kelebihan teh herbal

Kelebihan Teh Herbal atau Teh Tanpa Kafein yang Perlu Diketahui

Apakah Anda salah satu orang yang menyukai aktivitas minum teh saat pagi hari? Jika iya bisa mencoba kelebihan teh herbal yang aman diminum saat perut kosong.

Sebab teh herbal ini merupakan jenis teh yang tidak mengandung kafein. Sehingga tetap aman diminum meskipun perut masih kosong, tanpa khawatir mengalami diare ataupun maag.

Semua jenis teh seperti teh hijau dan teh hitam mengandung kafein meski tidak setinggi pada kopi. Apabila tidak diminum berlebihan maka tetap aman bagi kesehatan lambung.

Namun kembali lagi pada kondisi tubuh, jika selama ini memiliki keluhan maag otomatis akan merangsang serangan. Sebab kafein bisa memicu peningkatan produksi asam lambung.

Mengenal Lebih Jauh Kelebihan Teh Herbal

Teh herbal merupakan jenis teh yang berbeda dengan teh biasa. Dimana kandungan kafein di dalamnya tidak ada sama sekali.

Sayangnya, tidak sedikit masyarakat yang belum mengenal teh herbal karena memang produk di pasaran masih didominasi oleh teh biasa. Lantas apa saja kelebihan dari teh herbal ini? Berikut adalah 5 kelebihan teh herbal yang harus Anda ketahui:

Mencegah Kemunculan Sel Kanker

Sudah banyak hasil penelitian yang mengatakan kalau konsumsi teh herbal seperti teh hijau sangat baik untuk mencegah kemunculan sel kanker.

Kandungan antioksidan di dalamnya mampu memaksimalkan peran teh herbal untuk kesehatan. Sehingga mengkonsumsinya dengan rutin sangatlah dianjurkan. Terutama jika keluarga memiliki riwayat dengan penyakit mematikan ini.

Kelebihan Teh Herbal untuk Jantung Sehat

Jantung merupakan salah satu organ tubuh paling krusial. Bila terjadi gangguan maka efek sampingnya bisa mempengaruhi organ tubuh lain.

Oleh sebab itulah, Anda harus bisa menjaga kesehatan jantung agar kondisinya bisa selalu sehat dan bugar. Selain dengan melakukan olahraga, Anda bisa mengkonsumsi teh herbal secara rutin.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di dalam teh herbal biasanya terdapat banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Misalnya saja, kandungan vitamin C yang ada pada teh bunga mawar.

Kandungan yang dipercaya mampu melengkapi kebutuhan gizi tubuh dan sangat baik untuk mencegah terjadinya radikal bebas dalam tubuh.

Vitamin C maupun antioksidan bermanfaat sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Sehingga meminimalkan serangan penyakit, dari yang ringan sampai yang berat.

Mencegah tentu lebih baik dibanding mengobati dan teh herbal bisa dijadikan pilihan untuk tujuan tersebut.

Mengatasi Rasa Sakit pada Kepala

Apakah Anda sering merasakan nyeri atau sakit kepala? Ini bisa berbahaya, bisa juga sebaliknya. Bila rasa sakit hanya datang sesekali, mungkin saja penyebabnya adalah kondisi stres berlebihan.

Agar menghindari hal tersebut terjadi berkelanjutan. Sebaiknya Anda mengkonsumsi teh herbal yang bisa memberikan efek relaksasi pada saraf.

Mencegah Terjadinya Radiasi Akibat Sinar UV

Sinar UV atau Ultraviolet bisa mengakibatkan radiasi pada kulit. Bahkan bila Anda mendiamkannya tanpa ada perlindungan, hal tersebut bisa memicu kanker kulit.

Anda tidak mau bukan hal tersebut terjadi? Cobalah untuk merawat diri dari dalam tubuh, dengan mengkonsumsi teh herbal yang dapat mencegah bahaya sinar UV secara tidak langsung.

Bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, teh herbal atau teh tanpa kafein bisa sangat membantu. Bahkan bobot tubuh bisa menurun dengan cepat bila diimbangi dengan pola makan dan olahraga yang tepat.

Selepas mengkonsumsi teh herbal biasanya tubuh akan langsung berkeringat, lemak pun akan luruh dengan sendirinya.

Nah, itulah beberapa kelebihan teh herbal atau teh tanpa kafein yang penting untuk Anda ketahui. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi teh herbal saat pagi dan malam hari guna mendetoksifikasi tubuh.

Atau sekali dalam sehari pun sudah cukup baik. Jadi bagaimana, sudah lebih mengenal teh herbal, masih ragu untuk mengkonsumsinya?

Tak perlu ragu karena manfaatnya bagi tubuh beragam mengingat kelebihannya cukup banyak dibanding teh biasa. Anda yang ingin mendapatkan manfaat tersebut bisa memesan teh hijau premium di Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: