kelebihan diet teh pahit

Kelebihan Diet Teh Pahit yang Memberi Hasil Memuaskan

Salah satu minuman yang sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan adalah teh pahit yang kelebihan diet teh pahit sendiri ternyata sangat beragam.

Teh pahit ini sendiri sebenarnya merupakan minuman teh biasa, seperti teh hijau maupun jenis teh lainnya. Hanya saja dikonsumsi tanpa menggunakan gula. Rasanya?

Sudah pasti terasa pahit dan sepat khas cita rasa seduhan daun teh. Namun jika sudah terbiasa, tentu rasa pahit ini lebih mudah diterima oleh lidah, sehingga perlahan terasa enak.

Kelebihan yang Ditawarkan

Teh pahit yang sudah dipakai sejak lama untuk berdiet membuatnya bisa dipertimbangkan untuk rutin dikonsumsi. Sebab efektf membantu membakar tumpukan lemak supaya berat badan berkurang dan menjadi ideal.

Ketika menjadikan teh pahit sebagai pilihan untuk menunjang program diet yang dijalankan maka bisa mengantongi banyak keuntungan. Sebab konsumsi teh pahit untuk diet memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

1. Pilihan Tehnya Beragam

Point pertama terkait kelebihan diet teh pahit adalah pilihanya yang beragam, mengingat variant teh memang tidak sedikit.

Hanya saja setiap jenis atau variant ini memiliki tingkat efektifitas yang berbeda. Jika ingin berat badan turun lebih cepat maka bisa memilih teh yang kemampuannya membakar lemak paling tinggi.

Namun, tetap sesuaikan dengan selera sebab bisa jadi ketika diseduh rasanya kurang cocok di lidah. Hal ini karena cita rasa beberapa variant teh memang cenderung lebih pahit dibanding variant lainnya.

Adapun pilihan teh yang tingkat efektifitasnya tinggi dimiliki oleh teh hijau, teh oolong, dan juga teh putih. Sedangkan teh hitam memiliki efektifitas yang sedang sehingga pengaruhnya pada berat badan tidak sesignifikan teh yang efektifitasnya tinggi.

Agar hasil maksimal penting untuk meminum teh pahit secara rutin, maka penting untuk mencari yang kualitas rasanya bisa diterima lidah. Jangan terlupa pula untuk menyeduhnya dengan benar supaya manfaatnya untuk membantu diet lebih maksimal.

2. Bisa Sekalian Mengurangi Tingkat Stres

Membahas mengenai kelebihan diet teh pahit juga tidak terlepas dari kemampuannya dalam mengurangi stress yang dialami selama menjalankan diet.

Teh pahit diketahui mengandung kafein meskipun tidak sebanyak kopi. Kafein ini memiliki kemampuan untuk menghambat produksi hormon kortisol yang menjadi salah satu pemicu stress.

Sehingga dengan memilih rutin minum teh pahit tidak hanya bisa mendapati angka timbangan bergeser ke kiri saja. Namun juga bisa merasa lebih tenang dan bahagia karena hormon penyebab stress bisa ditekan.

Bagi siapa saja yang selama ini sering dilanda stress karena masalah berat badan berlebih bisa mencoba diet dengan alternatif satu ini.

3. Berat Badan Ideal Lebih Mudah Dicapai

Mengingat teh pahit yang tidak mengandung kalori sama sekali sangat efektif merangsang proses pembakaran tumpukan lemak.

Maka dipastikan setelah rutin meminumnya antara 2-3 cangkir sehari. Bisa mendapati berat badan turun lebih cepat sehingga tidak was-was berat badan stagnan selama menjalani diet.

Sebab kandungan zat di dalamnya mampu memperbaiki dan mempercepat metabolisme tubuh.

Meski hasilnya akan berbeda-beda pada setiap orang, namun secara umum orang yang rutin minum teh pahit akan lebih mudah menurunkan berat badannya.

Hasil akan lebih baik jika mampu meminumnya secara rutin. Hindari penambahan gula untuk mencegah adanya kandungan kalori di dalam seduhan teh tersebut.

Apabila merasa enggan meminumnya di masa awal berdiet, misal karena terlalu pahit. Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan pemanis alami.

Bisa memilih memakai madu namun pastikan merupakan madu asli. Supaya rasa seduhan teh yang dibuat lebih manis namun tetap kadar kalorinya tidak mengancam kesuksesan program diet yang dijalankan.

4. Bermanfaat untuk Kesehatan

Rutin minum teh pahit ternyata tak hanya mempercepat proses penurunan berat badan. Akan tetapi juga membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Mengapa?

Sebab kandungan zat kompleks di dalam teh pahit efektif menstabilkan berat badan.

Selain itu juga mampu menurunkan kadar kolesterol, mencegah resiko terserang alzheimer, menjaga kesehatan gigi, mencegah arthritis, melancarkan sistem pencernaan, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Bermanfaat Juga untuk Kecantikan

Diet dengan minum teh pahit secara rutin tak hanya memaksimalkan diet tersebut. Akan tetapi juga membantu menjaga kesehatan sekaligus merawat kecantikan.

Pasalnya teh pahit juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Rutin meminumnya akan membantu menjadikan kulit wajah lebih cerah dan bersih sehingga lebih sedap dipandang.

Manfaatnya bagi kecantikan bisa didapatkan langsung dengan rutin meminumnya, sehingga memberi manfaat dari dalam.

Opsional lain adalah memakai ampas teh pahit ini untuk dijadikan masker wajah dan mata. Apabila dilakukan secara rutin maka penampilan akan menjadi lebih menarik.

Sebab kondisi kulit perlahan menjadi lebih sehat dan bebas masalah.

Ketika Anda berniat untuk melakukan diet teh pait, maka sebaiknya juga diimbangi dengan olahraga secara teratur. Mengapa?

Supaya hasilnya bisa lebih cepat terlihat dan tubuh juga lebih sehat sekaligus mencegah kulit bergelambir.

Kalaupun tidak berolahraga, upayakan agar tetap aktif bergerak seperti lebih rutin jalan kaki atau memilih naik tangga dibanding lift atau eskalator.

Imbangi pula dengan mengatur pola makan agar lebih sehat dan porsinya tidak berlebihan. Ketika semua point ini diterapkan maka semua kelebihan diet teh pahit yang sudah disebutkan bisa didapatkan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: