manfaat teh hijau dan jahe

Manfaat Teh Hijau dan Jahe Saat Musim Hujan Seperti Sekarang

Musim penghujan seperti sekarang sudahkah mencicipi manfaat teh hijau dan jahe? Kedua campuran ini ternyata efektif memberi sensasi hangat bagi tubuh.

Menariknya lagi ada lebih banyak manfaat ditawarkan, sehingga sangat cocok diminum rutin setiap hari.

Menghadapi musim hujan membutuhkan persiapan, tak hanya menyiapkan payung dan pakaian yang tebal untuk mengatasi rasa dingin.

Namun juga mempersiapkan asupan makanan dan minuman yang mampu menghangatkan tubuh. Menyeduh teh hijau yang dikombinasikan dengan jahe tentu menjadi pilihan menarik.

Seperti yang kita ketahui, teh hijau mengandung banyak sekali zat aktif, vitamin dan juga mineral yang baik untuk tubuh. Seperti antioksidan, katekin, vitamin E dan bahkan vitamin C yang ratusan kali lipat lebih banyak dibandingkan dalam buah jeruk.

Bayangkan jika digabungkan dengan jahe yang terkenal sebagai rimpang obat terbaik sejak zaman dahulu kala. Hasilnya tentu akan lebih baik dan lebih menguntungkan.

Berkenalan dengan Manfaat Teh Hijau dan Jahe

Jika dilihat manfaat masing-masing, baik dari teh hijau maupun rimpang jahe akan dijumpai banyak point. Ketika digabungkan nantinya bisa memberikan manfaat lebih menarik, berikut detailnya:

Efektif Menghangatkan Badan

Jahe sejak dulu kala digunakan untuk membantu menghangatkan badan ketika suhu sedang dingin. Rupanya ketika diseduh bersamaan dengan teh hijau manfaat satu ini tidak menghilang.

Malahan bisa membantu memberikan manfaat lainnya, salah satunya menghangatkan sekaligus menenangkan.

Sebab teh hijau yang diseduh memiliki efek relaksasi, sehingga meski suhu sangat dingin Anda bisa tetap beraktifitas maupun beristirahat dengan nyaman.

Teh hijau akan meningkatkan manfaat jahe dalam menghangatkan tubuh, sehingga memberi reaksi lebih cepat. Sangat tepat diminum menjelang jam tidur agar bisa lebih nyenyak dan berkualitas.

Manfaat Teh Hijau dan Jahe untuk Meredakan Mual

Jahe dan teh hijau memiliki peran penting dalam meredakan mual, hal ini berasal dari kandungan zat di dalam keduanya. Ketika diseduh bersamaan maka rasa mual yang dirasakan bisa lebih cepat reda.

Cara ini bisa ditempuh agar bisa mengatasi mual secara alami, bahkan cocok untuk ibu hamil yang tengah menghadapi morning sickness.

Apabila sering mabuk perjalanan, maka bisa minum seduhan teh hijau dengan jahe terlebih dahulu. Bisa pula membawanya di perjalanan agar bisa diminum kapan saja ketika merasa mual ataupun pusing.

Sehingga bisa tetap menikmati perjalanan sekalipun sering mengalami mabuk perjalanan.

Memberi Efek Relaksasi Secara Alami

Sering merasa tidak tenang atau sedang mengalami stress? Maka Anda bisa rutin meminum seduhan teh hijau yang dicampur dengan geprekan jahe.

Seduhan ini efektif memberi rasa tenang sehingga bisa meredam emosi maupun stress yang dialami.

Dibanding harus mengatasi stress dengan obat-obatan yang memiliki sejumlah efek samping. Lebih aman rutin meminum seduhan dua bahan alami ini, sebab memberi manfaat secara alami yang lebih aman.

Bisa diminum kapan saja, dimana saja, dan untuk jangka panjang sehingga menjadi pilihan terbaik.

Meredakan Nyeri Menstruasi

Salah satu masalah yang dirasakan oleh kaum hawa setiap bulan adalah kram perut menjelang atau selama menstruasi berlangsung. Berkat keberadaan teh hijau jahe maka hal itu bisa dihindari atau paling tidak bisa meredakan rasa nyeri yang dialami.

Namun diperlukan campuran lain selain teh hijau dan jahe, yakni kunyit, air perasan dari dua butir lemon dan madu secukupnya.

Jahe mampu mengatasi peradangan dan rasa nyeri, karena mengandung antiinflamasi, pun demikian dengan teh hijau. Gabungan keduanya akan mempercepat penyembuhan radang atau bahkan nyeri otot akibat terlalu banyak berolahraga.

Mampu Mencegah Tumor dan Kanker

Kita semua tentu tahu dalam teh hijau mengandung katekin, yakni sebuah zat aktif yang lebih dari sekadar antioksidan karena mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dan juga tumor.

Pun demikian dalam jahe, mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang bisa mencegah sel kanker maupun tumor.

Dengan mengkonsumsi keduanya sekaligus dengan rutin, maka bisa mencegah datangnya penyakit yang mematikan tersebut. Resiko mengalami kanker bisa ditekan, terlebih jika sudah mulai rutin diminum sejak dini.

Maka silahkan menimbang untuk rutin meminumnya dari sekarang supaya bisa menekan rasa khawatir terkena kanker maupun tumor.

Hidup sehat bisa dimiliki dengan menerapkan gaya hidup lebih sehat, selain makanan ada banyak kebiasaan baik bisa dirutinkan. Menikmati minuman kaya manfaat secara rutin atau ketika khasiatnya dibutuhkan menjadi pilihan tepat.

Sebab lebih alami dan kinerjanya juga lebih efektif, sehingga memberikan kepuasan tersendiri.

Seduh jahe geprek dengan teh hijau maupun teh hitam, atau bisa pula memakai jenis teh favorit Anda selama ini. Jika ingin hasil lebih enak dan kaya manfaat maka bisa menggunakan teh berkualitas seperti yang disediakan Daun Seduh.

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: