khasiat teh jasmine

Khasiat Teh Jasmine yang Belum Banyak Disadari Orang

Terdapat beberapa khasiat teh jasmine yang tentu tepat untuk diketahui, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila merasa memerlukan manfaat yang diberikan maka bisa mencoba rutin mengkonsumsinya.

Teh jenis ini sangat populer di tanah air, yakni daun teh yang dikombinasikan dengan bunga melati. Sehingga memiliki aroma sampai rasa yang lebih unik.

Apa Itu Teh Jasmine?

Apakah Anda pecinta minuman Teh, yang selalu meluangkan waktu dalam sehari untuk minum teh? Jika iya, pasti Anda sudah kenal dengan jenis teh yang satu ini.

Jasmine Tea atau Teh Jasmine atau Teh Hijau Melati. Dimana teh ini jelas berbeda dari jenis teh pada umumnya, terutama dari segi rasa. Teh jasmine akan terasa lebih segar jika diminum, serta ada perpaduan manis dan asin yang menyentuh lidah.

Membuat teh ini lumayan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Teh yang terbuat dari daun teh hijau dan bunga melati ini ternyata tidak menawarkan rasa yang unik saja. Namun juga menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Daun teh hijau sendiri sudah mengandung antioksidan yang baik untuk metabolisme tubuh. Sedangkan bunga melati (jasmine) juga mengandung jenis afrozidak.

Zat tersebut mampu membangkitkan gairah seksual sehingga bisa menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Jika kedua komposisi tersebut disatukan, dan membentuk sebagai teh jasmine yang menawarkan manfaat lebih kompleks.

Penjelasan Lengkap Tentang Khasiat Teh Jasmine

Lalu, apa saja manfaat teh jasmine yang belum banyak disadari orang? Simak semua uraian lengkapnya dibawah ini:

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang rutin mengkonsumsi teh jasmine, maka hal tersebut bisa membantu menurunkan berat badan secara alami. Hal ini dikarenakan, teh jasmine mengandung EGCG dan Antioksidan yang mampu memaksimalkan pembakaran lemak di tubuh.

Baik dikonsumsi secara hangat ataupun dingin, tetap memberikan efek yang sama.

Sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang memiliki masalah obesitas agar bisa mencapai berat badan lebih ideal. Namun, pastikan diimbangi dengan perbaikan pola makan karena tidak akan cukup jika hanya mengandalkan teh melati ini.

Khasiat Teh Jasmine untuk Mengontrol Kolesterol

Kita semua tahu bahwa kolesterol yang terdapat di dalam tubuh, ada yang bersifat baik dan jahat. Kolesterol jahat bisa memicu penyakit jantung dan membuat penyumbatan pada pembuluh darah.

Apabila dibiarkan, penyumbatan tersebut akan mengakibatkan penumpukan yang bisa mengundang berbagai penyakit.

Nah, hal ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengkonsumsi teh jasmine secara rutin. Sebab, kandungan alami yang terkandung di dalam teh jasmine bisa membantu mengontrol jumlah kolesterol jahat yang ada di dalam darah.

Mencegah Penuaan Dini

Sebuah studi yang dilakukan di Amerika, telah membuktikan bahwa tanda-tanda penuaan dini akan terlihat oleh orang-orang yang memasuki rentan usia 25-30 tahun. Beberapa diantaranya adalah munculnya kerutan di wajah, noda hitam serta, kulit wajah yang mulai menurun.

Semua hal tersebut, bisa Anda cegah dengan mengkonsumsi teh jasmine. Sebab salah satu manfaat teh melati ini adalah mampu mengatasi problem kerusakan kulit.

Hal itu dikarenakan , kandungan antioksidan di dalam teh melati yang bisa menangkal serangan radikal bebas. Selain itu, mengkonsumsi setidaknya satu gelas teh melati dalam sehari, bisa mencegah kanker kulit.

Memperlancar Buang Air Kecil

Seseorang yang rajin mengkonsumsi teh jasmine, akan lancar dalam urusan buang air kecil. Kondisi ini tentu terbilang bagus. Kenapa? Sebab teh jasmine akan bekerja mengeluarkan zat-zat racun di dalam tubuh melalui air seni.

Selain itu, kandungan teh jasmine juga akan membantu memecah lemak dan racun dari makanan yang dikonsumsi.

Khasiat Teh Jasmine untuk Menenangkan Pikiran

Aroma yang ditawarkan teh jasmine, akan langsung membuat seseorang merasa lebih tenang dan rileks. Lebih dari itu, saat sudah diminum teh jasmine ini akan membuat semua syaraf yang ada di tubuh menjadi lebih rileks.

Jika Anda saat ini sedang mengalami stress berat, akibat pekerjaan kantor atau masalah lainnya. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu minum segelas teh jenis ini.

Itulah lima manfaat jasmine tea atau teh jasmine, yang sangat baik untuk kesehatan. Bila Anda belum mengenal teh jasmine, maka sebaiknya mulailah membiasakan untuk mengkonsumsi teh ini secara rutin.

Sebab memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Hasil akan lebih baik jika menikmati teh melati dengan kualitas baik, dan merupakan teh organik atau yang berasal dari tanaman teh yang ditanam secara organik.

Teh melati tak hanya bisa dibeli langsung di pasaran, namun bisa pula meraciknya sendiri dengan memakai teh hijau terbaik. Gunakan teh hijau dari Daun Seduh dengan kualitas premium.

Campurkan dengan bunga melati yang masih kuncup dan telah dikeringkan, maka menjadi teh melati yang dijamin aman dan punya kualitas terbaik.

Pertimbangkan pula untuk meminumnya tanpa tambahan gula, supaya tidak mengandung kalori dan bisa menjadi pemicu diabetes jika berlebihan.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: