harga teh hijau

Harga Teh Hijau di Pasaran dan Bagaimana Cara Memilihnya

Tertarik untuk rutin mengkonsumsi teh hijau? Berhubung produknya sangat banyak di pasaran, sebaiknya bijak memilih harga teh hijau tersebut.

Pasalnya harga kerap kali dijadikan patokan dalam menentukan pilihan. Mayoritas masyarakat di Indonesia lebih mengutamakan harga tinggi untuk memastikan kualitasnya memuaskan.

Dalam beberapa kasus, pemilihan kebutuhan dari segi harga memang akurat karena ada harga ada rupa. Semakin tinggi harga yang dipatok maka semakin menunjukan kualitas dari barang atau kebutuhan tersebut.

Namun, apakah hal ini juga berlaku untuk pemilihan teh hijau? Perlu diakui mempertimbangkan masalah harga juga mempengaruhi kualitas teh hijau yang bisa didapatkan.

Kisaran Harga Teh Hijau Saat Ini

Kepopuleran teh hijau di dunia ikut mempengaruhi karakter produsen dalam menyediakannya di pasaran. Ada banyak produsen produk makanan dan minuman yang kemudian mempergunakan teh hijau sebagai bahan utama.

Ada yang memilih menjual teh hijau secara konvensional, misalnya menjual teh tabur atau teh celup jenis teh hijau.

Ada pula yang mengkreasikannya menjadi minuman siap minum dengan tambahan bahan lain, diolah menjadi kue, biskuit, dan lain sebagainya.

Bahkan karena teh hijau juga punya manfaat untuk kecantikan ada banyak produk kosmetik mempergunakannya sebagai bahan baku. Tak salah memang mengingat teh hijau tak hanya sedap disantap namun juga kaya manfaat.

Jika Anda ingin menikmati manfaat teh hijau maka lebih disarankan mengkonsumsi teh hijau murni, yakni dalam bentuk teh. Mengapa? Sebab kandungan zat baik di dalam teh hijau yang membuatnya kaya manfaat tetap terjaga.

Dibandingkan dengan teh hijau yang sudah mengalami proses pengolahan lebih panjang.

Mengingat pilihan teh hijau sendiri sudah sangat banyak, maka akan mendapati pula kisaran harganya bervariasi. Saat ini harga untuk produk teh hijau di pasaran berkisar dari Rp 10ribuan sampai ratusan ribu per box.

Ada yang sudah mengemasnya menjadi teh celup dengan penambahan kantong teh sehingga praktis untuk diseduh.

Ada pula yang mempertahankannya dalam bentuk tabur, dan jenis ini lebih dianjurkan karena lebih murni tanpa tambahan bahan lain seperti kantong teh.

Ditambah sensasi rasa teh tabur lebih maksimal dan lebih mudah memanjakan Anda para pecinta teh. Kualitas tehnya pun lebih mudah diketahui dari tekstur, aroma, dan warna.

Bijak Memilih Harga Teh Hijau di Pasaran

Pilihan harga teh hijau yang cukup beragam membantu siapa saja memilih yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Namun jika dikaitkan dengan kualitas maka Anda perlu memperhatikan lebih banyak hal agar tidak sekedar punya teh hijau di rumah.

Simak tips berikut agar lebih bijak dalam menentukan harga mana yang hendak diambil:

Memilih Harga Teh Hijau Sesuai Kantong

Teh hijau yang bagus perlu diakui tak selalu yang punya bandrol harga paling tinggi, jika lebih teliti. Maka akan mendapati teh hijau yang bagus dengan kisaran harga yang lebih ramah di kantong.

Agar bisa rutin menikmati teh hijau pastikan memilih yang harganya pas dengan kapasitas kantong Anda.

Sebab teh hijau akan memberikan hasil atau manfaatnya jika rutin diminum minimal tiga bulan secara teratur. Pastikan Anda bisa menyediakan teh hijau yang sama di rumah sampai manfaatnya terasa.

Penting sekali untuk memilih harga yang cocok agar tidak terbebani untuk bisa segera membelinya saat persediaan menipis.

Memperhatikan Reputasi Produsennya

Teh hijau yang bagus cenderung punya harga mahal, namun sekali lagi tidak semua teh bagus punya bandrol tinggi. Agar kualitas teh hijau yang didapat memuaskan tanpa khawatir sudah memilih harga yang tidak terlalu tinggi.

Maka Anda bisa mencari tahu reputasi produsennya seperti apa, jika sudah terpercaya. Jangan ragu untuk membeli produknya.

Lebih Aman Memilih Harga yang Umum

Pilihan harga yang cukup beragam dan beberapa punya harga di atas rata-rata kerap kali memicu rasa ragu. Sebab semakin mahal maka semakin bagus kualitasnya, namun agar bisa rutin mengkonsumsinya.

Pilih yang rasional dengan kondisi kantong Anda namun untuk memastikan mutunya bagus. Pilih harga yang umum, yakni harga di tengah-tengah, bukan yang paling mahal bukan pula yang paling murah.

Kenali Grade Atau Kualitas Tehnya

Mengetahui grade atau tingkat kualitas teh yang dipilih akan membantu memilih harga dengan benar. Sebab bagaimanapun juga seseorang tidak akan menyesal sudah keluar uang banyak demi membeli teh hijau.

Selama gradenya bagus dan memberikan manfaat maksimal, berkat kandungan baik di dalamnya yang terjaga.

Pilih Teh Hijau yang Rasanya Pas di Lidah

Teh hijau yang bagus memang akan lebih mahal dibanding teh hijau biasa dengan grade 7 bahkan lebih bawah lagi. Namun semakin bagus kualitasnya maka sensasi rasanya akan cenderung lebih sepat dan pahit.

Ada baiknya memilih harga teh yang dikenal bagus namun dari segi rasa juga pas di lidah Anda.

Meski sangat terkenal dan pilihannya banyak, tidak menjamin teh hijau di pasaran punya mutu yang bagus. Menentukan kualitas bisa dengan melihat kisaran harganya karena grade yang bagus tidak akan dijual murah.

Namun pastikan tidak asal mahal saja, perhatikan tips di atas agar tidak keliru menentukan pilihan.

Rekomendasiter baik untuk mendapatkan teh hijau bermutu adalah di Daun Seduh yang selama ini konsisten menyajikan teh grade I.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: