manfaat teh hijau campur madu

Manfaat Teh Hijau Campur Madu yang Ternyata Menggiurkan

Masyarakat Indonesia mulai mengenali manfaat teh hijau campur madu untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Itulah mengapa teh hijau di Indonesia semakin banyak pengemarnya.

Selain diminum begitu saja, biasanya dicampur dengan herbal lainnya akan menambah manfaat dari teh hijau itu sendiri. Contohnya saja teh hijau dan madu, ada banyak sekali khasiat yang akan ditemukan dengan rutin mengonsumsinya.

Manfaat campuran ini sangat mengagumkan untuk tubuh. Jika biasanya teh hijau digadang-gadang memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit dan kecantikan wajah.

Ternyata dengan mencampurkan teh hijau dengan madu bisa membuat kesehatan organ dalam tubuh meningkat. Jika organ tubuh terjaga dengan baik, tentunya akan mendapatkan tubuh yang bugar setiap hari.

Lantas Apa Saja Manfaat dari Campuran Ini?

1. Memaksimalkan Fungsi Otak

Mengkonsumsi secangkir teh hijau dengan madu murni bisa membuat tubuh menjadi sangat rileks. Selain itu juga bisa memaksimalkan fungsi otak dengan konsumsi yang rutin. Adanya dua bahan alami ini sangat baik untuk melatih konsentrasi.

Sebab kafein yang dikandung oleh teh hijau jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan kopi,. Sehingga mampu membuat fungsi otak lebih fokus serta lebih stabil tanpa keluhan efek samping dari kafein tersebut.

2. Mampu Membakar Lemak Lebih Banyak dan Lebih Cepat

Bagi yang sedang melakukan diet menurunkan berat badan, tentu sangat bahagia mendengar manfaat teh hijau campur madu ini. Sebab mampu membakar lemak tubuh lebih banyak dan lebih cepat. Itu artinya Anda bisa mendapatkan berat badan ideal lebih cepat pula.

Konsumsi teh hijau akan membuat metabolisme tubuh lebih lancar dan lebih cepat. Sementara itu madu murni bisa mengurangi lemak menumpuk dalam tubuh. Bahkan oksidasi lemak yang ada dalam tubuh bisa turun sampai 17% jika mengonsumsi teh hijau dan madu setiap hari.

3. Digunakan untuk Mencegah Kanker

Manfaat lainnya dari secangkir teh hijau dan madu adalah untuk mencegah terjadinya kanker. Sebab terdapat zat antioksidan yang tinggi dalam teh hijau. Sehingga konsumsinya bisa menjaga  kesehatan sel-sel tubuh. Resiko adanya pertumbuhan sel kanker dan tumor akan berkurang secara drastis.

4. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Memiliki keluhan kesehatan gigi akan membuat tubuh menjadi ikut sakit. Saat Anda diganggu dengan kondisi gigi yang berlubang, gusi berdarah, atau plak gigi. Maka mengkonsumsi teh hijau dan lemon menjadi solusi yang tepat.

Sebab adanya kandungan katekin di dalam teh hijau, apalagi dikombinasikan dengan madu. Maka akan sangat ampuh mencegah masalah gigi dan mulut. Sebab memiliki kemampuan untuk membasmi semua bakteri streptococcus mutans dalam mulut.

Bakteri inilah yang menjadi penyebab terjadinya masalah gigi dan mulut.

5. Menguatkan Tulang

Hal yang ditakuti oleh orang dewasa adalah mengalami osteoporosis, juga berbagai masalah tulang lainnya. Namun hal itu bisa diminimalisir dengan minum teh hijau yang dicampur dengan madu.

Sebab salah satu manfaat campuran ini adalah menjaga kepadatan maupun kekuatan tulang. Kombinasi apik antara teh hijau dengan madu juga memberikan anti oksidan tinggi yang membantu mengatasi masalah pada sendi dan tulang.

Siapa sangka kombinasi antara madu dengan seduhan teh hijau menawarkan lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Sehingga bisa dijadikan kebiasan dari sekarang untuk mencampurkan kedua bahan tersebut.

Supaya minum teh tidak hanya merasakan aroma dan rasanya yang menenangkan. Akan tetapi juga merasakan segudang manfaat lain bagi kesehatan sesuai penjelasan di atas.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: