harga green tea

Harga Green Tea Kisaran Berapa? Disini Jawabannya

Sudah pernah mendengar manfaat teh hijau untuk kesehatan? Meski harga green tea ini variatif namun dijamin siapa saja tertarik untuk mencicipinya.

Beragam manfaat yang ditawarkan akan menggugah hati siapa saja untuk mencobanya sendiri secara langsung. kepopuleran teh jenis ini kemudian membuatnya dengan mudah didapatkan karena tersedia di banyak tempat.

Anda bisa membelinya secara praktis di toko online bisa pula datang langsung ke toko offline. Bisa disesuaikan dengan kondisi maupun pilihan yang dianggap menguntungkan, misalnya mencari yang harganya paling ekonomis.

Biasanya harga menentukan kualitas, semakin baik sebuah produk maka semakin mahal pula harganya. Namun walau demikian, harga yang mahal tak selamanya menjanjikan kualitas baik, dan harga yang murah tak selalu berarti kualitas rendah.

Ada kalanya Anda bisa menemukan produk dengan harga yang terjangkau, tetapi dengan kualitas yang bagus sekali. Maka tidak ada salahnya lebih bijak dalam memilih teh hijau tanpa memandang kisaran harganya.

Kisaran Harga Green Tea dari Berbagai Variant

Tak hanya variatif dari segi harga karena penyedia teh hijau ini sudah cukup banyak dan menetapkan bandrol beragam. Variasi teh hijau jua cukup beragam dan bisa dipilih sesuai dengan selera.

Jenis yang berbeda memiliki kisaran harga yang berbeda pula, berikut penjelasannya:

Harga Green Tea Jenis Seduh

Merupakan jenis teh hijau yang paling banyak dijual di pasaran, berupa potongan daun teh yang masih agak kasar, dan biasanya dikemas dalam satu kantong besar.

Harganya lebih murah jika dibandingkan teh hijau olahan lainnya. Teh hijau dalam kantong besar ini untuk digunakan beberapa kali. Jadi setiap kali menyeduh teh cukup mengambil satu atau dua sendok teh, lalu diseduh dengan air panas.

Jika tidak digunakan, kantong ditutup rapat atau dimasukkan ke dalam toples kedap udara.

Berapa kisaran harga untuk teh seduh dalam kantong ekonomis ini? Biasanya dikemas dalam ukuran per 250 gram dan kelipatannya. Kemasan 500 gram teh hijau seduh dibanderol dari Rp 40ribu hingga Rp 70ribu.

Jika membeli teh hijau produk luar ataupun produk lokal dengan kualitas premium, tentu harganya bisa lebih. Sedangkan untuk ukuran yang lebih kecil, dibanderol dengan harga 12 hingga 30 ribu saja.

Teh Hijau Seduh Dalam Kantong Celup

Jenis yang satu ini lebih praktis dan takarannya pas, karena satu kantong celup biasa digunakan untuk satu cangkir saja. Di Indonesia sendiri ada banyak merek teh hijau celup, ada yang teh hijau murni dan ada juga yang ditambah dengan bahan lainnya.

Misalnya seperti melati, lemon maupun rosella. Tergantung dari tujuan pengobatan apa yang diharapkan dari teh hijau itu sendiri. Cara mengkonsumsi teh hijau celup sangat mudah, yaitu dengan menyeduh satu kantong teh hijau celup dalam secangkir air panas.

Sedangkan harganya sendiri tergantung merek yang dibeli. Merek paling murah membanderolnya di harga Rp 15ribu untuk 20 kantong. Sedangkan merek premium bisa lebih tinggi harganya bahkan ratusan ribu untuk per 100 gram.

Teh Hijau Bubuk

Terdapat sejumlah toko yang jual matcha powder alias matha pure yang murni dari teh hijau yang dibuat bubuk. Ini memang bukan inovasi baru dalam pembuatan teh hijau, sebab teh hijau dibuat matcha sejak lama.

Tujuan awalnya adalah untuk mempermudah proses penyeduhan dan konsumsinya, karena bisa pula ditambahkan pada adonan kue dan roti.

Namun untuk konsumsi masyarakat luas terbilang baru, utamanya setelah kampanye gaya hidup sehat makin digalakan. Teh hijau bubuk bisa dikonsumsi semua tanpa ada yang terbuang seperti teh hijau kemasan lainnya.

Adapun harga teh hijau bubuk ini bervariasi, ada yang dijual per sachet untuk satu kali minum, juga ada dalam kemasan ekonomis untuk konsumsi berkali-kali.

Bahkan ada teh hijau harga Rp 150ribu untuk kemasan 250 gram.

Teh hijau untuk konsumsi sehari-hari dianjurkan menggunakan teh hijau produksi tradisional, atau produksi sendiri karena proses pembuatannya masih alami.

Jadi tidak tersentuh mesin pabrik atau mungkin berbagai bahan kimia tambahan sehingga manfaatnya lebih maksimal lagi.

Umumnya masuk kategori teh premium dan Anda bisa mencari produsennya. Supaya terjamin mendapatkan teh premium maka bisa memesan di Daun Seduh.

Tersedia berbagai variant teh disini, tak hanya teh hijau namun ada pula genmaicha sampai teh putih.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: