detoks teh herbal

Detoks Teh Herbal Wajib Dicoba Siapa Saja, Begini Caranya

Mencoba detoks teh herbal yang dijamin alami bisa dilakukan jika merasa tubuh dalam kondisi kurang maksimal. Disadari atau tidak, setiap hari tubuh kita berpotensi besar untuk kemasukan racun.

Dua diantaranya ialah berasal dari makanan dan aktifitas di luar ruangan, terlebih jika lingkungan rentan terkena polusi. Sebagaimana racun yang biasanya, racun yang ada dalam tubuh ini juga berbahaya karena bisa mempengaruhi kinerja organ.

Maka dari itu harus dibuang karena efeknya semakin tidak bagus jika semakin menumpuk dan banyak.

Sebenarnya tubuh akan melakukan pembuangan racun atau detoksifikasi secara alami. Hanya saja jika racun yang masuk ke tubuh terlalu banyak dan tidak ditunjang oleh metabolisme tubuh yang baik, maka proses pembuangannya akan tersendat.

Efeknya bisa langsung menurunkan kualitas kesehatan dan yang pertama dirasakan adalah mudah sakit, karena daya tahan tubuh menurun.

Cara Detoks Teh Herbal yang Bisa Dilakukan Sendiri

Membantu memaksimalkan proses pembuangan atau netralisir racun di dalam tubuh, maka bisa mengkonsumsi herbal detoks. Pilihannya adalah beragam dan salah satunya adalah menggunakan teh.

Yakni teh yang berkualitas dan diolah dengan tepat, khususnya teh hijau dan teh putih.

Selain teh herbal, sebenarnya bisa menggunakan jenis teh lain untuk detoks racun dari tubuh. Tetapi jika lebih tertarik untuk menggunakan teh herbal, maka bisa simak caranya di bawah ini:

Kenali Dulu Apa Itu Teh Herbal

Sebelumnya, harus tahu dulu apa itu teh herbal karena teh ini sangat berbeda jauh dengan teh yang mungkin biasa dikonsumsi. Secara teknis, teh herbal adalah minuman yang tidak berasal dari tanaman Camelia sinensis.

Meskipun ada beberapa teh herbal yang menggunakan teh dari hasil panen tanaman teh tersebut.

Teh ini dibuat dari aneka macam tanaman bunga non-teh, yang bisa saja meliputi rempah-rempah, akar, bunga atau daun. Teh herbal itu macam-macam, sesuai dengan bahan pembuatnya.

Namun yang lebih terkenal ialah teh chamomile, teh semak merah atau rooibos, teh peppermint, teh kayu manis dan teh jahe.

Pilih Bahan Detoks Teh Herbal dengan Baik

Setelah tahu apa sebenarnya teh herbal itu, otomatis Anda menyadari bahwa ada banyak bahan yang bisa dijadikan teh herbal. Beberapa diantaranya mungkin sudah ada di rumah, dan sebaiknya dipilih secara selektif untuk memastikan kualitasnya bagus.

Pasalnya, bahan terbaik untuk membuat teh herbal ialah bahan yang masih segar. Selain itu, sesuaikan juga dengan kondisi tubuh dan selera. Misalnya, Anda tidak suka dengan aroma peppermint, hindari bahan peppermint dan seterusnya.

Atau jika tubuh tidak kuat dengan kandungan yang ada dalam jahe, jangan gunakan jahe, gunakan bahan yang lain. Jangan lupa, ketahui pula cara membuat teh detoks alami yang benar supaya khasiatnya benar-benar terasa.

Perhatikan Waktu Minum Teh Herbal

Setelah kamu selesai memilih bahan untuk membuat teh herbal, Anda juga harus perhatikan waktu terbaik untuk mengkonsumsinya. Sebenarnya bisa minum kapan saja, namun dua waktu terbaik yang direkomendasikan untuk mengkonsumsinya ialah pagi hari dan malam hari.

Minum di waktu malam menjelang tidur akan membantu proses detoks secara maksimal karena tubuh dalam kondisi rileks. Jika rutin dilakukan maka akan merasakan perubahan positif, seperti buang air besar lebih lancar dan tubuh terasa lebih ringan.

Jangan Berlebihan Dalam Mengkonsumsinya

Ini juga yang perlu Anda perhatikan, sebab berlebihan dalam mengkonsumsi herbal meski sangat bagus maka efeknya akan merugikan. Jadi, meskipun teh herbal itu sangat baik untuk mengusir racun dalam tubuh, tetap harus dikonsumsi secara wajar.

Jangan pernah mengkonsumsinya secara berlebihan karena ini akan berbahaya untuk kesehatan.

Meskipun alami namun nyaris semua herbal mengandung zat yang sifatnya obat, jika berlebihan masuk ke tubuh maka akan mempengaruhi kondisi tubuh itu sendiri.

Ambil contoh saja teh kayu manis. Jika dikonsumsi secara berlebihan, ini akan membuat gula darah menjadi rendah karena kayu manis sangat ampuh menurunkan gula darah. Jika gula darah terlalu rendah maka akan memicu masalah kesehatan, maka musti seimbang.

Selain itu, kayu manis juga bisa meningkatkan risiko kerusakan hati, menyebabkan masalah pernapasan dan lain-lain. Contoh yang lainnya, teh jahe misalnya. Jika dikonsumsi secara berlebihan teh ini akan menyebabkan sakit perut, diare dan masalah-masalah kesehatan yang lain.

Maksimalkan Detoks Teh Herbal dengan Usaha yang Lain

Agar kemampuan teh herbal mendetoks tubuh lebih efektif, Anda juga perlu melakukan sejumlah usaha yang lain. Usaha yang dimaksud itu meliputi aktif bergerak, konsumsi sayur dan buah lebih banyak, hindari kebiasaan yang tidak baik seperti rokok dan alkohol, mengurangi konsumsi gula serta mengurangi begadang.

Jika diimbangi dengan penerapan gaya hidup sehat maka tubuh akan bebas dari tumpukan racun, karena tubuh melakukan detoks sendiri secara alami.

Namun, usahakan tetap rutin mengkonsumsi teh herbal minimal secangkir sehari untuk mencegah penumpukan racun secara berlebihan.

Gunakan teh herbal terbaik untuk hasil yang optimal, sebab teh yang bagus akan memiliki kandungan zat baik dalam kadar lebih tinggi. Selain itu juga bebas resiko mengalami kontaminasi atau resiko lainnya.

Mendapatkannya dijamin mudah, karena sudah ada Daun Seduh yang menyediakan aneka jenis teh premium. Kualitas terbaik untuk Anda yang ingin memberikan yang terbaik bagi tubuh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: