manfaat es teh susu

Manfaat Es Teh Susu untuk Kesehatan Tubuh Anda

Lupakan dulu obat, singkirkan dulu pikiran untuk membeli suplemen yang harganya sangat mahal, cari tahu manfaat es teh susu. Jika Anda sadar pentingnya menjaga kesehatan, Anda perlu tahu manfaat dari mengkonsumsi es teh yang sudah dicampur dengan susu.

Apakah Anda pernah membuat teh susu segar sebelumnya? Tidak banyak memang yang menerapkan menu yang satu ini. Kebanyakan orang suka dengan es teh lemon, es teh jahe, dan es teh gula jawa.

Meski kurang familiar ternyata mencampur es teh dengan susu segar menjadi pilihan yang lebih menarik. Ditambah lagi konsumsinya dengan takaran yang tepat dan teratur memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Es Teh Susu Jika Dikonsumsi Secara Teratur

Secara umum, teh itu menyehatkan terlebih untuk teh organik, misalnya teh hijau yang ditanam secara organik. Kandungan polifenol di dalam teh bisa mencegah diabetes.

Sayangnya, banyak orang yang menyajikan teh dengan cara yang salah. Alih-alih mencegah diabetes, justru minuman yang satu ini sering menjadi penyebab diabetes.

Mungkin Anda tidak sadar jika selama ini Anda salah dalam menerapkan cara menyajikan atau cara membuat es teh. Misalnya dengan menambahkan gula berlebihan supaya rasanya lebih manis, sehingga memanjakan lidah.

Padahal penambahan gula justru membuatnya memiliki kalori tinggi dan memicu diabetes jika sudah berlebihan.

Es teh susu ini jauh lebih menyehatkan dan bisa dijadikan alternatif yang tentu layak untuk dipertimbangkan. Kombinasi antara seduhan teh, ditambahkan susu secukupnya, dan disempurnakan dengan es batu.

Membuatnya tak hanya segar namun juga punya cita rasa lebih enaik bahkan lebih menyehatkan. Pasalnya banyak manfaat diberikan dari kombinasi ini, berikut manfaat tersebut:

Manfaat Es Teh Susu untuk Tubuh Langsing

Jika berhubungan dengan tubuh langsing, hampir semua wanita pasti tertarik. Apapun caranya, mereka akan mencoba agar bisa memiliki tubuh yang langsing. Pernahkah mencoba menurunkan berat badan dengan bantuan teh?

Lupakan membeli produk diet yang mahal. Coba dulu dengan secara rutin mengkonsumsi teh susu segar. Mengapa demikian? Menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan, campuran antara kandungan di dalam susu dan teh bisa menghancurkan lemak di dalam tubuh.

Bukankah ini cara diet yang jauh lebih aman dan efektif untuk Anda terapkan? Ditambah lagi rasanya juga enak, karena campuran teh dengan susu punya rasa gurih yang khas.

Terhindar dari Osteoporosis

Anda berusia di atas 40 tahunan atau bahkan sudah 50 tahunan? Ada potensi di mana Anda terkena osteoporosis. Namun, bukan berarti semua orang yang sudah tua pasti terkena osteoporosis.

Osteoporosis ini termasuk penyakit yang bisa dicegah. Tentu orang yang sudah tua tidak bisa memiliki tulang sekuat ketika mereka masih muda. Namun, keropos pada tulang bisa dicegah sehingga setidaknya saat tak lagi muda masih bisa berjalan dengan tegap.

Pencegahan bisa Anda lakukan dengan cara mengkonsumsi es teh susu secara teratur. Pasalnya, susu mengandung fosfor dan juga zink yang tinggi. Dua kandungan inilah yang berperan sangat aktif untuk mencegah osteoporosis.

Teh sendiri juga mengandung kalsium meski dalam kadar rendah, sehingga ketika dikombinasikan. Akan memberi manfaat bagi kekuatan dan kesehatan tulang.

Mencegah Kanker Usus

Jika ditanya apa penyakit yang sering tidak disadari oleh penderitanya, jawabannya adalah kanker usus. Banyak sekali kasus di mana kanker usus sudah sangat parah namun pasien baru menyadari hal tersebut.

Kanker usus ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Menekan resiko menderita kanker usus bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan antioksidan.

Salah satu sumber antioksidan ini adalah pada teh, khususnya teh putih dan teh hijau. Mendapatkan antioksidan yang tinggi, risiko terkena kanker usus bisa Anda hindari.

Nah, sekarang Anda punya alasan mengapa harus mengkonsumsi es teh dicampur dengan susu, bukan? Cobalah untuk meminumnya rutin dan akan lebih aman serta sehat jika membuatnya sendiri.

Susu bisa diganti dengan susu segar atau yang kadar lemaknya rendah agar tidak takut malah menyebabkan kenaikan berat badan.

Tips Membuat Es Teh Susu yang Enak

Berhubung membuat es teh susu sendiri menjadi pilihan paling tepat, karena terjamin sehat dan higienis. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah.

Awalnya, didihkan air. Lalu, siapkan teh ke dalam gelas. Tuangkan air yang sudah mendidih ke dalam gelas tersebut. Jika warnanya sudah mengental, tambahkan susu bubuk atau susu fullcream rendah lemak. Aduk hingga rata.

Diamkan sebentar hingga teh dan susu tercampur dengan sempurna. Lalu, masukkan sedikit gula dan es batu. Aduk dan es teh susu siap dihidangkan.

Jika memakai selain teh hitam maka ganti gula pasir dengan gula batu. Itupun secukupnya saja jangan sampai kemanisan karena malah kurang baik bagi gula darah Anda.

Pembuatan es susu ini sangat mudah bukan? Dijamin mudah dan akan terasa semakin mudah jika dipraktekan langsung. Sebab seperti menyeduh teh pada umumnya dan hasil akhirnya tinggal ditambahkan susu.

Silahkan menggunakan teh dari Daun Seduh yang selalu menawarkan produk teh premium sehingga tinggi kandungan antioksidan. Anda bisa mendapatkan pula cita rasa lebih baik sehingga semakin meningkatkan kelezatan es teh susu yang dibuat.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: