macam-macam minuman teh

Macam-Macam Minuman Teh yang Terkenal di Cafe

Macam-macam minuman teh tentu perlu untuk dikenali, karena masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda. Belum tentu semua jenis teh ini cocok di lidah Anda maka perlu dicicipi dan dikenali satu per satu.

Baru kemudian memilih jenis mana yang dirasa paling sesuai dengan selera yang dimiliki.

Cara termurah untuk mendapatkan pilihan teh terbaik adalah mencoba mencari rekomendasi. Salah satunya dengan memilih teh yang terkenal dan banyak diminati para pengunjung café.

Café umumnya dikunjungi oleh kalangan anak muda yang selalu suka minuman dan makanan enak. Jika teh di sebuah café cukup diminati artinya rasa teh tersebut enak, sehingga bisa dijadikan pilihan.

Macam-Macam Minuman Teh yang Diminati

Berikut beberapa minuman teh yang terkenal di cafe, tentunya dapat menjadi rekomendasi untuk Anda yang senang menikmati waktu luang di café:

Lemon Tea

Lemon tea menjadi salah satu fruit tea yang menyegarkan dan memiliki segudang manfaat. Lemon tea sudah banyak tersedia di cafe bahkan banyak orang yang menyukai rasa dari kreasi minuman teh ini.

Dapat diminum dalam keadaan hangat maupun dingin, lemon tea menjadi pilihan nikmat di waktu santai. Jika Anda ingin mencoba lemon tea di rumah, Anda bisa membuatnya sendiri.

Cukup menyeduh teh seperti biasa, bisa memakai semua jenis teh yang Anda suka baik teh hitam maupun teh hijau. Seduhan teh ini kemudian dimasukan potongan buah lemon, bisa sepotong tipis saja atau dua sesuai selera.

Tambahkan madu agar rasanya lebih manis dan tidak terlalu sepat atau asam.

Bisa disajikan hangat maupun dingin dan nantinya bisa membantu program diet pula. Sebab lemon merupakan jenis sitrus yang bagus untuk membersihkan dan melancarkan pencernaan.

Green Tea Latte Atau Matcha Green Tea

Green tea latte menjadi salah satu minuman teh favorit banyak kalangan. Rasanya yang sepat, manis, dan creamy memberi sensasi unik dan nikmat di lidah.

Minuman teh satu ini selain dapat di nikmati saat hangat maupun dingin, juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan dan serangan virus yang menimbulkan berbagai macam penyakit. Manfaat ini bisa didapatkan karena tingginya kandungan antioksidan di dalam green tea yang mampu melawan radikal bebas.

Anda bisa membeli matcha latte yang sudah siap seduh dan biasanya sudah dicampurkan dengan krimer.

Salah satunya seperti yang disediakan oleh Daun Seduh, cukup ambil secukupnya lalu diseduh dengan air hangat.

Aduk sampai bubuk matcha larut dan siap untuk dinikmati, atau ditambahkan potongan es batu.

Macam-Macam Minuman Teh Populer Jenis Thai Tea

Minuman teh satu ini berasal dari Thailand dengan aroma yang khas dan rasa manis yang unik. Menjadikan minuman ini tidak memerlukan waktu lama menjadi favorit berbagai kalangan.

Thai tea di buat dengan berbagai macam rempah seperti pekak, cengkeh, kapulaga, dan asam.

Umumnya seduhan Thai tea ini menggunakan teh hitam yang hasil seduhannya gelap dan pekat. Ditambahkan krimer dan juga pemanis untuk membuatnya lebih enak, krimer juga membuat warnanya menjadi jingga atau orange segar.

Beberapa café dan tempat usaha penjualan minuman juga menambahkan bahan lain. Misalnya menambahkan boba ataupun tambahan lain agar tampilan dan sensasi rasanya lebih khas.

Ketiga jenis minuman teh di atas, mana yang paling sesuai dengan selera Anda? Jika masih bingung dalam menentukan pilihan maka Anda bisa mencicipi satu per satu.

Setelah menemukan teh yang dirasa paling mudah diterima lidah atau cocok maka bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Tak hanya lebih hemat namun bisa lebih sehat karena bisa menakar bahan sesuai kebutuhan dan kebersihannya juga terjaga.

Membantu membuat teh sendiri di rumah dengan cita rasa khas café, maka Anda bisa memilih teh premium. Bisa dipesan di Daun Seduh yang konsisten menyediakan teh premium.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: