jadwal minum teh hijau untuk diet

Jadwal Minum Teh Hijau untuk Diet yang Sebaiknya Dipatuhi

Bagi pelaku diet dijamin akrab dengan teh ini, namun tahukah jadwal minum teh hijau untuk diet? Teh hijau diketahui memiliki kandungan zat yang merangsang pembakaran lemak.

Sehingga selalu menjadi andalan bagi pelaku diet alami agar hasilnya sesuai dengan harapan. Konsumsi teh hijau pun menjadi pilihan untuk sukses menjalani diet secara alami yang aman dan tanpa efek samping.

Rekomendasi Jadwal Minum Teh Hijau untuk Diet

Diet dengan teh hijau memang menjadi pilihan menarik, namun perlu diminum di waktu-waktu tertentu agar hasilnya optimal. Berikut bocoran jadwal minum teh hijau untuk diet yang bisa diikuti apabila ingin sukses berdiet:

Setelah Sarapan

Makanan yang Anda makan di pagi hari dapat menentukan kualitas fisik selama seharian penuh dalam menjalani aktifitas. Itulah mengapa para ahli menganjurkan Anda untuk memulai hari dengan asupan makanan sehat, termasuk teh hijau.

Minum setelah satu jam dari jam makan, pemberian jeda memastikan nutrisi dari makanan yang disantap bisa diserap tubuh.

Namun meminum seduhan teh hijau sebelum sarapan kurang dianjurkan, karena kandungan kafein yang tinggi dalam teh hijau dapat menyebabkan dehidrasi. Selain itu, minum teh terlalu pagi akan meningkatkan resiko sakit perut.

Maka, pastikan Anda tidak minum teh hijau dalam kondisi perut kosong. Isi dahulu dengan buah atau makanan sehat lain sebelum menyesap teh hijau. Jika menjalankan diet, maka bisa rutin minum teh hijau setelah sarapan. Sebab antioksidan di dalamnya membantu mengurai lemak di dalam tubuh.

Menjelang Tidur

Apabila tujuan Anda mengkonsumsi teh hijau adalah untuk merampingkan badan, waktu yang sangat ideal adalah dua jam menjelang tidur. Hal ini akan mendorong tubuh untuk membakar lemak lebih cepat.

Meski tidur cukup lama di malam hari pada dasarnya metabolisme tubuh tetap berjalan dengan normal. Minum teh hijau sebelumnya akan mengoptimalkan metabolisme tubuh supaya pembakaran kalori dan lemak tetap terjadi.

Namun, jangan minum berdekatan dengan jam tidur karena mengandung kafein yang membuat Anda terjaga lebih lama. Minimal 2 jam sebelum tidur agar efek kafein tidak berlebihan dan menunjukan reaksinya.

Setengah Jam Sebelum Berolahraga

Sebagai pecinta aktivitas fisik, memiliki tubuh yang selalu terasa segar dan bugar selama berolahraga pasti sangat menyenangkan. Untuk membantu mencapai hal tersebut, Anda dapat mengkonsumsi teh hijau 30 menit sebelum berolahraga.

Kandungan kafein yang tinggi dapat membantu meningkatkan kinerja jantung selama beraktivitas fisik dan juga membuat metabolisme bekerja lebih optimal.

Sehingga, pemilihan waktu ini dinilai sangat ideal untuk Anda yang menjalani program diet agar proses pembakaran lemak lebih maksimal.

Satu Jam Sesudah atau Sebelum Makan

Kafein dan tanin memiliki efek menghambat penyerapan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi. Apabila sebelumnya Anda mengkonsumsi makanan berlemak, jadwal minum teh hijau untuk diet yang tepat adalah sesaat setelah menyantap makanan tersebut.

Apabila sebelumnya Anda mengkonsumsi makanan sehat, berikan jeda waktu satu jam sebelum konsumsi teh hijau agar tidak mengganggu proses penyerapan zat gizinya.

Jadwal Minum Teh Hijau untuk Diet Adalah Secara Teratur

Menentukan kapan sebaiknya minum teh hijau sesungguhnya bisa dilakukan sepanjang waktu. Apalagi jika Anda berniat melakukan detoks dari racun-racun yang bersarang di dalam tubuh, meminum teh hijau sepanjang hari dapat menjadi opsi yang baik.

Ketika sempat meminumnya maka bisa meminumnya langsung dalam kondisi hangat. Pastikan perut tidak kosong dan tidak sedang ingin pergi tidur agar tidak memicu masalah kesehatan, seperti maag ataupun insomnia.

Perlu diketahui bahwa sifat detoksifikasi dari teh hijau bekerja secara lambat. Karena itulah, minum dalam jumlah banyak pada satu waktu tak akan bisa melipatgandakan fungsinya. Justru, lebih baik mengkonsumsinya sedikit-sedikit namun kontinyu dan konsisten sepanjang hari.

Dari penjelasan di atas mungkin membuat Anda bertanya-tanya, “Apakah perlu minum teh hijau di lima waktu tersebut?” Tentu jawabannya tidak. Cukup pilih salah satu waktu yang Anda anggap paling sesuai dan sanggup untuk mematuhinya secara konsisten.

Tanpa adanya disiplin akan jadwal minum teh hijau untuk diet, maka manfaat yang diterima tubuh juga tidak akan maksimal. Kalau menurut Anda, waktu mana yang paling ideal untuk menikmatinya?

Jika sudah menemukan jawabannya maka tinggal konsisten untuk rutin dilakukan. Komitmen meminum seduhannya bisa memberi manfaat maksimal dalam menurunkan berat badan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: