manfaat teh hijau campur lemon

Manfaat Teh Hijau Campur Lemon, Wajib Dicoba Langsung!

Siapa yang menyangka jika manfaat teh hijau campur lemon ternyata sangat luar biasa. Masyarakat Indonesia sebenarnya sudah tak asing dengan jenis minuman teh, dan bisa dikatakan sebagai minuman tradisional.

Rupanya seduhan teh sangat tepat dipadukan dengan irisan lemon. Gabungan sederhana ini ternyata memberikan nutrisi yang lebih kompleks, dibanding menyeduh teh hijau saja atau membuat infused water dari lemon saja.

Umumnya orang menyukai perpaduan teh hijau lemon karena rasanya yang segar dan khas, namun tak hanya enak di lidah kombinasi ini memberi segudang manfaat bagi kesehatan.

Lemon mengandug aneka jenis vitamin dan mineral serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sementara teh hijau dengan kandungan antioksidan, vitamin E, dan berbagai kandungan lainnya juga sangat baik bagi tubuh.

Apabila diminum rutin setiap hari maka semua nutrisi tersebut akan memberi efek positif bagi kesehatan tubuh. Membuat campuran dua bahan alami ini juga sangat mudah, cukup seduh teh hijau seperti biasa.

Baru kemudian ditambahkan irisan lemon, sebelum diminum tunggu beberapa saat dulu agar sari lemon keluar dan menyatu bersama seduhan teh hijau.

Kombinasi Apik Antara Lemon dan Teh Hijau

Apabila penasaran dengan apa saja manfaat yang diberikan dari campuran dua bahan alami ini. Maka bisa menyimak beberapa manfaat teh hijau dicampur lemon melalui penjelasan berikut:

1. Menjaga Sistem Pencernaan

Adapun manfaat teh hijau lemon yang pertama adalah untuk memperkuat sistem pencernaan sekaligus mengeluarkan racun yang mengendap di saluran ini.

Jika dikonsumsi rutin, Anda tidak hanya mendapatkan kebugaran tubuh namun juga mendetoks tubuh dari dalam secara alami. Serta membantu tubuh supaya mampu menyerap nutrisi dari teh hijau lemon yang dikonsumsi.

Maupun nutrisi dari makanan dan minuman lain yang masuk ke dalam tubuh. Manfaat tambahan sebagai bonus adalah bisa mendapatkan berat badan ideal, karena membersihkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih sehat.

2. Menjaga Kesehatan Sistem Saraf

Dengan meminum teh hijau lemon, ternyata juga memberi manfaat sangat baik untuk kondisi sistem saraf Anda. Secangkir teh hijau dengan irisan lemon bisa membantu Anda untuk tetap tenang karena menenangkan sistem saraf.

Campuran ini juga mampu menguatkan organ otak sehingga tidak mudah lupa atau tidak pelupa. Saat mengalami stres, cobalah untuk mengkonsumsi secangkir teh hijau dicampur lemon secara rutin.

Sebab bisa meredakan stress dan memberi rasa tenang di pikiran, Anda pun bisa lebih nyaman dalam menjalankan rutinitas.

3. Baik untuk Kesehatan Sistem Kardiovaskular

Manfaat teh hijau campur lemon yang sudah diteliti lebih lanjut adalah manfaatnya untuk masalah kadriovaskular. Adanya flavonoid di dalam teh hijau akan meredakan peradangan, sehingga sistem kardiovaskuler tidak mudah mengalami masalah.

Semakin sering dan rutin mengkonsumsi campuran lemon dan teh hijau ini. Maka semakin aman untuk kesehatan kardiovaskuler Anda, maka bisa dipertimbangkan untuk dijadwalkan rutin.

4. Mengambil Peranan Dalam Produksi Insulin

Ternyata manfaat teh hijau dicampur lemon lainnya adalah meningkatkan efektifitas insulin di dalam tubuh. Seperti yang diketahui jika insulin berguna untuk menglah glukosa di dalam darah agar bisa diubah menjadi sumber energi, tubuh pun lebih bertenaga.

Saat kadar insulin berkurang maka bisa memicu lonjakan kadar glukosa dalam darah alis diabetes. Apabila mengkonsumsi teh hijau dengan lemon, maka masalah tersebut bisa diminimalkan resikonya dan efektif pula membantu menstabilkan gula darah.

Konsumsi secara rutin nantinya akan membantu meningkatkan produksi atau jumlah insulin, sehingga resiko diabetes bisa ditekan.

5. Memastikan Metabolisme Tubuh Tetap Baik

Teh hijau dan lemon ternyata juga bisa diandalkan untuk mengatasi gangguan metabolisme dalam tubuh. Caranya dengan meminum campuran tersebut dalam kondisi hangat di pagi hari sebelum makan.

Tak hanya baik untuk metabolisme namun juga baik untuk mood agar selalu bagus sepanjang hari.

Anda bisa mengkonsumsi teh hijau dan lemon ini sebanyak dua cangkir per hari, yakni pada pagi dan sore atau malam hari. Campuran ini memiliki aroma yang mampu membangkitkan semangat, juga mampu menghilangkan pusing dan mual.

Biasakan untuk rutin mengkonsumsinya dari sekarang untuk mendapatkan beragam manfaat yang sudah disebutkan di atas.

Anda boleh memilih teh hijau celup atau teh hijau lemon seduh biasa, tinggal disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Hanya saja hasil seduhan cenderung lebih baik jika memakai teh tabur, ditambah juga lebih aman karena tidak ada tambahan kantong teh.

Setelah menentukan pilihan usahakan untuk rutin meminumnya, agar beragam manfaat yang disebutkan di atas bisa didapatkan.

Baca Juga:
Kiat Memilih Tempat Membeli Teh Hijau TerbaikĀ 

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: