manfaat minum es teh tawar

Manfaat Minum Es Teh Tawar yang Menarik untuk Diketahui

Bagi Anda yang selama ini tidak suka minum es teh tawar, mungkin Anda akan langsung suka setelah tahu banyak manfaat es teh tawar yang bisa didapatkan.

Apalagi jika Anda mengetahui bagaimana cara menyajikan es teh tawar namun tetap terasa enak.

Point pastinya, terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis punya dampak kurang baik bagi kesehatan. Dimulai dari resiko penyakit diabetes yang lebih tinggi, dan tentu perlu diperhatikan karena dikenal sebagai penyakit mematikan.

Bahkan, para ahli kesehatan sangat mewanti-wanti masyarakat agar menghindari pola hidup yang berpotensi memicu diabetes.

Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi es teh tanpa gula sekaligus mengurangi asupan minuman manis lainnya. Kurangi pula penggunaan gula pada masakan, sehingga asupan gula terkontrol dan kadar gula darah tetap terkendali.

Inilah Manfaat Minum Es Teh Tawar Secara Konsisten

Rupanya membiasakan diri meminum es teh maupun teh hangat tanpa gula tak hanya mencegah diabetes. Akan tetapi juga menawarkan manfaat lain yang cukup beragam bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut informasi detailnya:

Meningkatkan Produktivitas Kerja

Bagaimana bisa? Terdengar tidak ada hubungannya antara mengkonsumsi es teh tawar dengan peningkatan produktivitas kerja. Namun, coba pahami dulu penjelasan berikut ini.

Anda pasti tahu ada kandungan kafein di dalam teh. Kafein ini sama dengan kafein yang ada di dalam kopi. Hanya saja, jumlahnya atau kadarnya tidak terlalu tinggi seperti kopi.

Kafein di dalam teh jauh lebih rendah daripada kafein di dalam kopi. Inilah yang membuat teh jauh lebih bagus dibandingkan dengan kopi.

Apakah Anda tahu apa fungsi kafein? Salah satu fungsinya adalah memicu kerja jantung. Melihat detak jantung lebih cepat dan lebih bagus, maka tubuh Anda lebih bersemangat.

Anda tidak mudah mengantuk. Jadi, saat memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, bisa membuat es teh tawar. Hasil akan lebih maksimal jika menyeduh teh hitam yang kandungan kafeinnya lebih lumayan.

Manfaat Minum Es Teh Tawar untuk Mencegah Kanker

Anda yang merupakan kaum Hawa, sudahkan memiliki kesadaran tinggi akan kesehatan payudara? Payudara bukan hanya simbol kecantikan.

Lebih dari itu, payudara harus dijaga kesehatannya. Banyak kasus wanita yang payudaranya harus diangkat karena kanker yang sudah menginjak stadium akhir.

Bahkan, tidak sedikit perempuan yang harus meninggal akibat serangan kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya. Anda dijamin tidak ingin mengalami kejadian serupa, oleh sebab itu perlu segera melakukan pencegahan dini.

Cara yang paling enak dan mudah untuk pencegahan kanker jenis ini adalah dengan mengkonsumsi teh tawar. Agar lebih segar, tambahkan es ke dalam teh tersebut sehingga sangat cocok diminum saat cuaca terik.

Pilih seduhan teh yang kaya antioksidan, bisa memilih antara teh hijau ataupun teh putih.

Terhindar dari Obesitas

Tahukah Anda gula mengandung kalori? Jika Anda mengkonsumsi teh manis tanpa diimbangi dengan aktivitas fisik, maka akan mengalami obesitas atau kegemukan.

Jika Anda tipe orang yang aktivitas fisiknya tidak terlalu tinggi, hindari mengkonsumsi es teh manis. Ganti dengan mengkonsumsi es teh tawar agar kadar gula darah tetap normal dan berat badan pun tetap ideal.

Gunakan seduhan teh hijau untuk membantu mencegah sekaligus mengatasi berat badan berlebih, sebab bisa mencegah pembentukan sel lemak secara alami.

Tips Agar Teh Tawar Enak Diminum

Kebanyakan orang tidak mau minum teh tawar karena rasanya pahit. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk menambahkan gula.
Sebenarnya, gula tidak perlu ditambahkan.

Alih-alih menambahkan gula, Anda bisa gunakan air perasan lemon. Dalam buah lemon, ada sedikit kandungan gula alami yang jauh lebih aman untuk digunakan.

Rasa asam yang berasal dari salah satu jenis sitrus ini juga membuat teh semakin segar. Nikmatnya pun tidak kalah dibandingkan dengan es teh manis.

Jika Anda ingin mulai meninggalkan es teh manis, selain memakai lemon Anda bisa pula mengganti gula pasir dengan madu. Rasa teh tidak terlalu pahit jika Anda menambahkan madu yang dihasilkan oleh lebah pekerja secara alami ini.

Pelan-pelan Anda kurangi penggunaan madu. Lalu, Anda akan mulai bisa merasakan nikmatnya mengkonsumsi es teh tawar.

Es teh tawar menjadi pilihan lebih sehat karena bebas kalori dan gula, berkat absennya gula pasir di dalamnya. Anda mungkin di masa awal mengkonsumsi teh tawar akan merasa kurang nyaman karena cenderung lebih pahit.

Namun jika dibiasakan justru akan menikmatinya, dan merasa aneh jika menambahkan gula.

Manfaat yang ditawarkan juga banyak, sehingga bisa dimulai dari sekarang untuk memastikan tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya seperti diabetes.

Manfaat untuk kesehatan yang ditawarkan juga akan lebih kompleks jika Anda terbiasa menyeduh teh berkualitas. Memastikan mendapatkan teh terbaik maka bisa memesannya di Daun Seduh karena menjadi penyedia teh premium terpercaya.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: