manfaat green tea untuk kecantikan

Manfaat Green Tea untuk Kecantikan, yang Belum Anda Ketahui

Anda termasuk pecinta teh hijau? Jika sudah rutin meminumnya maka akan merasakan manfaat green tea untuk kecantikan. Sehingga teh hijau ini tidak hanya bagus untuk kesehatan saja namun juga untuk kecantikan.

Sebab bisa memperbaiki kondisi kulit secara alami, baik ketika diminum rutin maupun dioleskan ke kulit secara langsung. jika rutin diminum sudah cukup maka Anda bisa melakukannya, agar tak hanya sehat namun juga punya penampilan menarik.

Apa Saja Manfaat Green Tea untuk Kecantikan?

Lantas apa saja manfaat yang ditawarkan tersebut? berikut merupakan detail manfaat yang diberikan oleh teh hijau untuk kecantikan:

Menjadikan Kulit Wajah Lebih Bersih dan Halus

Sering kali jerawat meninggalkan bekas yang membuat muka terlihat berantakan dan kurang mulus. Belum lagi keadaan polusi yang membuat kulit wajah selalu terlihat kotor.

Hal tersebut tentu membuat wajah tidak lagi sedap dipandang. Untuk itu, coba Anda mulai rajin mengkonsumsi teh hijau. Pasalnya kandungan dalam teh hijau mampu mengurangi peradangan sehingga bekas jerawat dapat hilang secara perlahan.

Racun dalam tubuh pun ikut lenyap, serta elastisitas kulit semakin bertambah.

Selain meminumnya secara rutin, teh hijau pun dapat dijadikan masker. Yakni dengan cara mencampurkan serbuk teh hijau atau matcha dengan dua sendok teh madu dan air lemon.

Kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah dan tunggu sekitar 10 – 15 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat agar mampu meresap ke dalam pori-pori kulit.

Bila Anda melakukannya secara rutin minimal dua minggu sekali, maka bisa membantu membersihkan dan menghaluskan kulit wajah.

Manfaat Green Tea untuk Kecantikan Mata

Mata panda dan bengkak memang selalu terasa mengganggu karena dapat merusak penampilan. Teh hijau yang memiliki kandungan zat tanin dan antioksidan bisa membantu mengatasinya.

Zat tanin bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam yang selalu terlihat di sekitaran mata setiap kali tubuh kurang tidur.

Sementara zat antioksidan mampu menciutkan pembuluh darah yang terletak di sekitar mata, yang umumnya menjadi salah satu sebab mata menjadi bengkak.

Mengatasi Jerawat

Teh hijau yang menjadi kesukaan masyarakat Jepang ini pun mengandung zat anti bakteri yang mampu menangkal serta mencegah bakteri penyebab jerawat.

Rutin meminum seduhannya tak hanya membantu mencegah jerawat namun juga mengatasi jerawat akibat bakter tersebut.

Senyawa katekin yang terkandung di dalamnya juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan, sehingga bekas jerawat tidak akan nampak dan hilang sewaktu rajin mengonsumsi teh hijau.

Melembabkan Kulit dan Mencegah Kulit Kering

Kulit kering selalu terasa menyulitkan, membuat Anda harus selalu sedia bodylotion agar kulit tidak terlalu terlihat kering ketika beraktivitas.

Akan tetapi, hal tersebut pasti cukup mengganggu di waktu kegiatan di luar begitu padat. Untuk itu, Anda dapat mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi teh hijau agar kelembaban kulit tetap terjaga, terutama pada bagian wajah.

Selain meminumnya secara langsung, teh hijau pun dapat dijadikan masker dengan pencampuran lemon dan madu yang memiliki khasiat untuk melembabkan kulit.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Sering beraktivitas di luar rumah, tentu membuat kulit tidak sehat. Paparan sinar matahari yang membakar kulit. Secara perlahan dapat merusak jaringan lapisan kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Untuk itu, rajinlah mengkonsumsi teh hijau yang mengandung zat antiflamasi yang dapat melindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, dengan mengoleskan pada wajah atau meminum secara langsung.

Semua orang dijamin berharap memiliki kulit yang sehat dan cantik, dan mendapatkanya tidak lagi susah. Sebab Anda bisa menikmati teh hijau secara rutin yang secara perlahan dapat membantu menjaga maupun memperbaiki kesehatan kulit.

Detail manfaatnya sudah dijelaskan di atas, dan akan lebih optimal jika didukung teh hijau berkualitas. Mendapatkannya mudah, karena Anda cukup memesannya di Daun Seduh yang menyediakan teh premium di tanah air.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: