cara terbaik minum teh hijau

Cara Terbaik Minum Teh Hijau agar Lebih Nyaman di Lidah

Cara Terbaik Minum Teh Hijau – Teh hijau menjadi salah satu varian teh yang banyak digemari saat ini berkat khasiatnya dalam konteks kesehatan maupun kecantikan.

Namun sayangnya, rasanya yang sedikit pahit membuat banyak orang enggan meminumnya. Padahal, ada cara terbaik minum teh hijau yang akan membuat Anda ketagihan.

Beragam Cara Terbaik Minum Teh Hijau

Kabar baiknya lagi, banyak resep olahan teh hijau yang bisa Anda buat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Sesuaikan saja dengan selera Anda agar sajian teh hijau yang akan dinikmati semakin menggugah selera. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa Anda tiru di rumah.

Matcha Smoothies untuk Cara Terbaik Minum Teh Hijau

Hal apa lagi yang mungkin terlintas di pikiran Anda di tengah cuaca panas terik siang hari? Tentu minuman dingin yang segar namun juga harus memiliki nilai gizi yang mumpuni.

Salah satu alternatif yang bisa Anda tempuh adalah dengan membuat smoothies berbahan dasar matcha atau teh hijau.

Anda hanya perlu menyiapkan buah pisang; susu almon, susu rendah lemak, atau susu putih cair biasa, bubuk matcha, dan madu agar rasanya lebih manis.

Blender semua bahan hingga halus merata. Minuman dingin sehat pun siap disajikan!

Kue Matcha Sederhana, Hanya Perlu 15 Menit

Kalau Anda merasa minuman rasa teh hijau sudah terlalu umum dan cenderung membosankan, jangan khawatir.

Anda juga bisa membuatnya menjadi makanan pencuci mulut yang nikmat namun tanpa repot. Bahkan hanya perlu 15 menit, kue matcha sudah bisa dinikmati bersama keluarga.

Hanya ada tiga bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue ini, yaitu sebungkus whipped cream instan, 2 sendok teh matcha bubuk, dan 12 keping biskuit cokelat. Sederhana, kan?

Cara membuatnya, pertama, campurkan whipped cream dan matcha bubuk hingga warnanya merata.

Kemudian, taruh 3 keping biskuit cokelat di atas loyang atau wadah yang akan digunakan. Tuang 2 sendok makan adonan yang telah dibuat sebelumnya di atas tiap keping.

Tumpuk dengan kepingan biskuit lagi lalu tumpuk dengan krim. Ulangi cara tersebut hingga biskuit dan krim habis.

Setelah selesai, kue bisa dimasukkan ke dalam freezer atau kulkas hingga dingin. Sangat mudah, kan? Anda bisa mempraktekkan resep ini kapan pun Anda menginginkan camilan nikmat.

Klasik Namun Tak Bisa Dilupakan: Hot Green Tea

Penggemar cita rasa teh hijau pasti tidak bisa menolak minuman klasik namun tak lekang oleh era. Apalagi kalau bukan hot green tea!

Rasa pahit yang berpadu dengan manis dan dibalut dengan kelembutan susu pasti akan membuat siapapun merasa relaks dan tenang.

Apabila umumnya minuman ini dapat dinikmati di kafe favorit, Anda yang ingin bersantai di rumah pun bisa membuat sendiri sajian ini.

Cara dan bahan yang dibutuhkan untuk pengolahan teh hijau ini juga tergolong praktis dan mudah.

Siapkan 250 ml susu putih cair, 2 sendok teh matcha bubuk, dan 1 sendok makan air hangat.

Saring matcha bubuk ke dalam gelas dan tambahkan air hangat. Pastikan tercampur rata dan tidak menggumpal.

Tuang susu perlahan dan taburkan sejumput matcha bubuk ke atas busa yang terbentuk. Siap untuk dinikmati.

Ice Green Tea Mint, Kesegaran yang Paripurna

Terkadang, cara terbaik minum teh hijau adalah ketika minuman tersebut dapat menyegarkan badan tanpa menghasilkan sensasi kenyang yang berlebihan.

Anda bisa menambahkan daun mint, jeruk nipis, dan madu atau gula cair ke dalam minuman teh hijau yang sudah diseduh. Dijamin segar dan nikmat.

Terbukti ‘kan, kalau minum teh hijau tak harus identik dengan rasa pahit yang tidak enak?

Empat tips di atas bisa menjadi cara terbaik minum teh hijau yang tak hanya memanjakan lidah, namun juga memiliki manfaat yang menyehatkan bagi tubuh.

Pahami pula bagaimana memilih tempat untuk membeli teh hijau berkualitas, agar cita rasanya pas dan manfaatnya pun maksimal.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: