khasiat teh hijau

Khasiat Teh Hijau untuk Investasi Terbaik Pada Kesehatan

Khasiat teh hijau sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Beberapa kandungan dalam teh hijau bisa menjaga metabolisme tubuh semakin baik.

Teh Hijau mengandung antioksidan yang sangat ampuh untuk menolak racun agar tak masuk ke dalam tubuh. Teh jenis ini juga mengandung vitamin C yang juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Khasiat Teh Hijau Jika Diminum Secara Teratur

Melihat kandungan kompleks di dalam teh hijau, tentu manfaat atau khasiatnya sangat beragam. Berikut ini adalah beberapa khasiat yang akan Anda peroleh ketika mengonsumsi teh hijau secara teratur:

Meningkatkan Kinerja Otak

Kafein adalah salah satu bahan aktif yang terkandung dalam teh hijau. Kandungan kafein pada teh hijau tidak berbahaya karena kadarnya sangat sedikit.

Zat kafein dalam teh hijau ini berfungsi untuk memaksimalkan kinerja otak. Saat zat kafein masuk ke otak, maka zat tersebut dapat membantu memblokir Adenosine atau neorotransmitter penghambat.

Dengan begitu, akan terjadi penembakan neuron dan juga konsentrasi neurotransmitter seperti dompanie dan juga norepinefrin. Kinerja ini bisa membuat fungsi otak menjadi semakin meningkat.

Menurunkan Risiko Terkena Kanker

Seperti yang telah dijelaskan di atas, teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Kandungan antioksidan ini selain bisa menangkal radikal bebas dan meningkatkan metabolisme tubuh juga bisa berfungsi sebagai zat penangkal kanker.

Memilih mengkonsumsi teh hijau secara teratur, bisa menurunkan risiko terkena kanker.

Telah dijelaskan bahwa kerusakan oksidatif menjadi salah satu penyebab utama perkembangan sel kanker pada bagian payudara, prostat, dan juga usus.

Mencegah terjadinya perkembangan sel kanker tersebut, Anda bisa memanfaatkan teh hijau sebagai penangkalnya. Kegunaan teh hijau sebagai penangkal kanker sudah dipercaya sejak dulu.

Khasiat Teh Hijau untuk Menurunkan Risiko Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes dibagi menjadi dua, yaitu diabetes tipe 1 dan juga diabetes melitus tipe 2. Kedua jenis diabetes tersebut sama-sama berbahaya karena bisa menyebabkan kematian apabila tidak ditangani secara serius.

Penyakit ini juga bisa berkomplikasi dengan penyakit lainnya yang akan semakin memperparah keadaan. Terlebih, sekarang ini penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang tidak menjalankan pola hidup yang sehat.

Salah satu manfaat teh hijau adalah bisa menurunkan risiko terserang penyakit diabetes.

Menurut penelitian yang dilakukan di Jepang, orang-orang yang rajin mengkonsumsi teh hijau mempunyai risiko 42 persen lebih rendah untuk terkena penyakit diabetes.

Ini membuktikan bahwa kandungan teh hijau memang benar-benar bagus untuk kesehatan manusia.

Meningkatkan Kesehatan Mulut dan Gigi

Khusus untuk Anda yang memiliki masalah pada kesehatan gigi dan mulut, cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau secara teratur.

Menurut penelitian, kandungan zat aktif dalam teh hijau bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab plak, yaitu bakteri Streptococcus Mutans.

Bakteri ini tak hanya bisa menyebabkan plak, tetapi juga bisa menyebabkan gigi berlubang.

Bakteri ini bisa ditekan dan dibasmi oleh teh hijau. Anda hanya perlu rutin mengkonsumsi teh dengan aroma yang lembut ini secara rutin. Dengan begitu, Anda bisa merasakan khasiatnya dalam menjaga kesehatan oral.

Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kardiovaskular

Penyakit yang termasuk ke dalam jenis penyakit kardiovaskular adalah penyakit jantung dan stroke. Penyakit ini selalu identik dengan penyakit orang tua. Akan tetapi, perlu Anda ketahui, penyakit ini juga bisa diderita oleh siapa saja.

Untuk menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular, teh hijau juga bisa jadi andalan.

Salah satu manfaat teh hijau dalam bidang kesehatan adalah bisa menurunkan risiko terkenal penyakit kardiovaskular bagi orang-orang yang rutin meminumnya.

Sebab antioksidan di dalamnya akan memperbaiki metabolisme, dan salah satu efeknya adalah melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan berdampak bagus bagi kekuatan organ jantung.

Sehingga resiko mengalami gangguan kardiovaskuler akan menurun secara signifikan.

Mengetahui khasiat yang beragam dari teh hijau ini, maka bisa dipertimbangkan untuk rutin dikonsumsi. Rasa khas yang sepat dan sedikit pahit memang akan sangat terasa ketika awal-awal menikmatinya.

Supaya tidak terlalu pahit musti diseduh dengan takaran teh dan air yang tepat, suhu air pun sebaiknya tidak terlalu panas.

Selain itu penting pula untuk mengkonsumsi teh hijau berkualitas tinggi. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui Daun Seduh, penyedia teh premium di Indonesia.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: