manfaat teh celup untuk mata

Manfaat Teh Celup untuk Mata Agar Cantik Bersinar

Tampil lebih cantik alami tak melulu harus mahal dan ke klinik kecantikan, karena Anda bisa memanfaatkan manfaat teh celup untuk mata.

Teh baik ampas yang sudah diseduh sebelumnya atau masih baru bisa dipakai sebagai bahan perawatan kulit.

Mulai dari masker untuk wajah sampai untuk mata, sehingga bisa dimanfaatkan dengan lebih luas.

Anda yang merupakan penikmat minuman teh celup pasti secara rutin mengkonsumsinya. Setelah mengkonsumsi teh celup ini, biasanya Anda kemanakan sisa kemasan teh celup?

Apakah langsung Anda buang begitu saja? Sayang sekali jika kemasan teh celup yang telah digunakan langsung Anda buang.

Pasalnya ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sisa teh celup ini. Salah satu manfaat yang paling populer adalah untuk mengompres atau masker mata. Khususnya jika mata Anda memiliki masalah kantung mata yang menghitam.

Kantung mata hitam atau yang dikenal dengan istilah mata panda ini banyak dialami oleh masyarakat. Biasanya disebabkan oleh faktor kurang tidur, mata lelah, dan kurangnya nutrisi kulit.

Anda mungkin salah satu yang mengalami masalah dengan mata panda ini. Jika mengalaminya, atasi dengan menggunakan masker teh celup.

Ada beberapa manfaat yang dikandung dalam teh celup sisa penyeduhan yang lengkapnya bisa Anda temukan di pembahasan di bawah ini.

Manfaat Teh Celup untuk Mata Agar Cantik dan Bersinar

Seperti yang dijelaskan di atas, teh celup bermanfaat untuk menghilangkan mata panda secara alami. Namun selain untuk menghilangkan mata panda, teh celup bekas juga memiliki manfaat lainnya.

Simak secara lengkap apa saja manfaat teh celup untuk kecantikan kulit area mata di bawah ini:

Menyamarkan Warna Hitam di Kantung Mata

Pertama-tama, manfaat teh celup adalah menyamarkan warna hitam di bawah mata yang sering disebut kantung mata. Warna hitam di kantung mata ini bisa diatasi dengan menggunakan kandungan kafein dalam teh.

Kantung mata menghitam disebabkan oleh pembuluh darah yang tersumbat, jadi lancarkan kembali dengan kandungan kafein di dalam teh.

Manfaat Teh Celum untuk Mata Kering

Mata kering juga menjadi salah satu masalah paling umum yang dialami masyarakat. Mata mengering membuat Anda tidak bisa menggunakan fungsi mata sebagai mana mestinya.

Gunakan khasiat teh celup tadi untuk melembabkan kembali mata Anda dan menjaganya tidak mudah kering. Cukup dikompres ke mata dan ditunggu selama 10 menit lalu dibilas dengan mencuci muka seperti biasa.

Menanggulangi Bintitan

Biasanya mata bintitan juga banyak dialami oleh anak-anak dan orang dewasa. Muncul benjolan kecil di mata dan akhirnya mata mengalami keluar kotoran terus menerus karena infeksi bakteri.

Anda bisa menanggulangi masalah bintitan ini dengan teh celup. Jadi mata lebih cepat sembuh dari bintitan dan kembali nyaman tanpa rasa sakit atau yang mengganjal pandangan mata.

Menghentikan Pembengkakan Mata

Mata yang mengalami peradangan biasanya akan menyebabkan kondisinya membengkak. Pembengkakan pada mata ini bisa diatasi dengan kandungan flavonoid pada teh.

Jadi mata akan kembali sehat dan kencang tanpa ada lagi pembengkakannya. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan teh celup dengan bahan chamomile.

Namun bukan berarti bekas teh hitam maupun teh hijau kurang bagus, karena tetap mengandung antioksidan yang bagus untuk kulit.

Manfaat Teh Celup untuk Mata Merah

Pernahkah Anda menemukan mata Anda memerah dan mengeluarkan air terus menerus? Hal ini disebabkan oleh bakteri dan bisa disembuhan dengan kandungan dalam teh.

Teh bisa menghentikan infeksi bakteri dan mata merah akan berangsur-angsur pulih dan tidak bermasalah lagi.

Cara Penggunaan Manfaat Teh Celup untuk Mata

Semua manfaat teh celup untuk mata yang dijelaskan di atas, kini Anda pasti sudah tidak sabar untuk mencoba manfaatnya. Berikut cara untuk mendapatkan manfaat tersebut:

  • Buat teh celup dan sisihkan bungkus tehnya, sebab bisa digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan mata agar manfaat teh celup untuk mata bisa didapatkan.
  • Dinginkan bungkus teh celup di kulkas, bisa disimpan 10-20 menit baru kemudian digunakan.
  • Tempelkan di mata Anda dan pijat lembut, diamkan kembali sekitar 10 menit dan pastikan masih dingin agar lebih nyaman dan aroma tehnya tidak terlalu menyengat.

Teh celup memang sejak lama diketahui bisa dipakai untuk merawat kecantikan kulit, termasuk mengatasi masalah kantung mata. Namun memakainya sebagai masker ternyata tak hanya bisa mengatasi lingkar hitam di bawah mata.

Akan tetapi memberikan manfaat lebih kompleks sebagaimana penjelasan di atas.

Sebenarnya tak hanya teh celup, ampas teh tabur pun bisa digunakan untuk merawat kecantikan mata. Ampas teh ini bisa dibungkus dengan kain kasa atau tissue, lalu disimpan ke kulkas dan dipakai untuk masker mata.

Teh tabur justru lebih bagus karena kualitas tehnya lebih baik sebab tidak sampai hancur.

Jika lebih tertarik memakai masker dari teh tabur maka pastikan memakai teh berkualitas, dan Anda bisa mendapatkannya di Daun Seduh yang kualitasnya premium.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: