jual teh putih

Jual Teh Putih dan Apa Saja Ciri-Ciri Teh Putih Berkualitas

Jual Teh Putih – Meskipun tidak cukup terkenal dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya, nyatanya teh putih ini merupakan salah satu teh yang kaya manfaat.

Teh ini banyak digunakan sebagai obat mujarab berbagai penyakit. Sementara yang jual teh putih ini masih sangat sedikit.

Sebagai salah satu jenis teh yang kurang terkenal, mungkin sebagian besar dari Anda belum mengetahuinya.

Tidak pula terlalu memahami bagaimana cara memilih teh putih yang berkualitas. Terutama bagi Anda penikmat atau pembeli teh pemula.

Maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai asal-usul teh putih beserta ciri-ciri teh putih yang memiliki kualitas dan mutu yang baik.

Asal Usul Teh Putih

Awalnya teh putih ini hanya ada di kerajaan China. Tumbuhan teh tersebut kemudian dibudidayakan di Indonesia.

Salah satunya yaitu di Gambung, Bandung, tepatnya di sebuah tempat penelitian khusus teh dan juga kina.

Ciri khas asli teh putih yang berasal dari negara China tersebut yaitu pucuk daun yang menyerupai jarum dengan bulu berwarna putih agak keperakan.

Namun, teh putih Indonesia mempunyai ciri khas sendiri dan warna yang sedikit berbeda denganĀ  teh putih dari negara lain.

Selain itu, proses pengolahan teh putih ini paling sulit dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya.

Proses pemetikan hingga pengeringan teh hanya bisa dilakukan secara tradisional dan membutuhkan penanganan khusus.

Pemetikan hanya bisa dilakukan pada pucuk teh tertinggi yang masih belum terbuka.

Sehingga perlu dipetik secara manual dengan tangan dan proses pengeringan hanya bisa dikeringkan oleh sinar matahari dengan suhu yang tepat.

Ciri-Ciri Teh Berkualitas di Tempat Jual Teh Putih

Cari Tempat Jual Teh Putih yang Terlihat Seperti Jarum

Ciri khas teh putih yaitu berwarna putih keabu-abuan dan mempunyai ciri fisik seperti jarum .

Jenis daun teh yang diambil khusus untuk teh putih yaitu yang ada di pucuk teh dan mempunyai bulu halus yang menyelimuti seluruh permukaannya.

Warna Putih Keperakan

Secara fisik teh putih memiliki warna putih keperakan, sesuai namanya yakni silver needle. Ketika diseduh air seduhan akan nampak sedikit berwarna namun tipis dan rasanya juga tidak terlalu kuat.

Daun teh putih sendiri ketika diseduh biasanya akan mengambang di tengah teko atau cangkir. Teh ini paling baik diseduh pada suhu sekitar 70 hingga 80 derajat Celcius.

Diproses Secara Manual

Seperti halnya teh pada umumnya, ciri fisik teh yang mempunyai kualitas yang bagus yaitu pemetikan daun teh dilakukan secara manual dan proses penyimpanan teh dilakukan dengan baik.

Hal tersebut dapat dilihat dari daun teh kering yang masih utuh belum ada yang patah.

Teh putih termasuk jenis teh yang proses pemetikan sampai pengolahan mengandalkan metode manual atau tradisional.

Bisa terlihat dari bentuknya yang utuh, yakni daun teh yang masih menggulung dan kaku karena proses pengeringan. Sekilas akan terlihat seperti jarum.

Tingkat Aroma Daun Tehnya

Cara lainnya untuk dapat mengetahui kualitas teh yaitu dengan mengetahui tingkat kewangian teh itu sendiri. Semakin wangi teh tersebut, maka kualitas teh semakin baik.

Dimana Tempat Jual Teh Putih di Jakarta yang Berkualitas?

Menilik dari asal usul dan ciri khas teh putih yang begitu unik tersebut, Anda bisa mengetahui kualitasnya dengan lebih mudah. Sehingga Anda bisa menikmati rasa dan khasiatnya yang luar biasa.

Namun, apabila Anda masih bingung mencari tempat jual teh putih yang berkualitas di Jakarta dan kota lainnya, Anda bisa kunjungi daunseduh.com.

Melalui website ini Anda tidak hanya bisa membeli teh putih yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Namun, Anda juga bisa mengetahui berbagai informasi mengenai teh putih agar Anda bisa menyeduh kenikmatan rasa teh putih secara maksimal.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: