macam-macam merk teh

Macam-macam Merk Teh dan Kiat Terbaik untuk Memilihnya

Jika hendak menghitung macam-macam merk teh yang beredar dipasaran, maka jumlahnya bisa mencapai puluhan, bahkan mungkin mencapai angka ratusan. Hampir setiap daerah memiliki merk teh favoritnya.

Setiap merk memiliki ciri khas warna, rasa, dan aroma yang membedakannya dengan teh lain di berbagai merk dan daerah perkebunan.

Meski merk untuk produk teh ini sangat banyak, namun sebagian besar masyarakat belum mengenal semuanya. Hanya beberapa merk yang sudah didistribusikan ke semua daerah atau yang sudah diiklankan di berbagai media.

Seperti televisi maupun media cetak, sehingga membuat brandnya dikenal luas.

Macam-Macam Merk Teh di Indonesia dan Tips Memilihnya

Padahal jika Anda menyusuri berbagai daerah maka akan menemukan banyak merk lokal dari daerah itu sendiri.

Begitu pula jika Anda menyusuri swalayan kecil sampai besar maka akan menjumpai lebih banyak merk, dan beberapa diantaranya bisa jadi masih asing di telinga.

Diantara banyaknya pilihan mungkin Anda akan merasa bingung, namun bisa mencoba menyimak tips berikut ini:

Bandingkan Macam-Macam Merk Teh yang Ditemukan

Berhubung merk teh ini sudah cukup banyak maka bisa dibandingkan satu sama lain terlebih dahulu. Minimal Anda membaca keterangan yang tercantum di dalam kemasan, apabila mencari teh premium.

Pastikan ada keterangan tersebut di dalam kemasannya dan lakukan pertimbangan lain. Misalnya dari segi perizinan, jika memakai kantong teh pastikan sudah ada BPOM.

Semua informasi di dalam kemasan wajib dibandingkan untuk mendapatkan yang terbaik.

Membeli Sedikit untuk Dicoba Dulu

Jika masih belum yakin dan belum pernah mencicipi produk tehnya maka bisa membeli kemasan kecil dulu. Seduh dulu dan berikan penilaian terhadap kualitas rasa maupun aspek lain seperti aromanya.

Apabila merasa cocok maka di kegiatan belanja berikutnya Anda bisa membeli lebih banyak untuk dijadikan persediaan. Jadi intinya, pastikan kualitas rasa teh yang dibeli ini memang cocok di lidah Anda.

Merk yang Menyediakan Jenis Teh Favorit

Jenis teh tak hanya dilihat dari merknya namun jenis teh itu sendiri yang memang cukup beragam. Misalnya saja teh hitam, teh hijau, teh oolong, dan lain sebagainya yang menawarkan cita rasa yang khas. Anda suka jenis teh yang mana?

Jika sudah punya favorit maka pilih merk teh yang menyediakan teh tersebut.

Tidak semua merk teh menyuguhkan teh hijau, tidak pula selalu menyediakan teh putih. Apalagi jenis teh lainnya seperti genmaicha ataupun matcha maka perlu memilih merknya dengan benar.

Pastikan jenis tehnya cocok dengan selera, agar bisa menikmati setiap seduhannya.

Memilih yang Harganya Paling Cocok

Beda merk beda jenis teh yang disajikan, dan dari segi harga pun dijamin akan berbeda. Setiap pemilik usaha teh memiliki kebijakannya sendiri dalam menentukan harga jual. Anda sebagai konsumen memiliki hak penuh untuk memilih harga yang disukai.

Namun dianjurkan tentu saja memilih harga yang rasional di kantong Anda. Tidak perlu membeli teh yang kemahalan, sebab meski lebih terjangkau asal cocok dengan rasanya. Dijamin Anda akan merasa puas.

Merk yang Mudah Didapatkan

Membeli teh tentu dengan harapan bisa menikmati teh tersebut secara rutin, sehingga perlu memilih merk yang mudah didapatkan. Jika teh tersebut tersedia di swalayan maka pastikan semua swalayan menyediakannya.

Jika dijual via internet maka pastikan bisa dibeli dengan mudah, entah melalui website maupun marketplace. Kemudahan mendapatkan teh tersebut akan memberi kepuasan tersendiri, dan dijamin pula bisa menyediakannya ketika dibutuhkan.

Pemilihan merk teh memang perlu dilakukan dengan seksama agar tidak kecewa dengan cita rasa maupun menghadapi kesulitan untuk mendapatkannya.

Sekian merk teh di pasaran, mana yang menjadi favorit Anda? Jika ingin mencicipi teh premium maka bisa membeli teh Daun Seduh yang merupakan teh terbaik.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: