cara menghilangkan jerawat dengan teh celup

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Celup yang Ternyata Mudah

Pernahkah tertarik untuk mencari tahu cara menghilangkan jerawat dengan teh celup? Teh sudah sejak lama sering dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan tubuh.

Salah satunya untuk dijadikan masker wajah dan masker mata yang efektif mengatasi berbagai masalah kulit. Anda yang selama ini memiliki keluhan jerawat bisa mencoba mengatasinya dengan teh.

Detail Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Celup

Semua wanita dijamin ingin memiliki kulit wajah putih bersih bebas jerawat. Wajah bebas jerawat, putih dan mulus memang lebih menarik dilihat dari pada wajah kusan berjerawat.

Tidak heran banyak wanita melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat tersebut.

Para wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk menjadikan wajah bebas jerawat, putih dan mulus. Tapi tahukah Anda untuk mendapatkan kulit wajah mulus dapat diwujudkan dengan cara lebih mudah dan murah?

Yakni dengan memanfaatkan ampas teh yang selama ini hanya berakhir di tempat sampah. Berikut langkah-langkah pemanfaatannya:

  • Ambil dua kantung teh celup yang sudah diseduh dan masih dalam keadaan hangat,
  • Keluarkan ampas dari kantungnya dan letakan ampasnya di mangkuk,
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal tambahkan satu sendok madu dan sedikit air jeruk,
  • Oleskan pada wajah dan leher secara merata, untuk mendapatkan jasil yang merata Anda dapat menggunakan kuas yang berukuran kecil,
  • Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat melakukan perawatan tersebut secara rutin. Seminggu sekali dan minimal dilakukan selama tiga bulan untuk melihat hasilnya.

Hasil dalam perawatan ini jerawat akan mengering kemudian akan mengelupas dan akhirnya tidak ada bekas jerawat. Selain itu, wajah akan menjadi kencang, putih dan lebih mulus.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif bisa mempergunakan ampas teh tabur dan bukan teh celup, karena bisa jadi kandungan bahan pembungkus teh kurang cocok di kulit Anda.

Teh tabur juga lebih terjamin alami karena tidak mengandung tambahan bahan lain seperti kantong teh.

Manfaat Lebih Menerapkan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Celup

Apabila konsisten merawat kulit wajah yang berjerawat dengan ampas teh, maka tidak hanya mendapati jerawat memudar. Akan tetapi juga mendapatkan lebih banyak manfaat, berikut beberapa diantaranya:

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Celup dan Mata Bengkak

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam teh termasuk salah satu antioksidan dan thanin yang membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap kencang.

Anda yang mendapati area mata membengkak bisa rutin memakai masker ampas teh, supaya bisa menyusut dan kembali normal.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bagi Anda yang rambutnya sering rontok dan pertumbuhan rambutnya terbilang lama, ampas teh bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Cukup gunakan ampas teh untuk masker rambut, diratakan di kulit kepala dan dipijat sebentar perlahan. Lalu bilas dengan air bersih seperti saat keramas biasa, dan jika rutin seminggu sekali pertumbuhan dan kondisi rambut akan membaik.

Mencegah Penuaan Dini

Teh mengandung zat anti penuaan dan antioksidan yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan kulit. Seperti kulit kendur, kerusakan akibat sering terkena matahari, flek hitam, dan bintik-bintik tanda penuaan.

Kandungan polifenol yang terkandung dalam teh membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan signifikan pada kulit dan mempercepat peremajaan kulit.

Sebagai Toner

Ampas teh mampu membersihkan kotoran yang tersumbat pada wajah, mengecilkan pori-pori dan mampu menjaga kulit dari dehidrasi. Air seduhan teh baik teh hijau maupun jenis teh hitam bisa dimanfaatkan sebagai toner.

Jauh lebih hemat dibanding membeli toner di pasaran yang harganya cukup lumayan.

Membantu Proses Pengelupasan Kulit

Tekstur kasar yang didapat dari ampas teh membantu proses pengelupasan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran lainnya. Sehingga bisa menjadikan kulit wajah lebih bersih dan cerah secara alami.

Mengatasi Beruntusan

Beruntusan pada wajah bisa disebabkan karena banyak faktor. Akan tetapi masih banyak yang bingung dalam mengatasinya. Rupanya dengan rutin memakai masker dari ampas teh Anda sudah bisa mengatasi bruntusan tersebut.

Mengatasi Kulit yang Terbakar

Kulit terbakar akibat sinar matahari menyebabkan iritasi dan warnanya menjadi kemerahan kemudian semakin gelap. Mengatasi permasalahan ini Anda bisa menempelkan ampas yang sudah dingin ke kulit yang terbakar setelah itu bilas dengan air dingin.

Mengatasi Gigitan Serangga

Gangguan serangga tentu akrab dialami siapa saja, entah itu semut ataupun nyamuk dan serangga lainnya. Ada kalanya serangga ini menggigit ketika merasa dirinya terancam dan akan meninggalkan bekas.

Gigitan serangga akan terasa perih dan membengkak, mengatasinya Anda bisa memakai ampas teh. Cukup dikompres sebentar di area yang tergigit dan bilas memakai air bersih.

Jerawat yang muncul bisa karena kondisi hormonal tubuh, dan ketika normal kembali maka jerawat akan hilang dengan sendirinya. Hanya saja kehadirannya meski lama ataupun sebentar dijamin mengganggu.

Maka melakukan pencegahan menjadi solusi terbaiknya, dan Anda bisa mengandalkan ampas teh. Tak musti teh celup, ampas teh tabur pun menjadi pilihan menarik bahkan lebih aman.

Agar manfaatnya lebih terasa maka mempergunakan ampas teh berkualitas lebih disarankan. Anda bisa mendapatkannya di Daun Seduh yang menyediakan varian lengkap.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: