kelebihan teh susu

Kelebihan Teh Susu Dibanding Teh Biasa yang Ternyata Beragam

Bagi yang suka berkreasi dengan seduhan teh maka akan akrab dengan teh susu, dan kelebihan teh susu ini cukup beragam. Apabila dibandingkan dengan teh seduh biasa yang hanya menawarkan rasa khas dari teh yang diseduh itu sendiri.

Penambahan susu akan menambah cita rasa tehnya dan tentunya menjadi lebih enak. Meskipun perlu ditakar dengan teliti karena jika susu terlalu banyak atau malah tehnya, maka rasanya akan kurang nyaman di lidah.

Tak perlu ragu untuk membuatnya, karena untuk takaran teh dan susu bisa disesuaikan dengan selera pribadi. Kabar baiknya adalah kombinasi ini ternyata juga menghadirkan banyak manfaat.

Lebih banyak dibandingkan jika Anda hanya rutin mengkonsumsi seduhan teh hijau secara konvensional, yakni tanpa campuran susu.

Mengenal Kelebihan Teh Susu

Namun, sebelum mencoba teh susu ada baiknya mengetahui lebih jauh tentang teh susu, manfaat maupun kekurangan jika mengkonsumsinya.

Teh susu merupakan campuran susu dan teh yang menciptakan rasa unik pada teh yang sedikit sepat dan susu yang creamy. Teh dan susu sendiri memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Jika teh memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu pencegahan penyakit kanker. Maka susu kaya akan kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan protein yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang dan gigi.

Campuran antara teh hitam dengan susu ataupun seduhan teh hijau dengan susu ini, akan menghadirkan manfaat. Manfaat ini menjadi kelebihan dari teh yang dicampur dengan susu, beberapa diantaranya adalah:

Kelebihan Teh Susu Dalam Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium, fosfor, dan magnesium pada susu dapat membantu menjaga tulang dan gigi. Mengkonsumsi teh susu dapat membantu memperbaiki kerusakan tulang yang bisa memicu osteoporosis.

Sedangkan untuk gigi, mengkonsumsi teh susu dapat membantu melindungi email pada gigi.

Sehingga tidak mudah keropos, namun pastikan tetap menjaga kebersihan gigi. Sebab hanya mengandalkan teh susu saja untuk menjaga kekuatannya juga tidak bisa dikatakan benar.

Membantu Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Ketika Anda mengkonsumsi teh susu pada saat pagi hari selama 2 atau 3 kali dalam seminggu, maka Anda dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi pada teh susu dapat mengurangi tekanan serta mempermudah kinerja jantung.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Campuran teh dan susu bisa menjadi pilihan tambahan menu pendukung pada saat diet. Kandungan zat pada teh susu dapat membantu proses penghancuran lemak pada tubuh secara alami.

Selain itu protein di dalam susu bisa memberi rasa kenyang lebih lama sehingga bisa membantu mengontrol nafsu makan.

Mencegah Osteoporosis Dini

Salah satu manfaat dari teh campur susu adalah mencegah penyakit osteoporosis dini. Kondisi ini dapat terjadi karena kandungan yang terdapat dalam susu yaitu zinc dan fosfor yang sangat baik untuk tulang.

Kandungan ini akan menjaga kekuatan tulang sehingga Anda akan terhindar dari osteoporosis dini, yang kerap dialami orang di usia produktif.

Kandungan tersebut akan membantu serta mengurangi bahkan memperbaiki kerusakan pada tulang. Seperti yang diketahui bahwa semakin tua usia seseorang, maka akan semakin rentan pula terkena osteoporosis.

Meminum teh yang di campur susu, maka Anda akan terhindar dari osteoporosis dini.

Mencegah Serta Mengobati Kanker Usus Besar

Kandungan teh campur susu memiliki kadar antioksidan cukup tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker.

Tidak hanya itu, teh campur susu juga memiliki kandungan asam linoleat yang mampu mencegah serta mengatasi masalah penyakit kanker usus besar.

Itulah beberapa manfaat teh susu di bandingkan dengan teh biasa. Namun perlu di ingat, bahwa susu yang di gunakan merupakan susu cair murni tanpa tambahan gula.

Bukan susu kental manis yang justru dapat menyebabkan munculnya penyakit jika di konsumsi secara berlebih.

Disamping manfaat teh susu, ada juga peneliti yang mengatakan bahwa jika mencampurkan teh bersama susu. Maka akan mengurangi derajat antioksidan pada teh, namun tidak menghilangkan kadarnya.

Penambahan susu akan membuat rasa seduhan teh lebih enak dan dari tampilan pun lebih menggugah selera. Sehingga bisa dipertimbangkan, namun usahakan tidak berlebihan cukup 1-3 cangkir saja sehari.

Seduhan akan lebih enak dan tinggi manfaat jika menggunakan teh premium, Anda bisa mendapatkannya di Daun Seduh.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: