diet dengan teh hijau

Diet dengan Teh Hijau yang Baik dan Benar Agar Hasil Maksimal

Sudah tahukah Anda bagaimana caranya diet dengan teh hijau yang sangat mudah dan bermanfaat? Jika belum, Anda harus mencobanya sekarang juga.

Teh hijau mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Zat antioksidan yang dimilikinya sangat tinggi sehingga bisa menjaga tubuh tetap sehat sekaligus bisa membantu mencapai berat badan yang lebih ideal.

Cara diet dengan teh hijau

Selain dapat menjaga kesehatan tubuh dan membantu menurunkan berat badan, ada banyak manfaat lain yang dimiliki oleh teh hijau.

Teh hijau juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Agar bisa mendapatkan semua manfaat teh hijau ini, sebaiknya paham bagaimana mengkonsumsinya dengan benar. Tidak terkecuali untuk siapa saja yang berniat diet dengan teh hijau.

Ada beberapa aturan atau cara khusus yang membuat program diet dengan teh ini memberi hasil maksimal. Berikut uraiannya:

Diet dengan Teh Hijau Sebaiknya Diminum Rutin

Untuk merasakan manfaat teh hijau sebagai media bantu diet alami, Anda harus mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap harinya.

Bagi siapa saja yang tidak memiliki riwayat maag atau anemia, maka bisa mengkonsumsi teh hijau ini sebanyak 3 kali dalam sehari. Akan tetapi, jika mengalami atau punya riwayat dengan anemia, cukup dua gelas per hari.

Agar diet yang dilakukan memberi hasil efektif, sebaiknya teh hijau diminum sebelum makan. Beri jeda setidaknya satu jam agar kandungan baik di dalam teh hijau bisa terserap.

Tidak disarankan minum teh hijau bersamaan saat makan, karena teh jenis ini memiliki efek mengikat nutrisi. Jika diterapkan maka nutrisi dari makanan bisa terserap sekaligus mendapati angka timbangan bergeser ke kiri, alias berkurang.

Jika memiliki riwayat maag atau mungkin anemia, bisa mencoba dikonsumsi setelah makan. Bisa pula makan buah dulu atau roti gandum, lalu minum teh hijau untuk kemudian selang satu jam berikutnya baru makan besar.

Memastikan perut tidak kosong membantu mencegah serangan maag dan anemia selama menjalani diet dengan bantuan seduhan teh hijau. Sehingga lebih dijamin aman dan program diet dapat berjalan lancar.

Usahakan rutin dilakukan, karena teh hijau adalah bahan alami maka khasiatnya dalam membantu diet akan terasa setelah beberapa lama.

Butuh proses lebih panjang jika dibandingkan dengan memakai obat-obatan diet yang mengklaim hasil instan. Hanya saja meski lama, hasil lebih aman dan meminimalkan resiko pelaku diet jatuh sakit.

Minum Teh Hijau Murni

Kandungan gizi baik dalam teh hijau akan sangat berkurang jika Anda menambahkan bahan lain dalam pembuatan teh hijau.

Maka untuk diet sebaiknya mengkonsumsi seduhan teh hijau tanpa tambahan bahan apapun, baik itu gula maupun susu dan krimer.

Green tea atau matcha latte sepertinya memang jadi menu minuman yang sangat lezat. Akan tetapi, minuman satu ini sudah bukan lagi teh hijau murni karena matcha latte sudah ditambahkan susu.

Kalori di dalam gula ataupun susu akan membuat lemak di dalam tubuh semakin menumpuk, maka perlu dihindari.

Berhubung rasa natural dari teh hijau ini cenderung pahit dan sepat, maka beberapa pelaku diet kurang menyukainya. Inilah salah satu alasan mengapa beberapa orang memutuskan berhenti diet dengan teh hijau hanya karena kurang cocok dengan rasa aslinya.

Kondisi ini bisa diakali dengan menambahkan pemanis alami, misal daun stevia atau mungkin beberapa tetes madu murni.

Opsional lain untuk mendapatkan rasa seduhan teh hijau yang lebih bersahabat dengan lidah, adalah dengan menambahkan perasan jeruk lemon ataupun jeruk nipis.

Kedua jenis sitrus ini membantu menjadikan cita rasa teh hijau terasa lebih baik. Menariknya sitrus jenis ini juga membantu pembakaran lemak sehingga memaksimalkan program diet yang dijalankan.

Minum Teh Hijau Sebagai Pengganti Cemilan

Pada jam-jam tanggung, seperti menjelang makan siang atau menjelang makan malam, orang-orang biasanya terserang rasa lapar.

Saat seperti inilah keinginan untuk menikmati camilan yang tinggi kalori mulai muncul, dan berpotensi menggagalkan diet yang dijalankan.

Bagi yang sedang berdiet, cemilan tentu tidak disarankan kecuali yang sehat seperti buah potong atau jus buah.

Ada baiknya ketika mulai terserang lapar, lebih memilih menyeduh teh hijau untuk kemudian diseruput pelan-pelan.

Seduhan hangat teh hijau bisa memberi efek relaksasi atau menenangkan dan menurunkan keinginan untuk makan.

Sebab efektif meredakan rasa lapar, dan ditambah kandungan di dalamnya bisa memberi rasa kenyang meski untuk sementara.

Minum Teh Hijau Selagi Hangat

Untuk diet dengan teh hijau, Anda lebih disarankan meminum teh hijau saat dalam kondisi masih hangat. Saat suhu teh masih hangat, tubuh akan lebih mudah dalam menyerap kandungan baik teh hijau.

Hasilnya juga akan sangat baik untuk diet yang dijalankan, karena bisa merangsang penurunan berat badan.

Keuntungan lainnya adalah bisa mendapatkan rasa seduhan yang lebih enak karena rasa pahitnya tidak terlalu kuat. Seperti ketika meminum seduhan teh hijau dalam kondisi dingin, dijamin rasa pahitnya lebih kental.

Jika masih pemula disarankan menikmati teh hijau yang masih hangat agar lebih mudah membiasakan diri meminumnya setiap hari.

Diet menjadi solusi untuk mendapatkan berat badan ideal, efeknya tak hanya penampilan lebih menarik namun juga meminimalkan resiko terkena penyakit serius.

Ada banyak program diet bisa dijalankan dan salah satu diet yang banyak direkomendasikan adalah dengan rutin minum teh hijau. Hasil semakin baik jika menggunakan teh hijau kualitas premium.

Kenali dengan baik karakter teh hijau premium seperti apa, dan dimana bisa mendapatkannya agar mengoptimalkan program diet yang dijalankan.

Namun, jangan asal ketika diet dengan teh hijau ini karena ternyata ada aturan tersendiri untuk meminumnya.

Yakni sesuai penjelasan di atas agar hasil diet sesuai dengan harapan, maka terapkan penjelasan yang disampaikan di atas. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: