komposisi teh hijau

Komposisi Teh Hijau yang Memberi Banyak Manfaat

Jika berbicara mengenai komposisi teh hijau maka erat kaitannya dengan kandungan gizi dari jenis teh satu ini. Pada saat membeli produk teh hijau maka pastikan untuk mengecek komposisi bahannya.

Utamakan yang murni dari teh hijau tanpa tambahan bahan lain entah bahan kimia maupun bahan alami seperti herbal jenis lainnya. Mengapa?

Sebab dengan adanya tambahan komposisi sudah tentu akan ikut mengubah cita rasa sekaligus manfaatnya bagi tubuh. Apabila asal dalam memilih teh hijau khususnya membeli teh hijau yang diklaim sebagai pelangsing.

Maka rentan mengkonsumsi teh hijau yang sudah dikombinasikan dengan bahan lain. Apabila produsennya belum melakukan riset mendalam maka bisa jadi malah memicu kontra indikasi yang merugikan.

Maka pembelian harga teh hijau untuk diet sebaiknya tidak memilih hanya berdasarkan harga termahal namun cek pula komposisi bahannya.

Komposisi Teh Hijau dan Manfaat yang Diberikan

Apapun tujuan Anda membeli teh hijau dan berapapun harga teh hijau yang dipilih utamakan untuk yang murni. Pilih teh hijau tanpa klaim sebagai teh diet dan teh pelangsing melainkan hanya teh saja.

Supaya aman bagi kesehatan, rasa lebih otentik, dan kaya manfaat. Pasalnya teh hijau murni saja sebenarnya sudah bagus untuk membantu diet mengingat antioksidannya bisa memperbaiki metabolisme tubuh.

Manfaatnya pun tidak kalah kompleks, karena teh hijau murni sendiri umumnya memiliki beberapa kandungan baik sebagai berikut:

Komposisi Teh Hijau yang Mengandung Tanin

Rasa khas dari teh hijau berasal dari kandungan tanin di dalamnya, dan berbeda dengan rasa herbal maupun minuman alami lainnya.

Tanin ini pulalah yang menjadikan teh hijau punya sifat sebagai antioksidan, antibakteri, dan juga sebagai detoxicant. Artinya dengan rutin minum teh hijau maka tubuh mendapatkan antioksidan dan zat penting lainnya.

Hasilnya tentu saja tubuh lebih sehat dan resiko terkena penyakit mengalami penurunan.

Mengandung Kafein

Mengapa teh punya rasa pahit? Rupanya rasa pahit ini bisa dimiliki teh hijau karena kandungan kafein di dalamnya. Jika dibandingkan dengan rasa seduhan kopi maka akan lebih pahit kopi.

Artinya kandungan kafein di dalam teh tidak setinggi di dalam kopi, sehingga cenderung lebih aman selama tidak diminum berlebihan. Takaran maksimal harian untuk menyeduh teh hijau adalah antara 3-4 cangkir saja.

Kafein di dalam teh hijau berperan sebagai stimulan untuk menjaga konsentrasi dan mengejutkan syaraf agar terjaga namun tidak sampai mengejutkan jantung.

Selain itu kafein ini juga memberi efek meredakan stress, sehingga tidak salah jika teh dianggap sebagai obat alami untuk stress dan depresi.

Mengandung Vitamin C

Tak hanya buah dan sayur yang bisa dijadikan sumber Vitamin C bagi tubuh, namun juga melalui 2-4 cangkir teh hijau sehari bisa memperoleh asupan tersebut. konsumsi sekitar 4 cangkir teh hijau bahkan mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh akan Vitamin C.

Vitamin jenis ini bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin, memperlambat dan mencegah proses oksidasi, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Kaya Vitamin B

Siapa sangka di dalam teh hijau juga terkandung Vitamin B, dan jenisnya adalah Vitamin B1, B2, niasin, dan juga pantotenant. Kandungan Vitamin B ini menjadikan teh hijau membantu memaksimalkan metabolisme tubuh dalam mencerna asupan kabohidrat.

Vitamin jenis ini juga membantu proses sekresi cairan di dalam tubuh dan menjadi pelindung bagi membran sukrosa.

Mengandung Vitamin E

Teh hijau rupanya juga mengandung Vitamin E dan lebih tepatnya adalah senyawa kimia bernama tokoferol. Tokoferol sendiri merupakan Vitamin E yang memiliki sifat antipenuaan.

Sehingga konsumsi rutin teh hijau diketahui dapat memperlambat penuaan dan menjadikan seseorang lebih awet muda.

Mengandung Theanin

Teh hijau juga diketahui mengandung asam amino bernama theanin yang tak hanya bagus untuk tubuh. Namun juga memberikan rasa lebih enak pada hasil seduhan teh hijau.

Jika teh hijau punya kualitas yang baik maka kandungan theanin di dalamnya lebih tinggi. Artinya rasa seduhannya juga lebih enak, maka tidak perlu ragu memilih harga teh hijau yang lebih lumayan selama kualitasnya sepadan.

Komposisi Teh Hijau Kaya Alkalinitas

Menariknya lagi teh hijau juga mengandung senyawa alkalinitas yakni mengandung kalium, kalsium, seng, nikel, dan juga molibdenum. Semua kandungan ini menjadikan tubuh lebih bugar dan membantu melancarkan semua proses atau sistem di dalam tubuh.

Baik sistem pencernaan, sistem ekskresi, dan lain sebagainya.

Mengandung Saponin

Teh hijau juga mengandung saponon yang membuatnya punya sifat antiinflamasi, sehingga bisa membantu mencegah maupun menunjang proses pemulihan.

Selama rutin meminum teh hijau maka bisa meningkatkan kesempatan untuk tetap sehat dan bugar.

Kandungan kompleks di dalam teh hijau tanpa tambahan herbal dan bahan apapun sudah cukup kompleks. Yakni sesuai dengan penjelasan di atas sehingga ketika dikonsumsi pun akan mendatangkan banyak manfata bagi tubuh.

Pastikan untuk diminum rutin dan tidak berlebihan, maksmal 4 cangkir sehari dan itupun perlu diseduh dengan suhu air antara 80-70 derajat saja.

Kandungan kompleks di atas akan lebih tinggi jika teh hijau yang dipilih memiliki kualitas yang unggul. Anda bisa mendapatkan teh hijau premium dengan mudah karena bisa memesannya di Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: