citra teh hijau

Citra Teh Hijau, Agar Tak Was-Was Lagi Mengkonsumsinya

Belakangan ini masyarakat semakin paham dengan manfaat teh hijau, namun banyak pula yang was-was dengan citra teh hijau ini. Sebab meski bukan hanya mengagumkan bagi kesehatan, namun juga untuk kecantikan kulit dan wajah.

Tetap saja ada informasi yang menyampaikan berbagai efek samping ketika meminumnya. Benarkah teh hijau memiliki efek samping yang merugikan? Menjawab pertanyaan tersebut bisa menyimak uraian di bawah ini.

Citra Teh Hijau yang Sebenarnya

Teh hijau sering pula disebut sebagai teh herbal, tidak keliru memang karena sudah sejak dulu digunakan untuk mengatasi keluhan kesehatan. Umumnya untuk keluhan ringan seperti flu, batuk, maupun pilek.

Saat ini teh hijau lebih dikenal akan kemampuannya dalam menunjang diet. Sehingga muncul pertanyaan, apakah aman dikonsumsi rutin dalam jangka panjang?

Menjawab pertanyaan ini maka tidak terlepas dari fakta terkait teh hijau, berikut detailnya:

Citra Teh Hijau yang Rendah Kafein

Banyak yang takut konsumsi teh hijau karena mengandung kafein, tapi sebenarnya kafein di dalam teh hijau kadarnya sangat rendah. Bahkan dalam kadar yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

Dengan mengkonsumsi teh hijau, bisa mengurangi 2/3 kafein dari segelas kopi. Khasiatnya adalah bisa meningkatkan fungsi otak karena kafein yang kadarnya pas ini. Namun tidak membuat jantung berdebar sehingga aman untuk siapa saja.

Teh Hijau Melancarkan Pernapasan

Di dalam teh hijau terkandung dua alkaloid yang bernama theobromine dan juga theophylline. Theobromine berfungsi merangsang jantung juga sedikit diuretik, atau merangsang produksi air seni.

Mampu mencegah batuk dan melegakan otot yang ada dalam sistem pernapasan Anda. Kemudian theophylline mampu melemaskan otot bronkus supaya napas jadi lancar.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa teh hijau punya efek positif dalam melancarkan sistem pernafasan.

Fungsi Kognitif Otak Akan Meningkat

Fakta teh hijau yang tak banyak diketahui adalah ada kandungan asam amino L-theanine. Sehingga mempunyai efek bagus untuk merangsang mental serta kemampuan fokus.

Adanya asam amino ini mampu meningkatkan serotonin, juga merangsang dopamin dalam otak sekaligus melindungi otak. Meningkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat serta kemampuan belajar.

Jika memadukan L-theanine dengan kafein dalam jumlah yang pas, akan memberikan efek sebanyak dua kali lipat. Hal itu bisa didapat dalam secangkir teh hijau. Sangat praktis dan bermanfaat.

Penyegar Napas Yang Oke

Teh hijau sangat dikenal sebagai ramuan herbal, sedikit yang menyadari jika teh hijau juga bisa menjadi penyegar napas. Bagi yang memiliki masalah dengan bau mulut yang tidak sedap, maka bisa menggunakan teh hijau.

Itu karena ada antibiotik alami dan juga klorofil yang bisa menyegarkan bau mulut. Tak perlu lagi minder, karena teh hijau bisa membantu menjaga bau nafas tetap sedap.

Tak Akan Gelisah Saat Minum Teh Hijau

Walaupun teh hijau memiliki kandungan kafein seperti kopi, tetapi kandungan kafeinnya aman. Anda tak akan merasakan gelisah atau jantung yang berdebar serta merasa cemas.

Efek samping kafein dalam kopi ini disebut sebagai coffee jitter, tapi tak akan terjadi pada orang yang konsumsi teh hijau. Maka dari itu, jika ingin merasakan efek baik kopi.

Seperti menjaga Anda tetap fokus tetapi tanpa jantung berdebar dan rasa gelisah, maka ganti dengan teh hijau.

Tak perlu merasa khawatir dengan efek samping teh hijau usai membaca penjelasan di atas. Point tang terpenting adalah menyeduh teh hijau dengan cara yang benar sehingga bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal.

Lakukan secara rutin supaya bisa segera merasakan khasiatnya dan jangan berlebihan.

Menikmati seduhan teh hijau dengan cita rasa terbaik bisa memilih teh hijau berkualitas seperti yang disediakan oleh Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: