manfaat teh hijau dan jeruk nipis

Manfaat Teh Hijau dan Jeruk Nipis untuk Menurunkan Berat Badan

Siapa saja yang merasa bermasalah dengan berat badan berlebih maka bisa mencoba manfaat teh hijau dan jeruk nipis. Teh hijau sudah dikenal lama sebagai salah satu minuman alami yang membantu meluruhkan tumpukan lemak berlebih di dalam tubuh.

Rupanya untuk bisa mendapatkan efek yang lebih baik, yakni lebih cepat dan maksimal. Bisa menambahkan bahan alami lain dengan manfaat yang melengkapi khasiat teh hijau tersebut, dan salah satunya adalah jeruk nipis.

Penyebab Obesitas di Era Modern

Hidup di zaman serba instan memberikan banyak keuntungan untuk semua orang, namun sekaligus ada terdapat sisi negatif yang merugikan. Hidup instan memberikan banyak kerugian jika tak bisa mengimbanginya dengan benar.

Salah satunya adalah dalam urusan makanan, banyak masyarakat modern yang terkena masalah serius karena makanan instan. Salah satu masalah kesehatan yang banyak dijumpai di era modern ini, adalah obesitas yang kemudian menjadi cikal bakal penyakit lainnya.

Kelebihan berat badan atau obesitas disebabkan oleh banyak hal, salah satunya makan konsumsi junk food secara berlebihan, malas berolahraga, dan terlalu stres saat bekerja.

Oleh karena itu, mulailah untuk menjalankan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi teh hijau. Minuman herbal ini memberikan banyak manfaat, salah satunya membakar lemak di tubuh.

Supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mencampurkan teh hijau dan jeruk nipis. Gabungan kedua bahan tersebut mampu membakar lemak dengan maksimal dan memberikan hasil yang lebih signifikan.

Lalu apakah manfaat teh hijau dan jeruk nipis untuk menurunkan berat badan itu benar?

Manfaat Teh Hijau dan Jeruk Nipis untuk Menurunkan Berat Badan

Cukup menambahkan perasa jeruk nipis ataupun irisan tipis sitrus ini ke dalam seduhan teh hijau. Maka bisa memaksimalkan program diet yang dijalankan, pertanyaannya mengapa hal ini dapat terjadi? Berikut penjelasan untuk menjawabnya:

Manfaat Teh Hijau dan Jeruk Nipis dari Kandungan Antioksidan

Dikutip dari Harvard Health Publications, teh hijau mengandung antioksidan flavonoid yang sangat kuat yaitu epigallocatechin gallate atau EGCG. Khasiatnya adalah mencegah terjadinya penyakit jantung dan juga kanker.

Kemudian dalam Journal of Medicinal Food yang diterbitkan pada Februari 2013 silam, rutin mengonsumsi minuman ini mampu turunkan berat badan.

Hal ini berdasarkan pada percobaan selama satu bulan, peserta yang mengikuti percobaan ini terbukti memiliki penurunan berat badan yang lebih banyak.

Dibandingkan dengan peserta yang hanya mengkonsumsi seduhan teh hijau. Hasil percobaan mengkonsumsi teh hijau dan jeruk nipis meningkat pembakaran kalori bahkan pada saat tidur.

Tak hanya itu massa tubuhnya juga meningkat tanpa adanya lemak.

Mengkombinasikan teh hijau dengan jeruk nipis akan meningkatkan manfaat dari teh hijau. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di Purdue University.

Antioksidan dalam teh hijau akan dihasilkan lebih banyak berkat jeruk nipis, hingga badan lebih mudah untuk menyerapnya. Salah satu contohnya adalah. Melangsingkan tubuh maksimal jika ditambah dengan jeruk nipis.

Mencegah Efek Mengikat Nutrisi

Saat mengkonsumsi teh hijau, ada senyawa yang bisa mencegah penyerapan zat besi dalam makanan Anda. Namun dengan menambahkan jeruk nipis dalam teh hijau bisa mengurangi efeknya, serta menyehatkan tubuh dengan lebih baik.

Artinya setiap kali makan dipastikan tubuh dapat menyerap nutrisi di dalam makanan tersebut. Menjadikan metabolisme tubuh membaik dan pencernaan lancar, supaya tumpukan lemak dan sampah di usus terbuang secara alami dengan maksimal.

Kaya Nutrisi untuk Memperbaiki Metabolisme

Tak hanya itu saja, masih banyak nutrisi dalam jeruk nipis untuk membantu memperbaiki metabolisme. Contohnya antioksidan, vitamin A dan vitamin C.

Diet yang menggunakan teh hijau dengan ditambah jeruk nipis, bagus untuk tubuh. Sebab tak hanya mampu melangsingkan namun juga memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Berkat metabolisme yang perlahan membaik sehingga penyerapan nutrisi lebih maksimal dan pencernaan pun semakin lancar.

Melancarkan Buang Air Kecil

Ternyata tak hanya manfaat teh hijau dan jeruk nipis untuk melangsingkan saja, namun juga untuk mengatasi masalah kencing. Karena jeruk nipis memiliki fungsi diuretik atau zat yang bisa meningkatkan produksi urin Anda.

Pembuangan lemak yang berhasil dibakar selain melalui keringat dan kotoran juga lewat urin. Sehingga campuran jeruk nipis dengan teh hijau bisa meningkatkan proses pembakaran lemak, dan terlihat dari intensitas buang air kecil yang meningkat.

Supaya hasil diet jauh lebih maksimal, maka Anda bisa membuat kombinasi tambahan dengan memasukkan madu murni. Takarannya satu cangkir teh hijau, dua sendok madu dan setengah buah perasan jeruk nipis.

Tak hanya memberikan rasa yang manis saja, namun juga memiliki khasiat kesehatan yang luar biasa. Madu bisa mengobati pilek dengan alami, terutama jika ditambah dengan jeruk nipis sebab ada anti mikroba di dalamnya.

Meski diet namun bisa dipastikan tubuh lebih bugar karena mendapatkan daya tahan lebih baik berkat madu, teh hijau, dan jeruk nipis. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: