manfaat black tea

Manfaat Black Tea untuk Tubuh yang Terbilang Mengejutkan

Mengetahui apa saja manfaat black tea tentu menjadi hal penting, untuk bisa teratur dalam mengkonsumsinya. Sebab meski tidak sepopuler green tea bukan berarti tidak enak ataupun tidak punya manfaat.

Teh merupakan hidangan minuman sederhana yang dapat dinikmati dalam berbagai situasi dan oleh semua kalangan. Bahkan di luar negeri seperti di Inggris Raya, tradisi minum teh di sore hari bersama keluarga dan kerabat menjadi hal yang wajib dilakukan.

Selain mempererat hubungan kekeluargaan, tradisi minum teh juga secara tidak langsung dapat menjaga kesehatan tubuh.
Salah satu pilihan teh populer di dunia adalah black tea. Black tea bersama dengan green tea, oolong tea, dan white tea sama-sama terbuat dari varietas yang sama, yaitu Camellia Sinesis.

Namun, black tea lebih teroksidasi dan memiliki kafein yang lebih banyak dibandingkan yang lainnya.  Akan tetapi, manfaat black tea juga banyak sehingga bisa dijadikan pilihan untuk menikmati teh di waktu luang.

Apa Saja Manfaat yang Diberikan?

Selain green tea, black tea juga menjadi salah satu jenis teh yang bisa dipertimbangkan untuk diminum secara teratur . Ada banyak khasiat black tea yang dapat Anda nikmati, berikut adalah 7 diantaranya.

1. Membantu Mengatasi Berat Badan

Black tea tak hanya mengandung antioksidan, namun juga mengandung polifenol yang bisa menjadi pendukung untuk mengatasi berat badan berlebih.

Senyawa tersebut akan bekerja lebih baik jika diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga yang teratur setiap hari. Sehingga untuk pelaku diet ada baiknya mulai rutin minum black tea atau teh hitam ini.

2. Mencegah Risiko Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit berat yang sangat ditakuti sehingga perlu dihindari. Penyakit ini dapat dicegah dengan menjaga gaya hidup sehat, yakni lewat pola makan sehat dan olahraga teratur.
Selain itu, perlu juga meminum seduhan black tea untuk membantu menekan resiko pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Sebab black tea berperan sebagai antioksidan, senyawa theaflavin yang terkandung di dalamnya dapat mencegah terjadinya risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara hingga ovarium.
Senyawa tersebut akan menghancurkan sel-sel yang berpotensi menjadi sel kanker.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Black tea memiliki senyawa theaflavin, flanovol dan asam gallic yang ternyata mampu menjaga sistem kardiovaskular Anda. Fungsi aliran darah yang tidak normal perlahan akan membaik jika Anda rutin mengkonsumsi black tea tersebut.

4. Menjaga Kesehatan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Kesehatan tulang sangat penting untuk dijaga. Semakin bertambahnya usia, semakin berkurang pula kekuatan dan kesehatan tulang apalagi jika tak dijaga sejak dini.
Black tea dipercaya mampu menjaga kesehatan tulang dan mencegah peradangan sendi. Kandungan phytochemical yang ada didalamnya bekerja baik melindungi kekuatan tulang sehingga meminimalkan kemungkinan terjadi masalah pada persendian.
Selain itu, dengan minum black tea secara rutin dari sekarang dapat mencegah terjadinya penyakit tulang seperti osteoporosis.

5. Meningkatkan Sistem Imun

Salah satu kandungan yang ditemukan pada black tea adalah antioksidan. Peran dari antioksidan ini juga berfungsi untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh manusia.

Sebagai penangkal radikal bebas, senyawa yang terkandung dalam blacktea ini akan masuk ke dalam tubuh dan berbaur dengan DNA guna mengembalikan dan menjaga fungsi sel dengan baik.

6. Mengurangi Kolesterol dan Mencegah Diabetes

Bagi para orangtua, terutama yang sudah mulai memasuki usia lima puluh tahunan tentu tak bisa dipungkiri rentan terkena serangan penyakit. Berbagai macam penyakit seperti kolesterol maupun diabetes dapat menyerang kapan saja.
Hal ini membuat Anda tidak bisa sering-sering bahkan sama sekali tidak bisa menikmati hidangan yang mengandung kolesterol dan kadar gula yang tinggi.

Anda tak perlu khawatir lagi akan hal tersebut jika telah rutin mengkonsumsi black tea. Kandungan flavonoid dan antioksidan yang terkandung di dalamnya yang berperan sebagai tameng untuk mencegah kolesterol.
Senyawa lain seperti katekin (catechin) juga mampu mencerna dengan baik kadar glukosa yang masuk.

7. Mengurangi Tingkat Stres

Stres akibat menumpuknya pekerjaan di kantor dan masalah yang Anda hadapi tentu menjadi beban tersendiri.
Anda bisa segera panaskan air dan menyeduh black tea, pastinya akan menenangkan pikiran sejenak dan membuat otak lebih rileks. Setelah itu Anda akan jauh lebih mudah untuk berpikir jernih dan berkonsentrasi.

Jadi, sudah tahu kan apa saja manfaat black tea yang baik untuk tubuh? Khasiat yang dihasilkan akan lebih terasa jika diimbangi dengan pola hidup yang sehat.
Cobalah mengkonsumsi produk black tea dari Daun Seduh untuk membantu menjaga kesehatan Anda. Sebab terbuat dari 100% black tea kualitas premium yang diolah secara manual memakai standart internasional.

Tak perlu was-was lagi terserang penyakit di usia senja, asalkan dari sekarang rutin minum black tea premium dari Daun Seduh. Nikmati semua manfaat black tea dengan cara praktis dan terjamin bermutu bersama Daun Seduh.

Baca Juga: 

Teh Hijau Penurun Kolesterol Sebagai Solusi Hidup Sehat

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: