manfaat minum teh tanpa gula

Manfaat Minum Teh Tanpa Gula untuk Diet yang Menyenangkan

Apakah Anda sedang berdiet? Ada banyak sekali manfaat minum teh tanpa gula untuk diet yang bisa dicicipi. Meskipun rasanya sedikit pahit dan sepat tapi manfaat yang dikandungnya membuat banyak orang memilih untuk mengabaikannya.

Apalagi kandungan zat di dalamnya memberi hasil efektif dalam menurunkan berat badan. Ditambah ada manfaat tambahan lain untuk kesehatan dan kecantikan.

Banyak yang rutin minum teh tawar atau teh tanpa gula, bisa memiliki kulit yang lebih sehat dan bahkan cerah. Hal ini karena beberapa jenis teh mengandung antioksidan tinggi, sebut saja seperti white tea dan green tea.

Manfaat Minum Teh Tanpa Gula untuk Diet Secara Umum

Beragam jenis teh memiliki manfaat sendiri-sendiri, entah untuk teh hijau, teh hitam, maupun jenis lainnya. Manfaat umum yang diberikan antara lain dapat mengurangi stress, menjaga kesehatan gigi, menurunkan berat badan, mencegah atau mengobati kanker dan tumor, menjaga kesehatan tulang, dan mengontrol tingkat gula darah.

Berbagai penelitian menunjukan jika konsumsi rutin teh tanpa menambahkan pemanis, yakni gula memberi lebih banyak manfaat. Tak hanya untuk melancarkan program diet namun juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut detail manfaat yang ditawarkan:

Menormalkan Kadar Gula Darah

Bagi Anda yang belum membiasakan diri untuk minum teh segeralah minum teh. Sebab dengan minum teh dapat menormalkan kadar gula darah bagi penderita diabetes tipe 2.

Selain itu, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dapat melunturkan lemak saat berolahraga dan bisa mengurangi kadar trigliserida dan membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi.

Perlahan namun pasti tubuh akan lebih segar dan bugar, gula dalam darah juga semakin normal. Apabila tidak memiliki masalah dengan gula darah, maka tetap bisa mengkonsumsi teh tanpa gula sebagai pencegahan.

Sebab semua orang memiliki potensi mengalami diabetes, pencegahan sejak dini menjadi hal penting untuk dilakukan.

Manfaat Minum Teh Tanpa Gula untuk Diet Secara Efektif

Telah dibuktikan bahwa manfaat minum teh tanpa gula dapat menurunkan berat badan. Akan tetapi perlu mengkonsumsi 3-4 cangkir teh tawar sehari secara rutin agar khasiatnya cepat terasa.

Ini berhubungan dengan kandungan teh yang bebas kalori kecuali jika dicampur bahan lainnya seperti sirup dan susu. Dibandingkan mencoba alternatif lainnya yang tidak alami, mahal, dan tidak sehat.

Cara ini tentu menjadi pilihan lebih baik karena dijamin aman, dan menariknya sangat efektif dan solutif. Anda dapat memilih berbagai macam jenis teh, jika memang memiliki program untuk menurunkan berat badan ada baiknya mengkonsumsi teh hijau.

Sebab manfaat teh hijau terbukti dan dipercaya luas dapat menahan lapar.

Pilihan lain adalah teh oolong, yang tak hanya membantu membakar tumpukan lemak saja. Akan tetapi juga menstabilkan kadar gula darah dan memperkuat tulang maupun gigi.

Rutin meminumnya tak hanya membantu untuk langsing namun juga punya tubuh lebih sehat, tentunya dengan diimbangi gaya hidup sehat.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Meningkatkan metabolisme tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi teh secara teratur. Sebab di dalam teh terkandung polifenol dan juga katekin yang memberi efek baik pada metabolisme tubuh.

Kandungan tersebut dapat merangsang dan mendorong pengeluaran energi dalam tubuh dengan memberikan efek hangat. Sehingga lemak dalam tubuh dapat teroksidasi dan sensivitas insulin meningkat yang kemudian membuat metabolisme tubuh meningkat.

Manfaat Minum Teh Tanpa Gula untuk Kulit

Manfaat minum teh tanpa gula untuk diet bukan hanya menurunkan berat badan akan tetapi juga dapat mencerahkan wajah. Didalam teh mempunyai kandungan antioksidan yang dapat membuang racun yang menempel pada kulit wajah dan menangkal serangan radikal bebas.

Selain itu, kandungan teh terdapat rooibos yang penuh dengan vitamin C, magnesium, dan seng untuk menghilangkan noda hitam kecoklatan yang sering muncul pada wajah.

Menghindari Flu dan Demam

Selama diet tidak menutup kemungkinan akan merasa lesu dan mudah lelah. Ketika musim flu maka rentan terserang, namun jika selama diet rutin meminum seduhan teh tanpa gula. Ternyata bisa mencegah dan menurunkan resiko terkena flu maupun demam.

Diet tanpa harus merasa lelah berlebihan atau bahkan jatuh sakit menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Hasil akan optimal jika diimbangi dengan rutin berolahraga dan konsumsi makanan kaya nutrisi. Sehingga daya tahan tubuh juga akan meningkat dari asupan tersebut.

Sedangkan untuk Anda yang merasa tenggorokannya sakit atau kurang nyaman, bisa mencoba mengatasinya dengan minum teh tanpa gula. Teh yang punya kualitas tinggi akan memberi hasil yang lebih baik. Jadi, silahkan konsumsi teh terbaik untuk hasil yang lebih memuaskan.

Meregenerasi Sel

Di dalam tubuh manusia memiliki banyak sekali sel dan jaringan yang saling berhubungan satu sama lain. Sel adalah bagian dalam tubuh yang mudah mengalami kerusakan walaupun jumlahnya banyak. Namum sel yang telah rusak perlu diregenesari agar dapat memberi kinerja maksimal.

Teh hangat dengan berbagai aroma mengandung nutrisi yang sangat baik untuk regenerasi sel membuat tubuh menjadi lebih bugar. Ada banyak jenis teh bisa dipilih untuk merasakan manfaat ini, terutama white tea atau teh putih.

Selain itu bisa pula memilih teh genmaicha atau matcha iri yang kaya kolagen.

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dari mengkonsumsi teh tanpa gula. Semua manfaat baik dalam teh akan memberikan hasil yang maksimal jika dikonsumsi tanpa gula atau pemanis.

Hanya saja semakin bagus kualitas tehnya maka rasanya semakin sepat dan lebih pahit. Mengatasi rasa yang kurang nyaman ini bisa mencoba menambahkan madu, yang lebih sehat namun tetap manis.

Bagaimanapun pilihan Anda untuk mengkonsumsi teh, yang paling utama adalah mari budayakan kebiasaan baik konsumsi teh setiap hari untuk tetap sehat.

Demikianlah informasi yang kami berikan mengenai manfaat minum teh tanpa gula untuk diet, semoga informasi yang kami berikan dapat memberi manfaat untuk Anda.

.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: