manfaat green tea untuk rambut

Manfaat Green Tea untuk Rambut, Agar Lebih Sehat

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apa saja manfaat green tea untuk rambut? Hal yang wajar, mengingat sebagian besar orang hanya mengetahui manfaat green tea untuk kesehatan dan juga perawatan wajah.

Masih sedikit sumber informasi yang menyampaikan manfaatnya untuk rambut.

Aneka Manfaat Green Tea untuk Rambut

Rupanya selain berkhasiat untuk mempercantik kulit wajah, green tea pun dapat digunakan untuk menyehatkan rambut.

Penggunaan secara teratur dan dengan cara yang benar mampu memperbaiki kesehatan rambut sampai ke kulit kepala. Agar lebih jelas, simak manfaat green tea untuk rambut berikut ini.

Membersihkan Kulit Kepala

Kulit kepala merupakan tempat yang sering dihinggapi parasit. Kondisi yang lembap dan kotor dapat menimbulkan rasa gatal hingga menyebabkan infeksi. Mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan green tea.

Cukup campurkan green tea dengan gula dan oleskan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 10 hingga 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Kandungan teh hijau sangat berkhasiat untuk menyembuhkan infeksi dan menghilangkan parasit di kulit kepala. Menjadikan rasa gatal dan kotoran yang menempel bisa teratasi secara alami.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Anda ingin memiliki rambut yang sehat dan lebat? Gunakan green tea. Green tea sangat ampuh untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut sekaligus menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Kandungan epigallocatechin gallate atau EGCG di dalam green tea dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kepala. Epigallocatechin gallate mengandung molekul katekin yang berfungsi meningkatkan rangsangan pertumbuhan rambut.

Selain diaplikasikan langsung pada kulit kepala, Anda dapat mempercepat prosesnya dengan mengonsumsi green tea. Badan sehat, rambut pun kuat.

Manfaat Green Tea untuk Rambut agar Akarnya Kuat

Tahukah Anda bahwa parasit merupakan sumber masalah rambut dan kulti kepala? Parasit tidak hanya menimbulkan rasa gatal, melainkan juga menyebabkan akar rambut melemah yang berujung pada kerontokan.

Jika dibiarkan, maka bukan tidak mungkin Anda mengalami kebotakan di usia dini. Anda tentu tidak mengharapkan hal tersebut, bukan? Oleh karena itu sangat disarankan untuk menggunakan green tea.

Caranya sederhana, seduh green tea dan basuh kepala Anda menggunakan seduhan tersebut.

Kandungan pada green tea dapat membantu meningkatkan kekuatan akar rambut sekaligus melenyapkan parasit. Rambut lebih sehat, kulit kepala aman dari gatal, rambut tumbuh cepat, dan lebat.

Mengolah Green Tea untuk Kesehatan Rambut

Lantas, dapatkah green tea mengatasi masalah rambut rontok dan membuatnya lebih subur? Tentu saja bisa.

Cara memanfaatkan green tea untuk mengatasi masalah tersebut sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan segenggam green tea, air panas, dan wadah. Seduh segenggam green tea dengan air panas dalam wadah. Tutup dan diamkan selama satu malam.

Keesokan harinya, Lakukan keramas seperti biasa dan bilas sampo yang Anda gunakan dengan air bersih. Aplikasikan air green tea pada kulit kepala secara merata sembari dipijat.

Pijatan lembut dapat mempercepat proses penyerapan nutrisi sekaligus membuat Anda lebih relaks.

Diamkan selama 20 menit kemudian bilas rambut Anda menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sangat disarankan untuk mengaplikasikan minyak zaitun atau minyak kelapa pada kulit kepala, akar rambut, dan ujung rambut.

Melakukan perawatan tersebut selama sebulan, Anda akan merasakan hasil yang signifikan. Akar rambut lebih kuat dan rambut pun tumbuh lebih cepat.

Masalah rambut rontok memang bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari stress sampai serangan parasit. Jika disebabkan oleh serangan parasit maka rutin melakukan perawatan rambut dan kulit kepala memakai seduhan green tea, sangatlah tepat.

Namun jika disebabkan oleh stress maka bisa diimbangi pula dengan rutin minum seduhan green tea.

Sebab seduhan green tea tanpa tambahan pemanis akan memberi efek relaksasi sehingga menenangkan di tengah stress yang dialami. jangan lupa pula untuk merawat rambut dan kulit kepala dari luar sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: