cara minum green tea

Cara Minum Green Tea yang Benar untuk Diet Sesuai Saran Dokter

Informasi cara minum green tea untuk diet dan kurus sangatlah berguna untuk Anda khususnya para wanita maupun pria yang menginginkan berat ideal.

Berat badan yang tidak ideal membuat Anda kurang percaya diri dari segi berpenampilan.

Banyak cara untuk menurunkan berat badan mulai dari berolahraga, mengurangi makanan berlemak, minum obat pelangsing dan minum green tea secara rutin.

Tahukakah Anda green tea merupakan herbal yang mempunyai efek farmakologis antara lain dapat menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kondisi tubuh dengan kandungan antioksidan yang tinggi?

Selain itu, green tea dapat mencegah penuaian dini untuk mendapatkan manfaat yang dihasilkan dari green tea Anda perlu memperhatikan tentang takaran dan waktu minum.

Cara Minum Green Tea yang Benar

Konsumsi green tea secara asal-asalan akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya. 

Simak informasi mengenai cara minum green tea untuk diet berikut agar berat badan berangsur-angsur turun:

Cara Minum Green Tea yang Benar Adalah setiap hari

Bagi Anda yang sedang diet dan menginginkan tubuh ideal mulailah minum green tea setiap hari untuk hidup sehat.

Selain untuk diet green tea memiliki manfaat lainnya seperti mencegah kanker kulit, lembung, usus kecil, paru-paru, jantung dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Minumlah Green Tea yang Tidak Mengandung Gula

Bagi Anda yang sedang diet minum green tea dengan gula sangat tidak dianjurkan. Green tea tanpa gula lebih dianjurkan karena tidak merusak kandungan zat di dalamnya.

Sekaligus tidak meningkatkan kalori karena penambahan gula justru membuat green tea memiliki kalori tinggi.

Minumlah Green Tea 3-4x Sehari

Green tea dapat dimanfaatkan untuk minuman pelengkap setiap jam makan sehari-hari. Ketika pagi, siang, sore maupun malam hari.

Anda juga bisa minum green tea saat bersantai, tapi perlu diingat minum green tea jangan berlebihan. Kenapa ?

Sebab green tea merupakan jenis minuman yang kurang baik dalam proses penyerapan zat besi pada tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Berlebihan yang dimaksud mengkonsumsi green tea 6 gelas dalam waktu satu kali minum. Jika anda memiliki penyakit anemia atau pernah sakit anemia, direkomendasikan untuk mengkonsumsi green tea sebanyak 2 gelas/hari.

Minumlah Green Tea Sebelum Makan

Minumlah green tea sebelum makan merupakan cara terbaik mengkonsumsi teh hijau Sebab dapat mengontrol nafsu makan Anda.

Minumlah secangkir green tea 30 menit sebelum makan untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Minum Green Tea Adalah Saat Masih Hangat

Minum green tea selagi hangat sangat penting untuk menigkatkan khasiat dari green tea itu sendiri dan rasanaya akan jauh lebih nikmat.

Seduhlah green tea dengan air panas kisaran suhu 70-90 derajat celcius, diamkan beberapa menit untuk mencapai kondisi hangat lalu minumlah perlahan-lahan sampai habis.

Jangan mencampur dengan es batu karena cara tersebut akan mengurangi khasiat green tea untuk diet.

Pilih Green Tea dengan Kualitas Terbaik

Banyak pilihan green tea yang ada dipasaran, dengan memilih green tea  dengan kualitas terbaik akan memaksimalkan program diet yang sedang dijalani.

Tahap pertama adalah memilih brand teh yang sudah terpercaya. Cek pula kandungannya, usahakan memilih yang murni teh dan organik.

Menurunkan berat badan memang bisa dibantu dengan rutin minum green tea. Namun pastikan minum dengan benar untuk merasakan efeknya secara nyata.

Simak penjelasan mengenai cara terbaik mengkonsumsi teh hijau untuk diet di atas agar hasil yang diinginkan bisa terrealisasikan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: