manfaat teh hijau bagi kesehatan

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Yang Mengejutkan

Rutin mengkonsumsi teh hijau bisa membantu menjaga kebugaran tubuh, sebab terdapat manfaat teh hijau bagi kesehatan yang bisa dikantongi.

Berbekal tubuh yang sehat dan bugar maka siapa saja bisa lebih bebas dalam beraktifitas. Sayangnya karena satu dan lain hal, menjadikan tubuh tetap sehat terasa susah.

Bisa karena aktifitas yang padat dan membuat tubuh lelah sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga atau teliti memilih menu makanan yang sehat.

Kurang bergerak bisa menyebabkan metabolisme tubuh jadi tak lancar, ditambah asupan makanan yang tak sehat menjadikan sampah dan racun dalam tubuh semakin menumpuk.

Sangat wajar jika kemudian tubuh terasa tidak fit, bahkan berbagai penyakit pun mengancam dan tentu perlu diwaspadai.

Menikmati Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Untuk mengatasi semua keluhan tersebut, diperlukan detoksifikasi dan salah satunya adalah dengan menggunakan teh hijau.

Manfaat teh hijau sangat luar biasa, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin. Diantaranya adalah:

Mengurangi Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Kelebihan berat badan bisa menjadi pemicu penyakit yang berbahaya, salah satunya adalah penyakit jantung. Maka dari itu, menurunkan berat badan sampai angka normal adalah sebuah kewajiban.

Konsumsi teh hijau secara rutin bisa membantu untuk menurunkan berat badan, sebab teh hijau bisa membantu membakar lemak di tubuh dengan lebih maksimal.

Selain itu, mengkonsumsi teh hijau sebelum makan akan membantu menekan nafsu makan, sehingga bisa membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Perlahan berat badan akan menurun asalkan tetap rutin dilakukan dan diimbangi dengan penerapan gaya hidup sehat.

Hanya saja jika memiliki riwayat maag dan gangguan pencernaan lainnya, minum teh hijau bisa dilakukan setelah makan. Yakni dengan memberi jeda satu jam setelahnya agar penyerapan nutrisi tidak ada masalah.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Para peneliti di Western University of Health Sciences, California, menemukan bahwa khasiat teh hijau salah satunya ialah menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Caranya dengan meminum setidaknya 3-4 cangkir teh hijau dalam satu hari supaya hasilnya lebih optimal lagi. Selain itu perlu diseduh dengan benar, baik takaran teh maupun suhu air yang digunakan untuk menyeduh.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Kulit

Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan Medical College of Georgia, teh hijau juga memberi pengaruh pada kesehatan kulit. Teh hijau bisa memperlambat dan mengatasi proses inflamasi kulit, misal ketombe juga psoriasis.

Kondisi yang disebut disebut dengan psoriasis ialah kondisi kulit yang terlihat kemerahan, mengelupas, serta adanya bercak kering pada kulit. Hal ini terjadi karena adanya kelebihan sel tertentu dalam kulit dan peradangan.

Konsumsi teh hijau dengan teratur mampu memperlambat sel-sel yang memicu proses inflamasi kulit. Serta bisa mengontrol gen-gen yang mengatur siklus hidup dari sel yang menyebabkan inflamasi tersebut.

Mencegah Demensia

Khawatir dengan gangguan neuropsikiatri seperti demensia? Mengkonsumsi teh hijau bisa mengurangi risikonya dan bahkan mampu mengobatinya sebelum terlambat.

Tercantum dalam jurnal Psycopharmacology di tahun 2014, dijelaskan bahwa teh hijau akan meningkatkan fungsi kognitif pada otak manusia.

Sehingga memberi pengaruh positif pula pada peningkatan daya ingat, nantinya akan meminimalkan resiko mengalami demensia.

Menjauhkan Kanker

Para peneliti di National Cancer Institute telah melakukan penelitian mengenai hal ini. Pihak mereka menyatakan kandungan polifenol yang terdapat dalam teh hijau rupanya mampu menekan pertumbuhan sel tumor dan kanker.

Oleh karena itu, kandungan polifenol mampu menghentikan pertumbuhannya dan menjauhkan kanker dari siapa saja asal diminum rutin.

Karena manfaat teh hijau sangat luar biasa, tak heran jika teh yang satu ini menjadi teh yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Jepang.

Tak hanya di Jepang, negara-negara Eropa juga sudah mulai menggandrungi teh herbal yang satu ini untuk kesehatan mereka.

Demikian pula di Indonesia, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan bisa dijaga dan ditingkatkan dengan rutin mengkonsumsi teh hijau.

Hasil akan lebih baik apabila mengkonsumsi teh hijau dengan kualitas yang terjamin. Pilih merk teh hijau yang memang terbukti memiliki kualitas yang baik, salah satunya Daun Seduh.

Sebab semakin bagus kualitas teh hijaunya maka semakin baik dan tinggi pula kandungan penting di dalamnya. Sebaliknya, ketika meminum seduhan teh hijau dengan mutu yang buruk maka kandungan yang dimiliki kurang bagus.

Hasil yang diberikan juga kurang maksimal, maka usahakan mencari mutu terbaik sekalipun perlu merogoh kocek lebih dalam karena harga teh hijau lebih lumayan. Namun ketika rutin meminumnya, dijamin memberi efek positif pada kesehatan.

Dana yang Anda investasikan untuk membeli teh hijau berkualitas dan mahal di hari ini merupakan investasi untuk kesehatan. Biaya yang dikeluarkan dijamin lebih hemat jika dibandingkan dengan biaya saat masuk ke rumah sakit.

Jadi jangan ragu untuk berinvestasi lebih di hari ini demi kesehatan yang terjamin.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: