manfaat teh bagi tubuh

Manfaat Teh Bagi Tubuh untuk Solusi Gaya Hidup Sehat

Kenalkah Anda dengan beragam manfaat teh bagi tubuh? Teh merupakan minuman paling digemari dan sangat akrab melengkapi kehidupan masyarakat Indonesia.

Sudah menjadi kebiasaan umum minum teh saat pagi dan sore hari. Ketika berkumpul bersama teman, teh menjadi minuman yang tepat.

Manfaat yang diberikan juga sangat banyak seperti menjaga kesehatan hingga perawatan kecantikan alami.

Seiring perkembangan zaman banyak yang menikmati teh dengan cara berbeda. Ada yang mencampurnya dengan perasan air lemon atau jeruk nipis. Ada pula yang membuat teh dengan campuran susu.

Aroma khas yang dikeluarkan dari teh sangat berbeda dengan minuman lain. Tidak ada bosannya menikmati teh setiap hari justru menambah kecintaan terhadap minuman ini.

Apapun cara menyeduhnya dan entah bahan apapun yang ditambahkan, selama masih bereaksi baik dengan senyawa di dalam teh.

Sudah tentu manfaat dari teh ini tetap bisa didapatkan dan sebagai bonusnya cita rasa seduhan teh menjadi lebih enak.

8 Manfaat Teh bagi Tubuh

Tak hanya enak dan bisa dikreasikan dengan penambahan bahan lain, teh juga menawarkan banyak manfaat. Baik untuk teh hijau, teh hitam, maupun jenis teh yang lainnya sesuai selera Anda . Adapun detail manfaatnya adalah:

Meningkatkan Konsentrasi

Meminum secangkir teh saat belajar dianggap dapat meningkatkan konsentrasi. Pikiran jadi lebih rileks dan fokus. Teh cocok untuk menemani belajar pada malam hari, terutama jika Anda ingin bergadang.

Sebab kandungan kafein yang sedikit dapat membuat mata lebih terjaga dan merangsang pikiran.

Sistem saraf akan terangsang lebih cepat dan peredaran darah dari tubuh ke otak lebih lancar. Jika Anda menghindari konsumsi kopi, maka teh adalah minuman ideal.

Anda dapat melek tanpa khawatir terkena asam lambung dan maag. Konsentrasi terhadap pembelajaran pun lebih terjaga dan maksimal.

Menjaga Fungsi Kognitif Otak

Mengkonsumsi teh secara teratur tidak hanya memperoleh manfaat singkat saja. Anda dapat memperoleh manfaat dalam jangka panjang terutama untuk kinerja otak.

Kandungan dalam teh dapat meningkatkan dan menjaga kinerja kognitif otak.

Berdasarkan penelitian kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau mampu melindungi otak. Disamping itu Andadapat mencegah penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Sangat disarankan untuk mengkonsumsi teh satu hari sekali tanpa tambahan gula.

Manfaat Teh Bagi Tubuh Tanpa Ancaman Kolesterol

Bagi penderita kolesterol sangat aman untuk mengkonsumsi teh secara rutin. Teh sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selain itu dapat memperlancar peredaran darah dan mencegah penyakit apapun yang disebabkan penumpukan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi teh setiap hari, kadar antioksidan darah dapat meningkat dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Tubuh pun terasa lebih bugar dan ringan sekaligus terhindar dari resiko berlebihan menderita penyakit kronis.

Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah harus dijaga dengan menurunkan kadar gula dalam darah yang berlebihan. Jika tekanan darah terjaga dan seimbang tubuh lebih sehat.

Untuk menurunkan tekanan darah Anda dapat mengkonsumsi teh hitam dengan rutin. Sebab sangat efektif menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik.

Sebaiknya teh hitam dikonsumsi dengan sedikit gula atau tawar untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Teh sangat ampuh sebagai pencegahan terhadap penyakit kardiovaskular. Penyakit ini meliputi serangan jantung, gagal jantung, dan serangan stroke. Teh bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah yang menjadi faktor utama gangguan kardiovaskular.

Anda yang punya riwayat keluarga dengan salah satu penyakit tersebut. Bisa menurunkan resiko mengalami kondisi serupa dengan gaya hidup sehat dan rutin minum teh tanpa gula.

Mencegah Kanker

Jika Anda ingin mencegah penyakit kanker sejak dini maka mengkonsumsi teh secara rutin adalah pilihan tepat. Pencegahan kanker secara alami ini berasal dari zat antioksidan dalam teh.

Apabila dikonsumsi setiap hari dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Kerusakan sel tubuh yang menjadi akar penyakit kanker dapat teratasi dengan maksimal.

Semakin dini Anda mulai rutin mengkonsumsi teh paling tidak secangkir sehari maka resiko terkena kanker akan semakin kecil.

Mengatasi Flu dan Pilek

Masalah flu dan pilek sering dialami segala usia. Jika Anda ataupun orang terdekat terkena masalah pilek dan flu jangan buru-buru ke dokter. Bisa mencoba diatasi secara alami dengan mengkonsumsi teh hangat.

Kandungan antioksidannya dapat mencegah infeksi virus dan bakteri pada tenggorokan dan saluran pernafasan. Agar teh bekerja secara optimal untuk mengobati flu dan pilek maka tambahkan dengan perasan air lemon.

Lebih baik lagi jika sejak lama sudah terbiasa minum teh sehingga tidak mudah terkena flu maupun pilek.

Manfaat Teh Bagi Tubuh dengan Pencernaan yang Sehat

Saluran pencernaan lebih lancar dan sehat jika Anda mengkonsumsi teh secara rutin. Selain itu teh sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

Teh sangat ramah untuk saluran pencernaan dan membasmi bakteri yang mengakibatkan gangguan sistem pencernaan. Kandungan polifenolnya juga dapat menekan perkembangan bakteri jahat.

Setelah membaca ulasan diatas semoga memberi rekomendasi bagi Anda untuk mengkonsumsi teh. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga kecantikan tubuh.

Hasil tentu akan lebih baik jika memilih teh berkualitas sekalipun harga teh hitam maupun harga teh hijau premium lebih mahal.

Namun manfaatnya tentu lebih maksimal dan memuaskan, Anda bisa memesannya di Daun Seduh yang dijamin memberi produk teh premium.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: