manfaat teh bagi rambut

Manfaat Teh Bagi Rambut untuk Perawatan Lebih Alami

Teh merupakan tanaman yang memiliki berbagai manfaat dan ternyata ada pula manfaat teh bagi rambut yang memang belum banyak diketahui. Banyak orang mengkonsumsi teh secara rutin karena telah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Ada berbagai jenis teh diantaranya teh hijau, teh cokelat, teh putih, dan teh hitam. Semua jenisnya memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Banyak yang mengolah teh menjadi minuman maupun bahan kecantikan atau penyubur alami rambut.

Intinya teh menjadi bahan dasar untuk produk perawatan rambut. Antioksidan yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Terbaik yang Ditawarkan untuk Rambut

1. Mengatasi Masalah Kulit Kepala dan Ketombe

Perawatan rambut adalah hal paling utama bagi kaum hawa. Teh dapat menjadi bahan perawatan alami yang dapat mencegah ketombe.

Disamping itu, masalah yang ada pada kulit kepala dapat teratasi secara maksimal. Penggunaan serbuk teh cocok untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit kepala.

Kotoran yang menempel karena debu dan radikal bebas hilang seketika. Sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja dapat mengakibatkan bentol dan koreng.

Perawatan alamiah dari teh ini juga sangat praktis dan hemat biaya. Manfaat teh untuk rambut seperti ini dapat dicoba dirumah.
Jika anda sering menggaruk kulit kepala dan terjadi iritasi pada permukaan kulit, maka pengaplikasian teh menjadi solusi tepat.

Zat tanin dalam teh berfungsi sebagai anti inflamasi mampu mengobati iritasi kulit kepala dan pemulihannya relatif cepat. Caranya mudah anda cukup mencampurkan serbuk teh dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala.

Pijatkan secara perlahan dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.  Campuran minyak zaitun dan serbuk teh berfungsi sebagai ramuan anti jamur penyebab gatal-gatal dan sebagai penyubur rambut.

2. Menguatkan Akar Rambut dan Mengatasi Rambut Rontok

Masalah rambut rontok selalu dialami oleh orang dewasa. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan.
Ada banyak faktor penyebab rambut rontok diantaranya pengaruh stress, kulit kepala yang kurang nutrisi, dan penyakit tertentu.

Teh dapat menjadi ramuan alami sebagai penguat akar rambut dan menjadi solusi rambut rontok. Cara pengaplikasiannya sangat mudah dan murah.

Anda dapat memanfaatkan teh basi yang sudah digunakan dan letakkan pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang menjadi masalah umum yang dihadapi semua orang. Penyebabnya karena rambut kekurangan nutrisi, kerusakan akibat pengecatan rambut, kerusakan karena pencatokan.

Jika rambut terlanjur bercabang akan sangat sulit menghilangkannya kecuali dipotong. Untuk menghilangkan cabang tanpa dipotong anda tidak dapat menggunakan perawatan alami yang berasal dari teh.

Caranya sangat mudah, anda dapat mencampurkan shampo yang mengandung daun teh dengan daun teh alami. Untuk hasil optimal dianjurkan pemakaian tiap kali keramas.

4. Menyuburkan Rambut

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang subur dan tebal. Hal ini merupakan impian tiap wanita.
Banyak yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan kesuburan rambut. Sebenarnya anda tidak perlu khawatir, perawatan rambut dapat dilakukan sendiri dengan teh.

Mengandung zat antioksidan yang mampu menaingkatkan folikel rambut sehinggapertumbuhan rambut lebih cepat.

Selain itu dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan memberikan oksigen. Teh hijau sangat cocok dijadikan bahan perawatan alami yang efektif merangsang pertumbuhan rambut.

5. Menghitamkan Rambut

Bagi orang lanjut usia uban telah menjadi masalah yang biasa dialami. Tidak terkecuali pada remaja yang memiliki rambut beruban karena penuaan dini atau shampo yang tidak cocok.

Untuk mengatasinya dengan segera Anda dapat menggunakan teh sebagai perawatan.
Zat yang terkandung dalam teh disinyalir dapat membuat warna rambut tampak lebih hitam alami. Rambut akan terlihat lebih sehat dan kuat.

6. Membuat Rambut Terlihat Berkilau dan Lembut

Rambut yang berkilau dan lembut merupakan idaman setiap kaum hawa. Banyak produk kecantikan yang menawarkan shampoo, kondisioner yang dapat mengkilapkan rambut.

Sesungguhnya teh dapat membuat rambut lembut dan tampak berkilau secara alami. Berbekal vitamin C, vitamin E, dan kandungan polifenol dapat menutrisi rambut agar sehat dan tampak indah.

Disamping itu teh dapat menangkal radiasi dari sinar UV yang merupakan penyebab utama kerusakan rambut.

Teh sangat bermanfaat bagi rambut rusak dan cara menggunakannya untuk rambut sangat mudah. Jangan ragu menggunakan teh untuk perawatan rambut Anda, yakni dengan dipakai sebagai masker rambut. Detail tata cara perawatannya bisa dibaca di atas. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: