manfaat teh hijau bagi kulit

Manfaat Teh Hijau Bagi Kulit yang Perlu Dicek dengan Seksama

Teh hijau ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya adalah manfaat teh hijau bagi kulit agar senantiasa sehat.

Manfaat ini dimiliki berkat kandungan asam amino, anti-oksidan, vitamin B, magnesium dan polyphenol yang ada di dalamnya.

Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari, walaupun hanya satu kali sehari. Apalagi jika dikonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari, khasiat yang didapatkan sangat luar biasa.

Merasakan manfaatnya untuk kulit ternyata tak hanya dengan diminum akan tetapi juga diaplikasikan langsung ke permukaan kulit.

Beragam Manfaat yang Disuguhkan

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit, sebaiknya menyimak manfaat teh hijau bagi kulit berikut ini.

1. Menangkal Radikal Bebas.

Walaupun sudah berusaha untuk menggunakan helm atau masker, atau menggunakan mobil pribadi sekalipun, kita tak bisa mengatasi polusi yang ada di luaran sana.

Saat bepergian, selalu saja ada polusi dan radikal bebas yang menyusup ke kulit. Penuaan dini dan kusam adalah salah satu efek buruknya. Namun dengan menggunakan masker dari teh hijau secara teratur bisa mengatasi masalah tersebut.

Caranya dengan menggunakan ampas teh hijau dicampur dengan madu atau lemon dan jadikan masker.
Kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas dan mengatasi semua keluhan kulit tersebut.

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah.

Siapa yang memiliki keluhan pori-pori kulit yang nampak seperti kulit jeruk? Hal ini tentu menurunkan rasa percaya diri. Apalagi pori-pori yang besar akan membuat makeup yang diaplikasikan kurang menempel.

Oleh sebab itu, gunakan teh hijau sebagai toner muka karena mengandung tanin yang akan mengecilkan pori.

Cara yang pertama adalah dengan menyediakan teh hijau satu wadah, masukkan bola-bola kapas ke dalamnya dan tutup sehingga bisa digunakan kapan saja.

Namun bisa juga menggunakan botol spray dan tinggal menyemprotkannya sebelum mengaplikasikan makeup atau sebelum tidur.

3. Face Mist Anti Aging.

Manfaat teh hijau bagi kulit lainnya adalah sebagai face mist anti aging. Caranya dengan memanaskan air mawar, kemudian masukkan satu sendok ampas teh hijau dan biarkan dingin.

Setelah dingin, masukkan ke dalam botol spray dan siap digunakan. Jika tidak digunakan, masukkan ke dalam kulkas supaya lebih awet dan memberikan efek dingin yang menenangkan saat digunakan.

Anda bisa menunda penuaan dini dengan face mist ini, menghindarkan kerutan halus, dan juga noda hitam di permukaan kulit wajah.

Hanya rutin mengkonsumsi teh hijau, Anda mampu membuat penampilan kulit cantik dan bersinar seperti rutin melakukan perawatan mahal.

Oleh sebab itu, jangan rendah diri dengan penampilan hanya karena tak mampu merawat diri dengan skincare yang mahal.

Sebab dengan perawatan yang sederhana sekalipun Anda mampu mendapatkan hasil yang maksimal, asalkan telaten dan rutin.

Untuk mendapatkan teh hijau yang berkualitas, Anda bisa membeli teh hijau kemasan di toko kosmetik atau apotek terdekat.

Namun jauh lebih baik jika menggunakan teh hijau yang diproduksi dengan cara tradisional supaya bisa mendapatkan lebih banyak khasiatnya.

Salah satu rekomendasi tempat untuk mendapatkannya adalah di Daun Seduh yang menyuguhkan teh kualitas premium.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: