manfaat teh hijau bagi kecantikan

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan yang Aman dan Natural

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan – Menjadi cantik luar dan dalam adalah harapan dari semua perempuan di dunia ini. Salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan skincare dan juga rutin mengkonsumsi minuman herbal.

Teh hijau menjadi pilihan menarik untuk dipertimbangkan dalam merawat kecantikan. Manfaat teh hijau bagi kecantikan sangat beragam dan bisa didapatkan dengan mudah, hanya dengan meminumnya secara rutin saja.

Manfaat untuk Kecantikan yang Bisa Dikantongi

Dibandingkan dengan melakukan perawatan kecantikan melalui zat kimia dengan obat-obatan atau bahkan operasi kecantikan. Lebih baik membiasakan diri untuk mengkonsumsi teh hijau yang kaya zat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Jika rutin mengkonsumsinya maka bisa mendapatkan khasiat teh hijau untuk kecantikan sebagai berikut:

1. Mengatasi Jerawat Sampai Tuntas

Jerawat bisa diatasi dengan mengonsumsi teh hijau. Hal ini didapatkan karena teh hijau mengandung antiseptik, antiinflamasi, dan antibakteri yang sangat tinggi. Efektif pula untuk  membersihkan kulit dari bakteri yang akan menyebabkan jerawat.

Bahkan bisa menyembuhkan kulit yang berjerawat. Selain itu, zat-zat yang ada dalam teh hijau bisa mengurangi produksi minyak yang berlebihan di permukaan kulit wajah.

Produksi minyak berlebih adalah penyebab munculnya jerawat. Sehingga bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi seduhan teh hijau berkualitas.

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Adanya anti inflamasi dalam teh hijau, Anda bisa mendinginkan wajah yang terbakar oleh sinar matahari. Caranya dengan mengompreskan teh hijau pada bagian wajah, atau kulit yang terbakar matahari tersebut. Jika meminum teh hijau, maka minuman ini akan membantu melindungi kulit dari dalam juga.

3. Menghilangkan Mata Panda

Jika suka begadang, apalagi ditambah dengan stres maka mata panda akan muncul. Mata panda adalah lingkaran di sekitar mata, membuat wajah jadi tak bercahaya dan terlihat tidak sehat. Gunakan teh hijau untuk mengompres sekitar mata, setidaknya selama 20 menit.

Biarkan kandungan kafein yang ada dalam teh hijau meresap untuk mengecilkan pembuluh mata yang ada di sekitar mata. Serta menghilangkan mata panda tanpa masalah atau kesulitan yang berarti.

4. Membantu Proses Regenerasi Sel Kulit

Salah satu hal yang membuat kulit menjadi kusam dan tidak cantik adalah karena kulit mati yang bertumpuk di permukaan. Tumpukan ini memperlambat atau bahkan menghalangi proses regenerasi sel kulit secara alami.

Supaya bisa meremajakan kulit dengan cepat, manfaat teh hijau untuk kecantikan bisa dipertimbangkan. Sebab dengan kandungan  antioksidannya yang tinggi bisa membantu tubuh meregenerasi sel kulit. Selain menjadikan kulit lebih cerah nantinya juga efektif mencegah penuaan dini.

5. Melembapkan Kulit Kering

Jika kulit kering menjadi keluhan kulit Anda, maka gunakan teh hijau sebagai masker alami. Kandungan alami di dalamnya membuat kulit yang kering bisa terhidrasi dengan baik. Teh hijau menjadi solusi  untuk mengatasi masalah kulit kering agar lebih lembab..

Cara untuk mendapatkan manfaat teh hijau yang telah disebutkan di atas bervariasi. Selain untuk dikonsumsi dengan cara diminum bisa juga digunakan  untuk campuran kue.

Hanya saja untuk campuran kue biasanya memakai teh hijau bubuk, yakni matcha. Beberapa orang memakainya untuk kompres, toner saat pagi dan malam, juga sebagai masker.

Ada banyak sekali produk kecantikan di pasaran yang menggunakan ekstrak dari teh hijau. Namun yang lebih berkhasiat adalah teh hijau asli yang dikonsumsi langsung dan tidak melalui proses kimia. Itulah kenapa banyak orang yang lebih memilih untuk membuat sendiri teh hijau.

Sebab proses yang tradisional atau alami jauh lebih baik untuk dijadikan sebagai pilihan. Rutin mengkonsumsi dan menggunakan teh hijau sebagai perawatan tubuh, maka khasiat teh hijau untuk kecantikan bisa didapatkan.

Gunakan teh hijau berkualitas dari penjual terpercaya untuk mendapatkan manfaat yang sudah disampaikan di atas secara optimal.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: