cara mengkonsumsi teh hijau

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau Agar Manfaatnya Tak Menguap

Anda harus tahu bahwa ada cara mengkonsumsi teh hijau tertentu yang bisa memaksimalkan manfaatnya. Teh hijau memang sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu minuman alami yang bisa bermanfaat untuk tubuh.

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan juga memaksimalkan metabolisme tubuh.

Tak hanya itu, teh hijau juga terkenal sebagai bahan alami yang bisa mencegah kanker, bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, dan juga bisa menurunkan berat badan.

Aturan Khusus Minum Teh Hijau

Untuk yang disebutkan terakhir, banyak orang sudah mempraktikkannya. Anda pasti tahu tentang teh hijau untuk menurunkan berat badan. Ya, sudah banyak sekali orang yang menggunakan cara ini untuk diet.

Akan tetapi, supaya diet lebih maksimal, Anda harus tahu bagaimana aturan minum teh hijau. Ini penting untuk membantu memaksimalkan manfaat dari teh hijau itu sendiri. Berikut ini adalah aturan khusus untuk minum teh hijau.

1. Jangan Dikonsumsi dalam Kondisi Dingin

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang maksimal dari teh hijau, maka upayakan untuk tidak mengkonsumsi teh hijau dalam keadaan dingin.

Minuman dingin mempunyai suhu yang sangat jauh berbeda dengan suhu tubuh. Untuk itu, saat teh hijau dikonsumsi dalam keadaan dingin, tubuh akan kesulitan mendapatkan manfaat dari kandungan teh tersebut.

Cara mengkonsumsi teh hijau yang baik adalah pada saat masih hangat. Selain dapat memaksimalkan khasiatnya, teh hijau yang diminum saat hangat juga bisa menaikkan cita rasanya.

Saat masih hangat, aroma teh hijau lebih nikmat dan rasa pahitnya pun tak begitu terasa. Anda bisa menyeduh teh hijau menggunakan air panas dengan suhu 80 – 90 derajat celcius. Lalu, tunggu sejenak sampai suhu air teh lebih hangat. Setelah itu, langsung minum sampai habis.

2. Jangan Menambahkan Bahan Apa pun

Menikmati secangkir matcha latte hangat sepertinya memang lebih nikmat. Akan tetapi, kenikmatan yang sebentar ini bisa mengurangi khasiat teh hijau.

Saat Anda menambahkan gula, susu, atau madu ke dalam teh hijau. Itu berarti Anda menambahkan kalori pada minuman tersebut. Padahal, saat diet sebisa mungkin harus menghindari kalori.

Cara mengkonsumsi teh hijau yang sangat disarankan adalah konsumsi teh murni tanpa tambahan gula. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan manfaat teh hijau untuk diet.

3. Minum Teh Hijau Sebelum Makan

Bagi Anda yang tidak memiliki masalah asam lambung, Anda disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau pada pagi hari sebelum sarapan.

Dengan mengkonsumsi teh hijau sebelum makan, Anda akan merasa sedikit lebih kenyang. Dengan begitu, saat makan nanti, Anda bisa mengurangi porsi makan dengan sendirinya.

Untuk hasil maksimal, konsumsilah teh hijau pada 30 menit sebelum makan. Dengan demikian, dijamin porsi makan Anda akan berkurang dari biasanya. Selain itu, Anda juga akan merasakan kenyang lebih lama.

4. Konsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Untuk bisa mengetahui apakah diet menggunakan teh hijau ini berhasil atau tidak, Anda juga wajib mengkonsumsi minuman ini secara rutin.

Cara mengkonsumsi teh hijau secara rutin adalah dengan membiasakan minum teh minimal 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Lakukan kebiasaan baik ini terus menerus selama satu bulan. Lalu, lihat sendiri apa perbedaannya.

Demikian adalah beberapa cara mengkonsumsi teh hijau agar manfaatnya tidak menguap. Perhatikan cara-cara tersebut untuk mendukung diet Anda agar lebih berhasil. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup sehat demi mensukseskan usaha diet Anda.

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Teh Hijau dengan Mudah dan Praktis 

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: