ekstrak green tea

Ekstrak Green Tea yang Sangat Bermanfaat Bagi Anda

Di sekitar kita ternyata tidak hanya ada teh hijau melainkan juga ada ekstrak green tea yakni hasil ekstraksi dari teh hijau. Lantas, dari keduanya mana yang lebih baik atau lebih kaya manfaat bagi tubuh?

Jenis teh di dunia sangat banyak dan di negara Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu penghasil teh terbesar. Hasil perkebunan teh yang paling terkenal sampai detik ini masih dipegang oleh teh hijau.

Disusul teh hitam dan teh oolong, meski begitu jenisnya teh ternyata lebih beragam lagi.

Seiring berjalannya waktu beragam jenis teh mulai dikenal karena semakin dikenal pula manfaatnya bagi kesehatan. Indonesia yang menjadi penghasil teh juga membuatnya teh dikenal luas dan bahkan selalu ada di rumah makan.

Kebanyakan orang juga memilih seduhan teh atau yang ditambahkan es batu untuk menemani aktifitas makan.

Apa Itu Ekstrak Green Tea?

Pamor teh yang semakin menanjak naik membuatnya disukai dan diteliti, hasil penelitian yang sudah lebih dulu dilakukan juga menunjukan kabar bagus.

Yakni semakin membuktikan bahwa teh ini memiliki manfaat beragam bagi kesehatan. Sama sehatnya dengan air putih selama diminum tanpa tambahan gula, dan bahkan memberikan manfaat lebih kompleks.

Manfaat ini hadir dari kandungan senyawa khas dan beragam di dalam tanaman teh itu sendiri.

Dewasa ini banyak peneliti mencoba membuat ekstraksi dari tanaman teh, khususnya teh hijau yang punya khasiat paling banyak.

Mulai dari membantu menjaga metabolisme tubuh, mempercepat pembakaran lemak, menstabilkan kolesterol, dan lain sebagainya.

Hasil ekstrak ini kemudian dikemas dalam kapsul yang tidak perlu diseduh melainkan langsung diminum.

Seringnya orang menyebut hasil ekstraksi ini sebagai suplemen yang menggunakan bahan dasar teh hijau. Setelah diekstrak maka kandungan di dalam teh terjaga namun lebih praktis untuk dikonsumsi.

Namun, benarkah demikian? Sehingga tak perlu lagi menyeduh teh hijau secara rutin dan digantikan dengan minum suplemen teh hijau tersebut setiap harinya?

Fakta-Fakta Terkait Ekstrak Green Tea

Sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi ekstraksi dari tanaman camelia sinensis ini. Sebaiknya kenali dulu produknya seperti apa, tak hanya melihat kelebihan dan kepraktisan yang ditawarkan.

Akan tetapi juga aspek kekurangan maupun efek samping yang bisa dipicu saat rutin mengkonsumsinya.

Berikut merupakan deretan fakta-fakta terkait ekstrak green tea yang perlu diketahui untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum mengkonsumsinya:

Ekstrak Green Tea Tetaplah Sebuah Suplemen

Proses ekstraksi dari bahan teh hijau biasanya dilakukan oleh pabrik, dan tentunya teh hijau ini akan mengalami proses pengolahan lebih panjang.

Tujuan utamanya adalah menghasilkan olahan teh hijau yang tetap bermanfaat namun lebih praktis untuk dikonsumsi.

Hanya saja sebagaimana yang diungkapkan oleh para ahli, bahwa apapun yang dinamakan suplemen tetaplah suplemen. Rutin mengkonsumsi suplemen tidak akan memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi yang kompleks.

Sehingga jika ingin sehat sebaiknya tidak hanya mengandalkan suplemen green tea ini.

Tetap imbangi dengan penerapan gaya hidup sehat, seperti pola makan dan menjadwalkan kegiatan olahraga secara rutin. Hal serupa juga berlaku untuk Anda yang setia meminum seduhan teh hijau secara konvensional.

Anda tak serta merta sehat sampai usia senja dengan mengandalkan nutrisi teh hijau tersebut.

Proses Ekstraksi Mempengaruhi Kandungan Teh

Produsen atau pabrik yang menyediakan hasil ekstraksi akan selalu mengklaim kandungan hasil ekstraksi sama persis dengan bahan utamanya yang masih alami. Benarkah demikian?

Aktualnya tidak demikian, karena terdapat senyawa protein tertentu yang rusak atau berkurang banyak usai ekstraksi dilakukan.

Hal ini menunjukan bahwa hasil ekstraksi teh hijau tidak akan memberikan kandungan sama persis dengan versi alaminya.

Oleh sebab itu jadikan sebagai pilihan berikutnya jika rutin menyeduh teh hijau secara konvensional susah untuk dilakukan.

Ada Resiko Pemalsuan dari Pabrik

Berhubung hasil ekstraksi ini adalah buatan pabrik yang memanfaatkan mesin berteknologi tinggi. Hasil akhirnya tidak akan bisa diketahui orang awam apakah benar murni terbuat dari teh hijau atau tidak.

Sebab tetap ada resiko pemalsuan dari pabrik yang kurang jujur.

Menyebutkan hasil ekstraksi teh hijau namun aktual di lapangan menggunakan bahan lain ataupun dicampur dengan bahan lainnya.

Oleh sebab itu penting untuk memastikan dulu apakah hasil ekstraksinya bagus dan murni dari teh hijau atau sebaliknya.

Pilihan produk yang memang terpercaya dan sudah dilakukan penelitian lebih terhadap produk tersebut.

Asupan Dalam Bentuk Murni Lebih Baik

Meskipun suplemen membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang belum tercukupi dari asupan harian. Namun semua ahli setuju bahwa sebaik-baiknya suplemen tak dapat menggantikan asupan alami.

Anda yang ingin mendapatkan manfaat teh hijau lebih dianjurkan mengkonsumsi teh hijau alami.

Meski harus diseduh dan mendapatkan rasa khas teh hijau yang sepat dan sedikit pahit.

Namun dipastikan Anda benar-benar mengkonsumsi teh hijau serta mendapatkan senyawa alami kaya manfaat yang terkandung di dalamnya.

Apalagi bentuk murni dari asupan sebenarnya lebih mudah dicerna, kaya manfaat, dan tentunya lebih terjamin aman.

Alternatif Pengganti untuk yang Kurang Suka Teh Hijau

Menimbang satu dan lain hal menjadi kunci penting untuk bisa memilih ekstrak teh hijau yang tepat dan dijamin alami. Meski ada beberapa kekurangan dari hasil ekstraksi ini namun bukan berarti harus anti pati terhadapnya.

Terutama untuk Anda yang kebetulan kurang cocok dengan hasil seduhan teh hijau, karena rasa khas yang ditawarkan.

Apabila membutuhkan manfaat dari teh hijau maka konsumsi suplemen ini tetap tepat untuk dilakukan. Pastikan sudah memilih suplemen yang benar dan dikonsumsi secara teratur sembari memperhatikan dosisnya.

Jangan terlupa pula untuk tetap menjaga pola makan dan rutin berolahraga, agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Wajib Memperhatikan Dosis

Hasil ekstraksi teh hijau umumnya sudah dimasukan ke dalam kapsul agar siapa saja yang mengkonsumsinya tidak mendapati kesulitan. Berhubung sudah menjadi hasil olahan pabrik dan lebih condong ke arah obat yakni kategori suplemen.

Pastikan untuk membaca aturan konsumsinya, yakni untuk mengetahui dosis aman konsumsinya.

Wajib untuk mematuhi aturan dosis untuk mencegah efek samping, karena apapun yang masuk ke tubuh. Jika terlalu berlebihan akan memicu efek samping merugikan bahkan untuk asupan alami sekalipun.

Mengenal ekstraksi teh hijau secara mendetail tentu penting, karena tidak selalu menguntungkan konsumennya. Simak ulasan di atas dan pertimbangkan secara mendetail sebelum memutuskan untuk rutin mengkonsumsi suplemen dari teh hijau ini.

Apabila ingin menikmati teh hijau secara konvensional karena dijamin aman, alami, dan kandungannya terjaga. Maka Anda bisa memesan teh hijau di Daun Seduh untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: