinya.

Bisa pula dengan membungkus ampas teh menggunakan kain kassa atau kain yang lembut dan bersih, lalu gunakan untuk mengompres mata. Diamkan sekitar 10 menit lalu cuci muka seperti biasa, jika rutin maka lingkaran hitam di bawah mata akan memudar.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Adapun ampas teh hijau mampu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut baru serta mencegah masalah rambut yang umum seperti ketombe maupun kulit kepala kering.

Pertama, Anda perlu mencuci rambut terlebih dahulu, kemudian bilas dengan menggunakan air yang berisi ampas teh hijau yang sudah di dinginkan sebelumnya. Lalu, pijat lembut bagian kepala dan rambut hingga menyerap. Diamkan selama 10 menit, lalu bila kembali dengan air dingin.

Ampas teh yang selama ini dibuang atau mungkin hanya dipakai sebagai pupuk tanaman hias. Ternyata bisa dimanfaatkan lebih dalam dan maksimal, salah satunya untuk perawatan kulit.

Selain diminum, teh dapat mempercantik kondisi kulit dengan diaplikasikan di permukaan kulit secara langsung. Kebanyakan dijadikan masker wajah dan sudah dijelaskan di atas, silahkan dipraktekan untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: