manfaat teh celup bekas

Manfaat Teh Celup Bekas bagi Kecantikan Maupun Kesehatan

Sering menyeduh teh celup? Jika lumayan sering kenali manfaat teh celup bekas agar tidak buru-buru membuangnya.

Sebagai salah satu minuman favorit masyarakat, teh celup memang menawarkan teknik penyajian yang mudah dan murah. Anda tidak perlu repot-repot mengerikan daun teh dan menyeduhnya sendiri hingga penyaringan.

Cukup seduh teh celup, maka Anda bisa menikmati minuman relaksasi yang satu ini. Tidak hanya bermanfaat untuk relaksasi, ternyata ada banyak manfaat teh celup lainnya.

Bahkan hanya sisa kemasan teh celup bekas saja bisa mendatangkan manfaat yang baik untuk manusia.

Beberapa Manfaat Teh Celup Bekas

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, teh celup bekas juga bisa Anda gunakan untuk perawatan kecantikan. Tidak tanggung-tanggung manfaat yang ditawarkan oleh penggunaan sisa konsumsi teh ini cukup beragam.

Jadi mulai sekarang pastikan untuk menyisihkan bekas teh celup, dan nikmati beragam manfaat berikut ini:

Melembabkan Rambut

Teh celup bekas ternyata bisa Anda gunakan sebagai pengganti conditioner rambut. Anda bisa memiliki rambut yang tertata rapi dengan memanfaatkan bekas teh celup yang Anda konsumsi.

Cukup rebus kembali bungkusnya dengan air hangat hingga mendingin. Bilas rambut Anda dengan air tersebut sebelum dibilas dengan air bersih.

Manfaat Teh Celup Bekas Mengatasi Komedo

Masalah kesehatan wajah yang juga banyak dikeluhkan adalah komedo. Bintik hitam yang mengganggu penampilan ini harus segera diatasi.

Cara mengatasinya bisa dilakukan dengan memanfaatkan teh celup bekas. Silahkan campurkan ampas teh dengan madu dan oleskan pada daerah yang dipenuhi komedo dan bilas setelah didiamkan beberapa menit.

Lakukan secara rutin hingga dirasa komedo mulai memudar atau berkurang.

Menghentikan Pendarahan

Tahukah Anda bahwa pendarahan ringan seperti teriris benda tajam juga bisa dihentikan dengan menggunakan teh celup bekas?

Anda cukup meletakkan bekas teh celup tadi pada area irisan dan diamkan agar tanin di dalamnya bisa membantu menghentikan peredaran darah.

Menghilangkan Bau Ketiak

Bau ketiak menjadi salah satu masalah juga yang perlu diperhatikan. Selain mengganggu kepercayaan diri, bau ketiak berlebihan pun bisa membuat orang di sekitar Anda menjadi tidak nyaman.

Atasi masalah ini menggosok bekas teh celup basah ke arah ketiak selama beberapa menit secara rutin. Lakukan sebelum mandi dan bilas memakai sabun saat mandi seperti biasanya.

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda juga adalah masalah lain di dunia kecantikan yang memusingkan untuk diatasi, sebelum akhirnya ada teh celup bekas. Khasiat dari teh bekas ini diketahui ampuh untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jadi silahkan aplikasikan dengan menempelkannya di sekitar mata Anda selama beberapa menit.

Manfaat Teh Celup Bekas untuk Mengobati Sariawan

Siapa yang betah menderita karena sariawan? Mulut menjadi tidak nyaman digunakan berbicara dan makan karenanya. Akhirnya Anda harus segera mengatasi masalah yang satu ini.

Atasi sariawan dengan menggunakan cara alami yaitu bekas teh celup. Cukup tempelkan pada area sariawan Anda dan tunggu beberapa saat hingga dirasa ada perubahan.

Mengusir Jamur Kuku

Usir jamur kuku dengan mudah dan murah menggunakan teh celup bekas. Perlu Anda ketahui bahwa jamur kuku bisa menyebar dan menghancurkan kuku Anda secara permanen.

Daun teh memiliki kandungan tanin yang dengan cepat membasmi jamur di kuku. Jika Anda menempelkan teh celup bekas di atas kuku tersebut secara rutin seminggu sekali.

Maka akan mendapati jamur di kuku memudar, dan tampilannya kembali cantik.

Menjadi Scrub untuk Wajah

Khasiat yang terakhir namun yang paling dirasakan manfaatnya adalah teh celup bekas sebagai scrub. Layaknya masker, Anda bisa menggunakan teh celup bekas ini untuk meremajakan kembali kulit.

Sehingga bisa dijadikan pilihan alami untuk mencegah terbentuknya keriput. Gunakan sebagai masker wajah dan diaplikasikan rutin seminggu sekali.

Teh celup yang sudah diseduh tetap mengandung antioksidan, sehingga bisa dimanfaatkan lagi. Pemanfaatannya memang mayoritas untuk kecantikan namun detailnya bisa disimak di atas.

Apabila tidak suka teh celup dan memilih teh tabur yang bebas kantong teh mengandung klorin. Maka Anda bisa memakai ampasnya untuk perawatan di atas, tinggal dibungkus memakai kain kasa atau kain bersih.

Gunakan teh premium dari Daun Seduh untuk manfaat lebih maksimal, karena teh premium mengandung antioksidan lebih tinggi.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: