ciri-ciri green tea asli

Ciri-ciri Green Tea Asli yang Wajib Diketahui Siapa Saja

Sudahkah mengetahui apa saja ciri-ciri green tea asli? Sebaiknya sudah karena produk green tea ini disajikan oleh berbagai merk. Sayangnya tidak semua green tea di pasaran terbuat dari daun teh hijau asli, beberapa ditambahkan herbal lain.

Beberapa juga menggunakan daun teh dengan kualitas buruk, atau paling parah memakai daun selain dari tanaman teh.

Padahal harga green tea ini tidak bisa dikatakan murah, khususnya untuk kualitas terbaik sehingga tidak boleh asal beli. Meski ada yang murah di pasaran tetap perlu dicek keasliannya agar mendapatkan teh yang benar-benar teh.

Nantinya bisa memastikan memperoleh segudang manfaat dari kandungan baik di dalam teh hijau.

Pentingnya Mengenal Ciri-Ciri Green Tea Asli

Tahukah Anda bahwa di pasaran banyak beredar green tea palsu? Produk ini sangat berbahaya lantaran dapat menyebabkan masalah kesehatan. Agar Anda tak menjadi korban berikutnya, sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri green tea asli.

Green tea atau teh hijau merupakan minuman yang terbuat dari daun teh asli. Green tea sangat disukai lantaran kaya akan manfaat. Maklum saja, kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghambat penuaan dini dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan.

Tak hanya itu saja, green tea pun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Tidak hanya dapat mencerahkan wajah, menghilangkan kerut, melainkan juga berperan besar dalam mengurangi lemak.

Singkatnya, green tea merupakan minuman yang baik untuk diet sehat.

Itulah alasan mengapa green tea banyak digunakan dalam produk kecantikan, seperti masker wajah, sampo, kondisioner, masker rambut, pelembap, lotion, alas bedak, dan produk kecantikan maupun kesehatan lainnya.

Di pasaran, cukup banyak merek green tea yang dapat dijadikan pilihan. Jika dulu green tea identik dengan bubuk, kini teh hijau dapat Anda temukan dalam kemasan praktis siap seduh. Tak perlu khawatir, sebab kandungannya tetap sama.

Lantaran manfaatnya yang luar biasa dan banyak dicari, akhirnya banyak pihak tak bertanggung jawab yang sengaja membuat produk palsu. Hanya demi mendapatkan pundi-pundi Rupiah dan menutup mata atas akibat dari perbuatannya pada orang lain.

Green tea palsu sangat berbahaya, Alih-alih memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Green tea palsu justu menyebabkan beragam jenis penyakit bahkan penyakit menahun.

Pasalnya, green tea palsu mengandung pewarna dan bahan kimia berbahaya yang memicu efek samping serius pada tubuh.

Mengenal Ciri-Ciri Green Tea Asli di Pasaran

Maraknya green tea palsu membuat Anda patut waspada. Namun, Anda tak perlu cemas, sebab ada cara mudah untuk membedakan green tea palsu dengan yang asli.

Ciri-Ciri Green Tea Asli dari Warna

Warna alami dari green tea adalah warna khas daun teh, hijau gelap. Semakin gelap warna hijau yang ada di dalam green tea, menandakan bahwa kualitasnya bagus.

Sebaliknya, semakin muda warnanya, berarti semakin rendah kualitas green tea. Jika green tea berwarna hitam ketika diseduh, maka tandanya green tea sudah terlalu lama disimpan dan kurang baik dikonsumsi.

Perbedaan dari Segi Aroma

Green tea memiliki aroma yang sangat khas. Kandungan L-theanine yang ada di dalamnya menghasilkan aroma yang lembut dan menenangkan.

Jika Anda menemukan green tea dengan warna hijau pekat dan berbau menyengat, maka Anda patut untuk waspada. Bisa jadi green tea tersebut palsu.

Sementara jika aromanya kurang harum, dapat dipastikan bahwa green tea tersebut merupakan produksi lama.

Tekstur Teh Hijau Asli dan Palsu

Tekstur green tea yang bagus adalah yang masih kehijauan dan lembut, namun tetap ada tekstur kasar sedikit. Tekstur ini didapatkan dari proses pengeringan daun teh yang dipanen namun tanpa proses fermentasi.

Jadi hindari green tea yang terlalu kasar ataupun terlalu lembut, jika membeli green tea bubuk seperti matcha pure dan matcha latte. Cek bau dan warnanya, pastikan kehijauan pucat bukannya hijau pekat dan teksturnya sedikit kasar bahkan setelah diseduh.

Asal Daerah

Setiap daerah penghasil green tea memiliki ciri khas tersendiri. Contohnya, green tea yang berasal dari Jepang memiliki aroma yang lebih harum dibandingkan green tea lokal. Meskipun secara manfaat, keduanya tak ada bedanya.

Ada pula teh hijau lokal yang aromanya mirip dengan teh hijau dari Jepang, biasanya berasal dari perkebunan dengan iklim yang menunjang. Salah satunya perkebunan di Bandung yang selama ini dikenal menghasilkan panen teh hijau berkualitas bagus.

Tanggal Produksi

Setiap produk green tea yang asli, pasti mencantumkan tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa, dan tempat produksi yang ditandai dengan singkatan atau simbol.

Jika produk yang Anda beli tidak mencantumkan hal tersebut, maka Anda harus waspada, kemungkinan besar produk yang Anda beli palsu.
Umumnya orang membeli green tea atau teh hijau tidak melulu mencari minuman teh yang nikmat dan memanjakan lidah.

Namun juga memiliki harapan untuk bisa sehat berkat konsumsi rutin teh tersebut. Agar mendapatkan manfaat tersebut biasanya perlu mencari teh berkualitas dan dijamin asli.

Maka perhatikan penjelasan di atas agar tidak lagi keliru membeli teh hijau palsu dan berkualitas buruk.

Silahkan mampir ke Daun Seduh untuk mendapatkan green tea grade I, yang bisa dibeli online langsung dari Indonesia. Bersama Daun Seduh Anda bisa menikmati teh berkualitas yang selama ini hanya diekspor ke luar negeri.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: