manfaat teh hijau basi

Manfaat Teh Hijau Basi yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat teh hijau basi ternyata sangat menakjubkan! Banyak yang mengira jika teh ini sudah tak bisa dikonsumsi lagi dan harus dibuang, walaupun ada banyak.

Padahal, teh basi tersebut bisa digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Artinya teh basi justru bisa menjadi salah satu alternatif skincare alami dengan khasiat yang sangat luar biasa.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan ada campuran lain dalam air teh hijau tersebut. Jadi jika Anda biasa mengkonsumsi teh hijau dengan lemon, chamomile, atau tambahan herbal lainnya.

Maka sisa teh hijau tersebut tak bisa digunakan lagi alias harus dihabiskan dalam satu kali seduh. Adapun teh hijau basi ini tidak selalu harus sisa dari minuman Anda, namun bisa dengan sengaja diendapkan atau didiamkan begitu saja selama seharian supaya basi.

Beragam Manfaat yang Bisa Didapatkan

Penasaran dengan manfaat teh hijau basi yang tak banyak diketahui? Simak penjelasan mengenai manfaatnya berikut ini:

1. Mencerahkan Wajah Tanpa Repot

Dalam teh hijau terkandung vitamin E yang tak akan hilang walaupun tehnya sudah basi. Kandungan vitamin tersebut akan membuat kulit menjadi elastis dan juga mencerahkan kulit secara alami.

Kandungan di Vitamin C dalam teh hijau basi juga lebih banyak dibandingkan dengan lemon, perbandingannya mencapai 508:1. Terpaut jauh bukan?

Cara mendapatkan kandungan tersebut untuk menutrisi kulit adalah dengan mengusap-usap ampas teh menjadi scrub saat mencuci muka atau dijadikan masker. Lakukan dua kali seminggu supaya hasilnya maksimal.

2. Hindarkan Mata Panda

Bagi Anda yang baru saja bertengkar dengan pasangan, atau mungkin baru saja dikhianati oleh pasangan pasti banyak menangis dan keesokan harinya si mata panda akan menyapa.

Atau bagi yang sering sekali begadang, stres, dan terlalu banyak di depan komputer akan mengalami keluhan yang sama. Salah satu manfaat dari teh hijau ialah mampu mengatasi mata panda tersebut.

Caranya, gunakan ampas teh hijau bekas pakai lalu bungkus dengan kain bersih atau kertas sheet mask untuk masker mata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas area mata memakai air suhu ruang.

Jika dilakukan secara rutin maka akan melihat garis hitam di bawah mata mulai memudar.

3. Kencangkan Kulit Wajah

Bagi para wanita di usia 30 tahun ke atas pasti mulai dibuat panik dengan keberadaan garis halus di sekitar wajah. Kulit wajah mulai terlihat tak sekencang saat masih berada di belia.

Menghindari hal tersebut, maka bisa mengkonsumsi suplemen makanan dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi atau sesuai kebutuhan tubuh.

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan teh hijau basi, yang lebih mudah dan juga cepat untuk dilakukan. Anda cukup membuat segelas air teh hijau setiap hari, menyeduhnya pagi untuk digunakan malam, dan menyeduh di malam hari untuk digunakan keesokan paginya.

Gunakan air teh hijau basi tersebut untuk mencuci muka. Jangan lupa ditepuk-tepuk supaya meresap sehingga memberi hasil yang maksimal. Yakni kulit semakin kencang, elastis dan lebih mulus, artinya teh hijau bisa digunakan untuk melawan proses penuaan.

Jika menggunakan skincare alami seperti teh hijau basi, tentu Anda tak akan mendapatkan hasilnya dalam jangka waktu yang singkat atau hanya dalam hitungan hari.

Setidaknya harus rutin dilakukan misalnya dalam satu atau dua bulan dan baru hasilnya akan mulai terasa. Namun sekalipun hasilnya butuh waktu lama agar terlihat, tetapi lebih natural dan dijamin lebih aman serta tahan lama.

Berbeda dengan produk kimiawi yang hasilnya akan langsung tampak, tetapi saat pemakaian produk dihentikan maka hasilnya akan ikut menghilang dan bahkan kondisi kulit bisa jadi lebih buruk.

Oleh sebab itu, lebih baik memanfaatkan teh hijau basi dengan rutin. Sebab hasilnya terlihat lebih alami dan jauh lebih aman, bahkan ekonomis sekaligus praktis karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kunci agar perawatan alami ini memberi hasil maksimal adalah dengan ketelatenan. Sebab bahan alami seperti teh hijau butuh waktu lama untuk menunjukan kinerjanya, maka harus sabar dan telaten. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: