diet dengan teh tawar

Diet dengan Teh Tawar yang Ternyata Terbilang Ampuh

Anda pasti ingin memiliki tubuh langsing dan tidak ada ruginya mencoba diet dengan teh tawar yang kabarnya memberi hasil signifikan. Keinginan untuk langsing kadang tidak diimbangi dengan pemahaman pentingnya menjalankan diet sehat.

Sebab diet sehat dianggap memberi hasil yang tidak sesuai harapan, karena membutuhkan waktu yang lama. Penting bagi Anda untuk mengutamakan kesehatan dan kondisi tubuh agar terhindar dari berbagai jenis gangguan kesehatan yang berbahaya.

Tak pelak diet sehat dengan hasil non instan menjadi pilihan paling bijak untuk diambil.

Keuntungan Diet dengan Teh Tawar

Secara harfiah, teh tawar merupakan hasil seduhan teh yang sengaja tidak ditambahkan pemanis apapun sehingga rasanya cenderung tawar.

Namun karena merupakan hasil seduhan daun teh yang telah dikeringkan maka baik dari segi warna, rasa, sampai aroma berbeda dengan air tawar.

Menikmati teh tawar ini adalah cara yang lebih sehat karena menjadikan tehnya tetap nol kalori sekaligus tidak mengandung gula. Sehingga tidak hanya aman bagi penderita diabetes namun juga bagi Anda yang ingin mencegah munculnya penyakit tersebut.

Berhubung teh tanpa gula ini tidak memiliki kalori sebagaimana pada air putih, maka menjadi pilihan tepat untuk diet. Apalagi terdapat sejumlah jenis teh yang bagus untuk merangsang pembakaran lemak berlebih.

Sehingga bisa dijadikan pendamping saat menjalani diet sehat dan alami. Pilihan ini juga memberi banyak keuntungan, seperti:

Diet dengan Teh Tawar Terjamin Aman dan Alami

Memilih diet dengan mempergunakan seduhan daun teh tanpa menambahkan gula atau pemanis apapun menjadi pilihan terbaik. Sebab bisa menurunkan asupan gula dan kalori yang memang menjadi satu diantara sekian faktor pemicu obesitas.

Artinya jika dilakukan kontinyu minimal selama 3 atau 6 bulan efeknya akan terasa. Yakni badan lebih ringan dan juga membantu mempercepat penurunan berat badan.

Mudah dan Tidak Ribet

Siapa yang tidak kenal dengan kebiasaan minum teh? Minum seduhan teh bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi semacam tradisi yang dikenal sejak dulu kala.

Artinya ketika memilih diet alami dengan rutin meminum teh tanpa gula alias tawar. Dijamin mudah dan bebas kata ribet, karena tidak ada proses tambahan dan berbeda sewaktu menyeduh teh tawar ini.

Hasil Lebih Signifikan Asal Teratur Diminum

Beberapa jenis teh tertentu seperti yang disinggung di awal memiliki kemampuan mempercepat pembakaran lemak. Misalnya saja pada teh hijau alias green tea yang sangat populer di kalangan pejuang diet alami dan diet sehat.

Ketika teh ini diminum rutin dan tidak menambahkan pemanis apapun, maka hasil diet akan lebih signifikan. Padahal Anda cukup menambahkan menu secangkir teh tawar dalam menu harian diet Anda dan berat badan lebih cepat turun.

Sekaligus Mengontrol Gula Darah

Kontinyu mengkonsumsi seduhan teh tanpa tambahan gula juga menjadi salah satu upaya untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah. Sehingga tak hanya bisa kurus,

Anda juga bisa mendapati kadar gula darah lebih terkontrol. Berkat asupan gula yang berkurang dengan kebiasaan baru ini selama diet, pastikan Anda mencobanya langsung.

Memberi Manfaat Kompleks Pada Kesehatan

Teh sudah sejak ratusan tahun yang lalu diketahui sebagai salah satu herbal dengan kandungan senyawa baik di dalamnya. Rutin mengkonsumsinya bisa berdampak positif bagi kesehatan, maka jika diet dijalankan dengan dampingan teh tawar.

Tak hanya mendapati berat badan lebih ideal namun juga bisa mendapati tubuh semakin sehat dan bugar. Antioksidan yang tinggi di dalam teh mampu menjadi pelindung bagi tubuh karena bisa mencegah serangan radikal bebas.

Jenis Teh yang Cocok untuk Diet dengan Teh Tawar

Sebenarnya teh jenis apapun berasal dari tanaman yang sama, yang berbeda adalah bagian yang diambil dari tanaman teh tersebut. Bagian satu ke bagian lainnya akan menghasilkan jenis teh berbeda yang kemudian menawarkan khasiatnya yang berbeda pula.

Apabila ingin diet dengan rutin minum teh, bukan sekedar teh tawar namun dengan teh yang mempercepat pembakaran lemak.

Maka Anda bisa memilih salah satu jenis teh berikut yang dikenal sebagai pendamping terbaik untuk diet alami:

Teh Hijau

Salah satu jenis teh yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak adalah teh hijau. Teh hijau ini mengandung katekin yang dapat meningkatkan metabolisme sehingga bisa mempercepat pembakaran lemak.

Tetap baik diminum menjelang tidur untuk memastikan detoksifikasi tubuh berjalan baik selama tidur.

Teh Hitam

Suatu penelitian menjelaskan bahwa minum 3 cangkir teh hitam setiap hari selama 3 bulan akan menurunkan berat badan secara signifikan. Sebab di dalam teh jenis ini terkandung flavonoid yang tinggi.

Salah satu kemampuannya adalah memperbaiki maupun mempercepat metabolisme tubuh.

Teh Putih

Penelitian yang dilakukan oleh Journal Nutrition and Metabolism menjelaskan bahwa teh putih memiliki kandungan antioksida yang cukup tinggi.

Terdapat senyawa antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (ECGC) yang berfungsi untuk mempercepat pembakaran lemak. Selain itu dapat, menurunkan kolesterol, mencegah kanker, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Teh Oolong

Menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti di Tiongkok pada tahun 2009 menjelaskan bahwa teh oloong dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Para penderita obesitas yang mengkonsumsi teh oolong bisa menurunkan berat badan hampir satu kilogram dan sekitar 12% lemak tubuh secara alami.

Melihat ada beberapa jenis teh yang memang menjadi pilihan terbaik untuk diet, maka bisa memilih salah satunya. Supaya diet berjalan lancar pastikan untuk menyeduhnya tanpa tambahan gula sehingga asupan kalori dan gula berkurang.

Hasil juga akan lebih memuaskan jika memilih teh kualitas premium, Anda bisa mendapatkannya di Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: