kandungan teh jasmin

Kandungan Teh Jasmin yang Menjadikannya Kaya Manfaat

Teh jasmin dibuat dari campuran bunga melati dengan daun teh hijau, kandungan teh jasmin ini kemudian menjadi lebih kompleks.

Walaupun sebagian besar manfaat teh melati ini dikarenakan adanya daun teh hijau.

Bukan berarti kandungan melati di dalam teh satu ini tidak memberikan manfaat, malah sebaliknya. Bunga melati ternyata juga mengandung berbagai jenis senyawa yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Melati dikenal sebagai salah satu jenis afrodisiak atau suatu zat yang dapat menstimulasi gairah seksual. Selain itu juga dapat memberikan efek menenangkan dan mengurangi stres.

Wangi melati sendiri ternyata dapat bekerja seperti obat anti depresi namun tentunya lebih aman dan alami.

Kandungan Teh Jasmin dan Manfatanya

Komposisi teh jasmin ini terdiri atas daun teh hijau yang sudah dikeringkan, supaya semakin harum maka ditambahkan bunga melati.

Bunga melati yang biasanya ditambahkan masih dalam kondisi menguncup alias belum mekar. Kombinasi ini menawarkan beberapa kandungan khas, yakni:

Sebagai Booster Alami

Teh hijau mengandung kafein sama seperti kopi namun dalam kadar yang lebih rendah. Meski begitu kandungan ini tetap memberikan efek ketika dikonsumsi, yakni bisa meningkatkan konsentrasi.

Kafein bisa memberi rangsangan bagi syaraf dan otak agar terjaga sehingga sangat tepat diminum menjelang beraktifitas. Supaya lebih berkonsentrasi sekaligus lebih bertenaga, sehingga bisa maksimal dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Berhubung kandungan kafein ini tidak begitu tinggi maka tidak sampai membuat jantung berdebar. Sehingga tetap aman untuk kondisi atau kesehatan organ jantung Anda.

Konsumsinya sekitar satu cangkir saja sehari bisa memperbaiki mood dan menurunkan kondisi stress. Kandungan kafein ini juga bisa meningkatkan maupun menjaga konsentrasi, sehingga baik diminum di tengah hari setelah makan siang.

Jika selama ini sering mengantuk di tempat kerja atau di kampus, sekaligus sering tidak konsentrasi. Maka meminum teh melati sebelum beraktifitas atau di tengah jam istirahat sangat tepat untuk dilakukan.

Anti Penuaan

Campuran teh hijau dan melati sangat bermanfaat karena kandungan antioksidan yang tinggi. Teh hijau mengandungi catechin, yakni salah satu jenis antioksidan yang bagus untuk menangkal serangan radikal bebas.

Konsumsinya secara rutin bisa membantu menjaga kekencangan kulit karena proses penuaan dini akibat radikal bebas bisa dicegah.

Anda yang ingin tampil awet muda dengan kulit yang bebas keriput tidak perlu melakukan perawatan mahal. Bisa mencoba rutin mengkonsumsi seduhan teh melati dari sekarang.

Sebab kemampuannya menangkal radikal bebas akan membantu mengurangi pembentukan keriput. Sebab bisa menjadikan kulit lebih elastis, sehingga kencang dan terlihat awet muda.

Menariknya lagi, kandungan antioksidan ini juga efektif meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi rutin teh melati bisa membantu menurunkan resiko mudah sakit khususnya di musim pancaroba.

Sekaligus bisa menurunkan resiko terserang penyakit yang sifatnya berbahaya dan menahun berkat daya tahan tubuh yang bagus.

Kandungan Teh Jasmin Jaga Kesehatan Jantung

Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, para peneliti menemukan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

Manfaat ini didapatkan dari kandungan antioksidan bernama polifenol di dalam teh hijau dan juga bunga melati.

Antioksidan ini dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan racun pada lingkungan. Selain itu, antioksidan di dalam teh hijau juga dapat membantu mencegah terjadinya arteriosklerosis.

Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan jantung maka bisa mencoba rutin mengkonsumsi teh melati. Pilih yang kualitasnya bagus dan diseduh dengan sedikit gula atau diganti dengan pemanis lebih sehat.

Minimal secangkir sehari maka manfaat ini bisa didapatkan, resiko punya penyakit jantung pun bisa ditekan.

Mencegah Kanker

Teh hijau juga dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kanker karena mengandung zat polifenol. Berdasarkan pada berbagai penelitian, teh hijau dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Meliputi kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker ovarium (indung telur), kanker kolorektal, kanker paru, kanker pankreas, kanker prostat, kanker esofagus, kanker kulit, dan kanker lambung.

Apabila ingin terhindar dari kanker terutama saat keluarga memiliki riwayat dengan penyakit ini. Maka Anda bisa mulai melakukan pencegahan sejak sekarang, tambahkan secangkir teh melati di menu harian Anda.

Sebab bisa membantu menurunkan resiko kanker asalkan diminum dengan kadar tepat antara 1-4 cangkir sehari.

Secangkir teh melati tak hanya enak, bahkan lebih enak dibanding seduhan teh hijau yang cenderung sepat. Namun juga menawarkan banyak manfaat apalagi jika kualitasnya memang bagus.

Manfaat teh melati tersebut sebenarnya tidak berbeda jauh dengan teh hijau, jadi bisa pula beralih ke teh hijau. Jangan lupa untuk diminum rutin dan gunakan teh hijau berkualitas supaya hasilnya maksimal.

Kunjungi website Daun Seduh untuk mendapatkan teh hijau premium sehingga kandungan senyawa alaminya lebih tinggi.

Tak perlu khawatir soal harga teh hijau premium yang ditawarkan, karena dijamin tak akan kecewa dengan kualitasnya.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: