manfaat teh hijau bagi wajah

Manfaat Teh Hijau Bagi Wajah yang Menarik untuk Dicoba

Memetik manfaat teh hijau bagi wajah bisa dipertimbangkan oleh pemerhati penampilan, karena cukup kompleks. Teh hijau yang sangat terkenal ternyata tak hanya bagus untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan.

Bagi siapa saja yang ingin tetap tampil menarik sekalipun dari segi usia sudah tidak bisa disebut muda. Maka bisa belajar rutin mengkonsumsi teh hijau dari sekarang, bisa pula dipakai untuk perawatan kulit dari luar.

Sebab sudah sejak dulu kala, teh hijau ini sering dimanfaatkan sebagai masker wajah maupun bahan tambahan lulur kulit tubuh. Kandungan zat di dalamnya memberi nutrisi terbaik bagi kulit, mulai dari antioksidan sampai beberapa vitamin.

Hanya saja pengguna teh hijau untuk perawatan alami ternyata semakin berkurang, bisa jadi karena tergeser oleh produk perawatan kulit buatan pabrik.

Produk pabrikan biasanya memberi janji berupa hasil maksimal dalam tempo cepat, tak butuh waktu berbulan-bulan untuk menampakkan kinerjanya. Namun, ketika memakai produk pabrikan belum tentu aman untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Sebab dijamin akan ditambahkan beberapa bahan kimia yang bisa jadi memberi efek negatif untuk pemakaian jangka panjang. Meski hasilnya instan namun resiko yang berada di baliknya tentu perlu dipikirkan masak-masak dan tidak asal terbawa trend.

Pertimbangkan untuk melakukan perawatan alami, yakni menggunakan teh hijau. Baik dengan cara dikonsumsi langsung agar memberi nutrisi bagi tubuh dari dalam.

Bisa pula diaplikasikan di permukaan kulit untuk pemakaian luar, yang tentu tetap memberi manfaat maksimal. Lantas apa saja manfaat yang ditawarkan teh hijau ini?

Manfaat Terbaik Teh Hijau untuk Kulit Wajah

Berikut ini adalah manfaat teh hijau buat wajah yang menakjubkan dan menarik untuk dicoba.

1. Menghilangkan Kerutan Halus

Salah satu kendala yang dihadapi pria maupun wanita usia kepala tiga adalah munculnya kerutan halus. Kerutan yang muncul di sekitar mata dan di area senyum, yakni bibir membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Itulah mengapa diperlukan polifenol yang ada dalam teh hijau untuk menghilangkan kerutan halus tersebut. Bahkan bukan hanya kerutan halus, namun juga noda-noda hitam yang muncul seiring pertambahan usia.

Teh hijau juga bisa mengatasi wajah yang kusam agar nampak lebih segar dan bersinar. Supaya lebih efektif, selain meminum teh hijau dengan rutin.

Biasakan untuk menggunakan ampas teh hijau yang dicampur sedikit madu atau yogurt plain untuk digunakan sebagai masker wajah. Perawatan dari dalam dan luar memakai teh hijau akan memberi hasil maksimal pada kesehatan kulit.

2. Meredakan Mata Bengkak

Punya masalah dengan mata bengkak? Maka bisa memanfaatkan teh hijau untuk mengatasinya. Antioksidan yang ada di dalam teh hijau mampu untuk meredakan pembuluh darah yang bengkak di area mata.

Sementara kandungan Vitamin K dalam teh hijau akan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan menggunakan ampas teh hijau yang sudah diseduh.

Masukkan atau bungkus memakai kain kasa maupun kain bersih lalu simpan ke dalam kulkas selama setengah jam. Jika sudah dingin gunakan untuk mengompres mata selama 20 menit, lakukan rutin untuk hasil terbaik.

3. Menjadi Pelindung dari Serangan Sinar UV

Bagi yang suka beraktivitas di luar ruangan, tentunya butuh perlindungan ekstra untuk kulit wajah karena bisa terserang sinar UV. Biasakan untuk menggunakan teh hijau sebagai skincare alami.

Adanya kandungan asam tanat dan juga polifenol dalam teh hijau bisa menghalau sinar UV masuk ke dalam kulit dan mencegah kanker karena mengandung EGCG.

Jika kulit terbakar matahari, Anda juga bisa mengompres bagian yang terbakar matahari dengan teh hijau yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu seperti penjelasan point sebelumnya.

4. Membuat Makeup Lebih Awet

Memakai makeup atau riasan adalah salah satu cara kaum hawa untuk menjadi lebih percaya diri. Siapa sangka salah satu manfaat teh hijau buat wajah adalah membuat makeup menjadi lebih awet karena bisa mengecilkan pori-pori.

Ketika pori-pori cenderung besar maka akan membuat makeup susah untuk diaplikasikan atau sulit menempel. Teh hijau bisa mengecilkan pori-pori dengan menjadikannya masker asalkan digunakan secara rutin.

Jauh lebih bagus jika mencampurkan seduhan teh hijau dengan clay mask. Kemudian aplikasikan ke permukaan wajah secara merata, diamkan selama setengah jam dan cuci dengan air hangat.

Demikian adalah manfaat teh hijau bagi wajah, sangat menakjubkan, bukan? Siapa yang bisa menyangka jika dengan satu cangkir teh hijau saja mampu membuat penampilan kulit wajah menjadi glowing dan mulus.

Jangan lupa untuk rutin merawat kulit dengan teh hijau supaya manfaatnya maksimal.

Baca Juga:
Beli Teh Hijau Dimana? Berikut Pilihan yang Bisa Dipertimbangkan 
Tempat Penjualan Teh Hijau Terbaik dan Ciri-Cirinya

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: